Wisata Piket Nol, Pronojiwo, Lumajang

Piket Nol adalah kawasan tertinggi pada jalan jalur selatan, yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Lokasi Piket Nol yang ada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang ini, jika ditempuh dari Kota Malang jaraknya sekitar 90 km, sedangkan dari Kota lumajang sekitar 35 km. Piket Nol dianggap sebagai lokasi wisata yang menarik bagi sebagian orang, karena merupakan titik tertinggi di jalan jalur selatan. Jika disepadankan hampir sama dengani puncak pass jalur Puncak yang menghubungkan Bogor dan Cianjur di Jawa Barat.


Di kawasan piket Nol sendiri tidak banyak fasilitas yang disediakan, hanya terdapat bangunan semacam saung dan pos yang berada disisi jalan pada ketinggian. Jadi mungkin lebih cocok dimanfaatkan sebagai rest area.  Sedangkan di sebelah bawah terdapat warung-warung yang menyedian aneka makanan dan minuman. Untuk pemandangan alam, jika beruntung tidak sedang berkabut, kita bisa menikmati keindahan panorama Gunung Semeru dari kejauhan.



Nah bagi anda yang kebetulan melintas jalur selatan Malang-Lumajang, ada baiknya menyempatkan diri singgah dan bersantai sejenak melepas lelah sambil menikmati keindahan panorama di kawasan Piket Nol.

Sumber: Lokasi Piket Nol
34 Komentar untuk "Wisata Piket Nol, Pronojiwo, Lumajang"

wah, indahnya ya Mas Tempat Wisata Piket Nol Pronojiwo Lumajang, masih banyak pepohonannya hehehe

Tempatnya Keren, Photonya jos, yang Moto hebat pisan ieu...

Numpang Pertamax, sekali-kali maen ke Pulau Dollar dan buat postingan kayak gini ya gan... Seru deh

hehehee, sy blm pernh lewati jalur malang nih ,....

Sekilas liat dari fotinya, memang hampir = jalur puncak ya mas :)

Uangnya mending tinggalin dirumah aja pak

satu lagi sam
dapat jalan2 ditengah goa batu pada jembatan lama tuh

Selamat sore Mas Wong/Mas Sam.. Indah sekali ya Mas wisata di Kota Lumajang itu, saya belum pernah kesana nih. Kapan kapan kalau punya gebetan saya ajak kesana akah biar lebih asyik suasananya. bisa terasa dunia milik kita berdua deh hhhh :D

Tuhkan gara gara saya terpukau melihat Mbak Susi.. Eeeh maaf maksudnya gara gara terpukau melihat keindahan wisata piket nol pronojiwo lumajang. jadi deh gagal pertamax :)

mas wong sepertinya hepi ya, jalan jalan terus.. semangat yaa

Saya akan inget nih mas kalo perlu saya catet di notes kecil saya untuk kawasan ini, kali aja sewaktu2 lewat situ, sip deh udah kecatet sekarang

namanya unik...piket nol...dulu2ny dimana critanya bisa dikasih nm itu ?

Wah bagus banget pemandangannya, kalo lewat situ ngak mampir pasti rugi :)

Berati gunung semeru ada terlihat juga dari situ yaa....

ntar malem dong, malam selasa

kalo namanya piket malam jumat, jelas ceritanya

Lumajang tambah keren gara2 Sampeyan beneran.
kita-kita juga jadi tahu banyak wisata di sana.
top tenan.

nyatetnya pake pensi apa pulpen. saran saya: pake cat Mas, biar keren

sepertinya kawasan ini sangat asri ya mas?? sejuk.. :)

weehh bagus juga bang.... mau kesonoh aah .. :D tapi jau :(

pemandangannya bagus seperti di arak-arak situbondo - bondowoso..

baru pulang piket mas...maaf :D

syang ngak ada duit, itu mana gunungnya, memang ngak nampak ya,

Pak Zeer : malaming sama saya pak, boleh :D

tulisannya sederhana, tapi bagus dan mampu mengisis kekosongan postingan, kox saya berpikir jadi kreen ya

Jalurnya kayaknya sepi. Jadi benar enakan buat istirahat.

Tempat wisata beginian pasti favoritnya remaja-remaja nich kang.

jalanya berkelok kelok seperti puncak Bogor mas? maklum saya belum pernah nyebrang provinsi jawa barat he he

Enak yah... Mas... punya jiwa petualang dan bisa jalan-jalan...
Terima kasih share artikelnya... :D

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top