Wisata Pantai Watu Pecak, Lumajang

Lokasi wisata pantai Watu Pecak berada di desa Selok Awar-Awar, kecamatan Pasirian, Lumajang. Dari Kota Lumajang sekitar 22 km kearah selatan, atau jika sebelumnya pernah ke Pantai Bambang, ada disebelah timurnya sekitar 4 km saja.


Pantai Watu Pecak dan Pantai Bambang memang bersebelahan dan memiliki karakter pantai hampir mirip. Kedua pantai ini sama-sama dalam deretan pantai selatan dengan ombaknya yang besar. Demikian juga dengan kondisi pasir pantai, merupakan pasir hitam yang memiliki kandungan bijih besi cukup tinggi. Sehingga pantai Watu Pecak juga menjadi lokasi eksplorasi pasir pantai seperti pantai Bambang.



Panorama pantai Watu Pecak cukup mempesona, dengan kondisinya yang masih terkesan apa adanya. Beberapa fasilitas penunjang sudah disediakan, bisa dimanfaatkan untuk kemudahan bagi pengunjung. Tiket masuk ke Pantai Watu Pecak sangat murah hanya Rp. 2.000, itupun dihari tertentu dijaganya. Dihari biasa masih gratis bebas keluar masuk kelokasi pantai, seperti yang saya alami saat berkunjung kesini.


Untuk akses jalan menuju pantai sudah diaspal dan bisa dilalui kendaraan, hanya saja sekitar 3 km menjelang lokasi kondisinya masih berupa makadam (batu), bahkan ada yang masih berupa tanah. Jadi dalam kondisi kemarau berdebu, sedang saat hujan bisa dipastikan becek dan licin. Karenanya jika kesini perlu kehati-hatian dalam berkendara.

Wisata Pantai Watu Pecak bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda ketika berkunjung ke Lumajang, Jawa Timur.

Sumber: Lokasi
21 Komentar untuk "Wisata Pantai Watu Pecak, Lumajang"

semoga pembangunan fasiltas yg menuju Pantai Watu pecak lumajang ini bisa cepat terealisasi ya mas, biar nanti banyak yg berkunjung kalo akses ke tempatnya enak hehehe... duh, klo deket pasti saya nyempetin datang pake motor ke pantai Watu Pecak .. :)

Banyak ikannya ndak mas, kapan2 boleh jg tuh mancing disana .:)

pemandangannya bagus bener mas,,keren pasti kalo disana

Sayang pantainya masih kurang begitu terawat ya mas

biaya masuknya terjangkau sekali ya... mending hari biasa ksananya ya. gratis.. smoga tim pengembangnya bisa bergerak cepat ya. supaya pengunjungnya jd banyak

Ngomong omong mas Wong asalnya Lumajangkah kok paham sekali obyek wisata di lumajang

kera ngalam sam :)
kebetulan melintas aja

saya juga suka yg gratis ..haha

iyo mas, smoga lebih diperhatikan yg berwenang

nah itu, pas kesana nggak sempat nyelem :)

jauh juga nggak masalah to.. :)

Pinggir pantainya kayaknya lagi di bangun ya mas, kalo ngeliat pantainya sih luas banget kayaknya cuma sayang pinggir pantainya blom banyak pepohonan ya jadi keliatannya panas banget gituh :)

kayaknya pantai ini kurang perawatan yasam

pemandangan indah seperti ini. pasti nantikan akan menjadi ramaikan mas.... :D

wah sayang dulu saya pas ke jatim tidak sempat berkunjung nih

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top