Wisata Pantai Pasir Putih, Tanjung Papuma Jember

Pantai Pasir Putih berada disisi timur dari garis pantai Tanjung Papuma. Pantai Pasir Putih merupakan pantai pertama yang bisa kita jumpai, ketika memasuki area wisata Tanjung Papuma. Sesuai namanya, pantai ini begitu mempesona dengan hamparan pasir putihnya disepanjang pinggir pantai.




Pantai Pasir Putih Tanjung Papuma, Jember

Keindahan Pantai pasir putih, tidak hanya pasir pantainya yang menjadi daya tarik, deretan bukit batu di sisi selatan juga tidak kalah menarik. Dengan bentuk dan ukuran  yang beragam, semakin menambah keelokan pantai ini.


Disisi utara pantai kita juga bisa menyaksikan perahu-perahu nelayan berjajar rapi, bersandar sebelum kembali melaut.



Area pantai Pasir Putih merupakan lokasi wisata di Tanjung Papuma dengan fasilitas paling lengkap. Disini disediakan area camping ground, bagi pengunjung yang ingin mendirikan tenda. Jika tidak suka camping, disebelahnya ada beberapa wisma yang bisa disewa untuk bermalam. Fasilitas lain diantaranya lahan parkir yang luas, warung-warung makan dengan sajian istimewanya ikan bakar, kamar mandi banyak tersedia, sedang yang ingin membeli oleh-oleh bisa mengunjungi toko khas pantai.


Tempat ibadah juga disediakan, tidak hanya musholla, di pantai Pasir Putih juga terdapat Vihara. Tentunya sesuatu yang tidak biasa dan menjadi keunikan tersendiri di pantai ini.


Bagi anda yang berkunjung ke Tanjung Papuma, pasti akan betah berlama-lama di pantai pasir putih. Dan puas bercengkerama dengan ombak pantai selatan.

Sumber: Lokasi Pantai Pasir Putih, Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur
55 Komentar untuk "Wisata Pantai Pasir Putih, Tanjung Papuma Jember"

preketek...kodok..preketek..kodok..
aaaa...Petromaks..!

Wisata pantainya asik inih Mas,.. pas buat tempat melepas penat..!,
ituh tempat ibadahnya,.. keren2 .. ada viharanya ..!,

pantainya mirip Tanjung Layar di Lebak, Banten ya mas, banyak batu besar yang cantik

Bener banget Pantai Pasir Putih itu memang Indah,saya tahun kemaren kesana,mungkin sekarang lebih bagus lagi yah ,,,,semoga dech.

di daerah saya juga ada wisata pantai pasir putih tapi kayaknya gak seindah di sana mas..

lagi-lagi harus melihat tempat wisata yang indah ini. tapi entah kapan saya bisa kesana mas... :D

kenapa mas aldino ini... emang ada kodok ya mas...

kodoknya lompat ke tendah noh :D

Wah sepertinya Mas Wong nie pecinta wisata pantai ya, sering jalan-jalan mulu perasaan, saya juga mau dong...

kalo batunya besar pasti gede tuh batu, iya kan! :D

Berarti harus dipoles lagi mas biar lebih indah lagi :)

Plesiran ke pantai trus nih mas, ceritanya hehe

wow...keren nih sam
batu karangnya itu loh yg mempunyai daya tarik tersendiri

Asyik, kita yang tinggal di daerah dataran tinggi di bawa oleh mas Wong untuk berwisata ke Pantai Pasir Putih...

Wihhh keren pemandangan pantainya mas...
selain mushola ada viharanya juga..

Subhanallah pemandangan nya mennn indah bener gan

iyaa gan bener saya jadi kpengen main kesana nih :)

keren mas pantainya :) jadi pengen cepet-cepet berlibur ke pantai ini :)

mas wong itu fotonya ya, cuma nyanya.. hehe


Bukit batunya bak kapal layar bersandar dan siap mengarungi samudra kembali

Di Kali Samin belakang rumah saya juga banyak batu besar sayangnya ga ada mirip miripnya dengan pantai ya

Bisa ya bonceng di depan Ban?

wah asyik yah kalau bisa sering wisata ke pantai seperti pantai pasir putih tanjung Papuma ini, stres pun hilang :)

di pntai glagah indah tempat saya lebih menawan

sekalian aja mas... batu karangnya di bawak pulang mas..

wisata ini belum saya kunjungi mas, mungkin akhir tahun ini bisa ke Jember dan ke pantai Tanjung ini...

Sangat indah sekali ya mas pemandangannya.... sip dah

Kalau main ke jember bisa jadi bahas refrensi wisata nih pantai pasir putihnya. Terimakasih ya mas atas sharingnya.

saya jadi pengen kesana lagi, selain keindahan panorama sebenernya tanjung papuma juga sangat mengadu adrenalin, dari perjalanan yg ekstrim dan bnyak peringatan yg horor. hehehe

Indah ya kang Pantai Pasir Putih Tanjung, Jember, kalo di Yogya mungkin Pantai Samas ya.. pasirnya putih juga.. :)

bagus nan indah pantainya.. fasilitasnya juga indah banget..
oh ya di desa saya juga ada yg namanya pantai pasir putih..hehe

Itu material pasir putihnya dari apa ya, Mas?... Kalau yang saya tahu di pantai pangandaran pasir putihnya itu dari sisa-sisa kerang gitu...

Indah sekali ciptaan allah ini kapan saya bisa kesana ya mas

Pemandangan pantainya sangat Asri dan menyejukan Mata ya Mas

betul kang, jadi terkenang ya setahun lalu :)

coba bertanya pada rumput yg bergoyang

Asiik, jadi pengen mampir kesini..

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top