Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember

Letak Pantai Tanjung Papuma berada di Kecamatan Wuluhan, sekitar 40 km ke arah selatan Kota Jember. Untuk mencapai lokasi, bisa menggunakan kendaraan roda empat atau sepeda motor. Akses jalan menjelang lokasi tidak begitu bagus, meski sudah diaspal tetapi kondisinya sudah tidak mulus lagi. Jalan juga tidak terlalu lebar, jadi sebaiknya menggunakan mobil ukuran kecil.

Jalan curam dengan tanjakan ekstrem, harus diperhatikan kondisi kendaraan karena di beberapa lokasi wajib menggunakan gigi satu.

Terlepas dari kondisi akses masuk yang masih perlu perhatian pihak terkait, pantai tanjung papuma merupakan lokasi wisata yang sangat menawan. Terdiri dari gabungan beragam spot keindahan alam yang bisa kita nikmati dalam satu jangkauan. Berikut beberapa spot yang bisa kita nikmati di pantai tanjung Papuma:

Pantai Pasir Putih

Pantai Keben

Pantai Malikan

Siti Hinggil

Gunung Kajang

Jika beruntung dapat menyaksikan kawanan monyet bergelantungan di pohon

Fasilitas di lokasi wisata pantai Tanjung Papuma sudah cukup lengkap, mulai dari penginapan, warung, wc/kamar mandi, camping  ground, saung-saung, lahan parkir luas, pos keamanan, dan lainnya. Untuk harga tiket masuk lokasi wisata pantai tanjung papuma Rp 15.000 hari sabtu – minggu, sedang hari biasa Rp. 12,500.

Sumber: Lokasi Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur
91 Komentar untuk "Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember"

Subhanallah indahnya, boleh dong saya diajak kalo mau maen ke pantai, karena saya hobi berenang juga neh...

Salam dari pulau Dollar

Wisata Pantai Jawa Timur ternyata sangat bagus ya mas? Sepertinya sektor ini menjadi aset dan pendapatan daerah yang cukup menjanjikan...

Kalau ke Pantai Pasir Putih saya sudah pernah mas,,tapi untuk yang namanya Pantai Tanjung Papuma Jember,jadi kepengen kesana dech hehehe

kalo dah ngeliat pemandangan pantai bawaannya pengen renang aja nie, indah-indah banget ya pantainya...

wisata wisata dan wisata... Gunung Kajang itu mas.. bisa di tempuh juga itu mas.. hehe

bilang aja belum pernah Kang Dede mah keliatan suka berbelit kalo sama ceweq jaman mudanya dulu

pengen renang apa pengen liat yang renang?

sayang banget ya Mas. ini mah aset banget sebenarnya. tapi belum terkelola dengan baik. pemandangannya menjanjikan banget.
#kapansayadiajakkesanacoba?

yang menarik banyak monyetnya ya mas, karna jarang di pinggir pantai ada monyet

Lhaa terus saya kapan bisa liburan lagi ke yang namanya pantai *ngiler* hahaha

Keren nih mas pantainya. Pasir putih lagi..

Setelah melewati jalan yg begitu curam dan ekstrim akhirnya ketemu dengan keindahan yg sangat menakjubkan ya kang... :)

oh...ini yg pean ceritain kemarin sam
bagus juga nih wisatanya

ayo main kesini uda,mas zach
nginep dirumah saya

Dinamaken gunung kajang mesti ada kisahnya juga ya
Tapu itu ada ditengah apa ada dipantainya mas :)

alam Indonesia memang indah ya Mas..!

waktu nyantri d jember saya blm pernah ke sini nih...kayaknya bagus...sayang bgt y :D

dua2 nya, tapi klo yg renang mas zach ya ogah liat..

iya kang, bisa diajak main, jjs juga :)

nyebrang pantai mba susi

MasGus Zeer kayaknya tau deh kisahnya :D

nggak gaul neh..haha :)
padahal 10 thn ya masgus..

ga ada foto dari puncak Siti Hinggil mas, bulan lalu saya kesana camping, pg2 lihat sanset dr puncak situ seger dan bagus banget,,,

pasti dimobil mulutnya komat kamit tuh, orang banyak peringatan Tanah longsor jalan kelok yg naik turun, dll. hehehehe...

eeeiiii ada yg mau curhaaat....!,..

Asik sekali, mantap tenan pantainya

wah deket ya mas,
bener bagus banget viewnya dari siti hinggil...ada, disempen dulu :)

asyik bener nih kelihatannya dan harga tiket masuknya juga gak terlalu mahal, paling yang mahal transportasinya soalnya tempat saya masih jauh. hehee

gimana nih kalau reoninya di sana aja. hehehe

Dilihatnya segar
bagai tersiram kabar
Dari senyum baru mekar

pengen deh linuran ke pantai heuheuheu :(

Jember memang keren . Sudah Fashion Festival Jember nya yang mendunia, Kini Jember semakin kinclong dengan wisata Pantai Tanjung Papuma Jembernya

kalau suasana pantai aku suka mas, lihat dari gambarnya juga pantai jember bisa dibanggakan.. ikut mas..

ya iya lah masa nyabrang zebrakros hehe

Subhanallah pemandangan pantainya sungguh indah sekali yaahh :)

boleh mas el
asal nggak nangis loh

pas banget wisata yang paling saya senangi yaitu pantai dan gunung, kalau akses dari rumah saya kurang dari 6 jam, pasti saya akan kesana kang.. tapi jember kan di ujung jawa ya.. butuh waktu yang lama untuk kesananya :(

OOT...dari kolom

sebagai Kuli Jalan raya, saya mah sedih liat jalan masuk menuju Pantai Tanjung Papuma, Jember ini butut dan tidak layak sebagai jalan masuk menuju tempat wisata...mana...mana...PU Binna Marga Jembernya...manaa??

kang Sigit..jangan sering maen kesinih...ntar kena viruskoplak loch...sanah mendingan ke rumah saya ajah gih

awas...jangan sampe ke pincut sama adminnya loch yah...sambil mlotot

seandainya punya pintunya doraemon pasti langsung sampai ya mas :)

betul kang asep, potensinye mendunia

ini pasti salah naruh komen #terlanjur koplak

sam yanto sdah tau bocorannya :)

nah kalo bromo sebelah rumah tuh :)

bawa payung, terus ditabuhin gendang

jiaaaaaaah...dikatain nggak gaull...bener sekali deh ah :D

Mba Santika kalau memandang pantai ini pasti terpesona. Karena memang indah sekali

Coba kalau mandang saya. Wah bisa galau segalau galaunya
Hiihiihihi

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top