Makam dan Masjid Besar Kuno Taman, Kota Madiun

masjid besar kuno di madiun
Tempat wisata ziarah di Madiun ini merupakan situs makam dan masjid yang letaknya berdampingan. Lokasinya berada di kelurahan/Kecamatan Taman, sekitar 3 km dari pusat Kota Madiun. Makam dan Masjid Kuno Taman menjadi tujuan wisata ziarah yang ramai dikunjungi pada saat moment tertentu.


Komplek makam dan bangunan Masjid Besar Kuno letaknya bersebelahan

Bangunan masjid merupakan bangunan yang sebagian besar terdiri dari kayu, dengan atap berbentuk joglo. Menurut penuturan sejarah, Masjid Besar Kuno Madiun ini dulunya bernama Masjid Donopuro, dibangun pada tahun 1754 oleh Kiai Ageng Misbach.


Komplek makam yang berada tepat di samping Masjid, merupakan makam para mantan bupati di Madiun. Terlihat beberapa bagian makam.

Sumber:
Lokasi makam dan Masjid Besar Kuno di Kota Madiun
Islamireligius
60 Komentar untuk "Makam dan Masjid Besar Kuno Taman, Kota Madiun"

Makam sejarah yang membisu, patut menjadi refleksi diri akan perjuangan orang-orang terdahulu...

wow....mulai dibangun tahun 1754 sam?itu mah nggak kuno lagi
sudah berapakali direnovasi ya?

lihat-lihat makam dulu deh mas.... :)

pasti banyak sekali fakta sejarah yang tertinggal disana,itu tempatnya sama monumen kresek jauh nggak sam?

jangan diliat aja mas
tambahin do'a ya

sudah pasti mas,,, sekalian mas setelah selesai sholat di masjid besar kuno, sekalian berdo'a saya mas... :D

Wah, ini tempat yang harus dikunjungi, nih. Unik dan punya nilai historis. Thanks for sharing :)

wahh pasti seru yah kang kalo main ke mesjid kuno ini dan kira" banyak yang ziarah kesana gak mas ?

:) kapan bisa berkunjung kesana ?

salam siang mas wong. Makam dan masjid itu pasti menyimpan ribuan sejarah ya mas?

saya juga ambil pertamax akh ikutan

betul yah Mas Abu, Mas Wong pandai membuat artikel bersejarah ini :)

Saya akan doakan dulu Mas Yanto+Mas Zhey + Mas Wong semoga pada sehat semua dan sukses semua amin. Baru saya doakan buat para sepuh dan pini sepuh yang sudah berpulang kerahmat tuallah itu :)

oh...saya merasakan hawa mistis yang sangat kental terutama di gapura makam....banyak yang perpakaian prajurit jawa menjaga pintu itu ada juga harimau sebesar sapi....

seperti di kampung saya mas, makamnya terletak pas disamping selatan masjid. hanya saja tidak sebagus di sana kelihatannya. hehee

Salam petang Mas Wong, sambil lihat makam bersejarah sambil ngopi yu Mas?

Rupanya kota Madiun termasuk kota bersejarah ya mas Wong? Banyak peristiwa bersejarah, termasuk makam dan mesjid kuno taman kota ini...

dibangun sejak 1754 tapi struktur dari bangunan nya masih terlihat kokoh sekali ya Mas

apik benar penataan makam-makam kuno di madiun, suasananya jadi asri dan teduh...tidak seram seperti makam kuno kebanyakan yang ada di indonesia...
keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

Andai dari lampung dekat ke madiun
aku datang dari pada melamun

Apa setiap bupati yang meninggal dimakamkan disitu?

lagi lagi saya gagal pertamax :3

saya juga mendoakan semoga adminnya cepet nongol lagi
tuh fans nya banyak yg menunggu,komentar nggak dibales

diartikel sudah dijelaskan tuh mas

Salam sore Mas Wong. kembali nyekar di makam kuno yang ada di taman Kota Madiun

Saya yang asli dapat PERTAMAX DARI Mas Wonge

Cepat nongol Mas Wong Mas Yanto dan saya tunggu dekat Makam Kuno itu. Nanti kalau Mas Wong muncul mau di Cium peluk Basah oleh Mas Yanto.. kalau saya mah Pergi deh. biarin mereka berdua melepas Rindu hheheheh

Soo pasti begitu Mas Yan? makanya Mas Wong posting ya itu maksudnya. Kalau gak salah pasti bener deh :)

Emang terasa kaya gitu Mbak Yuni.? berarti Mbak Punya Indra ke 7 dong?

Apanya yang kokohnya Mas Pur..? makan nya kokoh apa garingan..? hkhk

Jangan melamun Mbak tar kesambet lagi,, bisa repot deh? :D

Ini Mas Arie Kokoh lagi Makanya. enakan gak pake sayur Mas, garingan :)

sudah jelas terlihat yg pertamax..selalu teratas

tinggal nulis aja mas, yg sulit membuat sejarah :)

maaf banget sam, saya nggak ikut merenovasi, jadi kurang tau :)

Masih berdiri kokoh ya mas. Sejuk dan Asri tempatnya..

monggo mas, jangan lupa bawa kembang setaman saat nyekar
kalo ke rumah saya cukup bawa tumpeng dan ayam panggang

itu kalo pagi ada ayam ber- kokoh :)

iya bang, terawat juga
dan masih ramai dikunjungi

betul uda, juga bagian dari kerajaan masa lampau

salam petang..monggo mas disrupuuut

memang banyak makam disamping masjid...

salam sore...:)
kayaknya begitu mas

sama kresek skitar 8 km..sam

yo mas saud :)

nongol, tapi tanpa kecup basah...hhh

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top