Wisata Pantai Bambang Lumajang, Jawa Timur

Letak Pantai Bambang berada dibagian selatan Kabupaten Lumajang, tepatnya di desa Bago Kecamatan Pasirian. Sekitar  25 km dari pusat kota Lumajang,  dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.  Akses jalan menuju pantai Bambang sudah beraspal, jadi cukup mudah dijangkau.


Pantai Bambang selain menjadi tujuan wisata masyarakat Lumajang dan sekitar, dibeberapa titik juga menjadi lahan eksplorasi pasir pantai. Jika dibanding aktifitas wisata, kegiatan eksplorasi pasir lebih dominan. Truk-truk besar lalu lalang membawa pasir pantai, didukung beberapa alat berat yang siap mengeruk dan menaikan pasir keatas bak truk.


Wisata Pantai Bambang merupakan bagian dari deretan pantai selatan, dengan ciri khas ombaknya yang besar.  Sepanjang pinggir pantai terhampar butiran pasir hitam menghampar luas. Sedangkan disisi sebelah barat berjajar deretan pegunungan menambah keindahan panorama pantai.



Dengan potensi wisata pantai Bambang yang ada, diharapkan bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi. Peningkatan fasilitas meski sudah ada perlu terus dilakukan, supaya pengunjung lebih nyaman.


Saat berkunjung ke pantai Bambang pada hari Sabtu akhir pekan kemarin,  tidak terlihat pengelola atau penjaga di loket masuk, jadi bisa bebas tanpa bayar tiket. Sebenarnya tiket masuknya sangat murah, cukup Rp. 2.000 saja. Untuk pengunjung lain terlihat ada rombongan satu keluarga, sedang menikmati bekal makan di bawah rindangnya pohon waru.

Wisata Pantai Bambang, Lumajang, Jawa Timur, bisa menjadi salah satu destinasi wisata ketika anda berkunjung ke Lumajang.

Sumber: Lokasi
51 Komentar untuk "Wisata Pantai Bambang Lumajang, Jawa Timur"

wah pantainya bukan dibagusin kok malah pasirnya di ambilin ya.. keindahan pantainya jadi rusak..

Yah sayang banget tuh, pantai yg seharusnya indah dengan pasirnya. Ini malah di ambil pasirnya. Apa ga takut keseimbangan alam jadi berkurang. Wihh so tau banget ya saya

Kayaknya memang hampir ditiap daerah pantai p jawa kurang perhaatian dlmengelolanya ya mas, pihak swasta pun ingin berperan namun terbentur dg mata pencarian warga masyarakt lokal. :)

yah gimana lagi yah,disatu sisi kita ingin melihat pantai ini indah bagus dan rapi,namun disisi lain warga setempatpun membutuhkan biaya hidup,,,ini jadi PR deh buat Pemda setempat..

sama halnya dengan wisatan pantai di daerah Banten yang menurut saya ampe sekarang masih kurang bagus pengelolaanya, musti mendapat perhatian dari berbagai pihak terumata pihak pemda setempat :)

Selamat pagi Mas Sam.. indah juga Mas Pantai Bambang lumajang itu, jika di rawat dan di lestarikan keutuhanya, bisa jadi daya tarik kunjungan wisata baik lokal ataupun mananegara namun sayang ya Mas tidak ada larangan Pemda stempat yang merang pengambilan pasir yang akan merusak keutuhan panti, sudah di bayangkan Abrasi Pantai akan lebih parah *Prihatin :)

Betul kata Mas Achmad.. pantai Bambang Lumajang itu indah sekali Mas Sam sangat di sayangkan bisa rusak nanti keindahan pantainya kalau penambang pasir tidak ada tindakan pelaranganya. Mas Sam kasih tau dong mereka yang kurang ngerti menjaga kelestarian pantai :) salam ceria

sudah nyampe sana blusukannya mas..

wah sayangnya aq belum pernah kesana sam,perlu dicoba nih
kalau kelumajang sih sering

bagusan mana sama balekambang sam?

Wahh pemandangan pantai bambang nya kerenn yah jadi kpengen main kesana udah tiket masuknya cuman 2000 doang beuuhh murahh bingittt :v

Bawa bekel dari rumah yg banyak ya mas :)

Wisata Yang Indah Karunia Tuhan Mas. Indonesia, Kaya Akan Pariwisata.

tempat wisata seperti ini lah yang saharusnya kita jaga bersama-sama... karena melestarikan wisata seperti ini sangatlah berguna tuk generasi mendatang agar tetap bisa menikmatinya...

yaaaaaaaah kok pasirnya di masukin ke bak truk mas mau di ambil kemana tuh ? :p
pengen dong berwisata ke pantai hehehe :(

Sepertinya aku baru ngeder ada pantang di daerah sana atau aku yang kurang up to date kali yaa hehe

Iyaa insya allah mbak :) mbak mau ikut ?

Unik, kok namanya pantai bambang ya....mungkin yang menemukan namanya bambang atau penunggunya bernama bambang...:)

itu pantai lg diapain ama buldoser gan ??? :D

smoga menjadi destinasi wisata yg smakin maju...
mudah2an kpn2 bisa maen ksana :)

masih asri ya pantainya...itu ada bolduser mau ngapain mas

tidak hanya di pantai ini, dibeberapa pantai di lumajang lainnya juga sama, dikeruk pasirnya..sayang juga jadi kurang sedap pemandangan pantainya

yah..seperti itulah kondisinya

nah itu kang, yg penting bisa menjaga keseimbangan alam, tidak berlebihan

semoga ada pejabat yg baca, dan menjadi masukan positif, shingga potensi pantai disana lebih diperhatikan

semoga didengar pemegang kebijakan
yo mas saud :)

haha..cepet banget jawabnya sam

kalo menurut saya bagus balekambang, apalagi ada puranya kayak tanah lot

harus disyukuri dg mengelolanya dg baik

Masih termasuk pantai selatan ya mas.. ngeri ombaknya :)

weh kreen sekali pantainya, mantap mas,

saya suka kepantai dan kegunung, asik sekali

indah lah pantai na kpan2 saya main kesana

kayaknya perlu jalan2 kesana neng, biar uptodate :)

sama kayak nama pak dhe saya :)

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top