BEDENGAN; Tempat Camping di Malang

lokasi bumi perkemahan bedengan, malang, jawa timur
Bumi perkemahan Bedengan merupakan salah satu tempat camping di Malang. Lokasinya berada di desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, sekitar 15 km arah barat kota Malang. Untuk menjangkau lokasi bumi perkemahan Bedengan, kita bisa melalui beberapa rute. Salah satunya jika kita dari kota Malang, maka ikuti jalan raya menuju ke Kota Batu. Sesampainya di wisata pemandian Sengkaling, belok kiri di pertigaan, searah menuju wisata petik jeruk. Dari sini tinggal lurus aja mengikuti petunjuk jalan atau bertanya penduduk sekitar sepanjang jalan. Insya Allah sampai lokasi.

lokasi tempat bumi perkemahan bedengan

Menjelang lokasi bumi perkemahan bedengan, kita hanya akan menemukan papan penunjuk arah saja. Bagi yang menggunakan mobil, harus memarkir kendaraannya di rumah penduduk, selanjutnya berjalan kaki sekitar 1,5 km. Sedangkan sepeda motor bisa dikendarai melewati jalan setapak hingga lokasi camping. Harus berhati-hati karena kondisi jalan masih berupa makadam (batu) dan tanah. Sehingga disaat musim hujan sangat becek dan licin.
Tempat camping di Malang ini masih tergolong sangat alami, karena belum banyak mendapat sentuhan fasilitas pendukung. Beberapa fasilitas yang ada masih terbilang sangat sederhana dan terkesan apa adanya. Tetapi dengan kondisi seperti ini justru suasana alami semakin dapat kita rasakan.  Hawa udara sangat segar, dibawah lebatnya pohon cemara.

tiket masuk bumi perkemahan bedengan malang
  
jalur menuju wisata petik jeruk malang
Untuk lahan camping berupa petak-petak, di antara pepohonan cemara. Di pinggir area camping, dilintasi aliran sungai kecil dengan airnya yang jernih. Disebelahnya berbatasan langsung dengan perkebunan jeruk manis, yang merupakan komoditi andalan di daerah ini. Bagi pengunjung bumi perkemahan bedengan, bisa membelinya sebagai aleh-oleh.

Harga tiket masuk bumi perkemahan Bedengan , Malang, sangat terjangkau, termasuk biaya parkirnya juga sangat murah. Biasanya jika kita camping rombongan, biaya bisa nego langsung dengan pengelola.

Sumber:
Tempat Camping di Malang, Bumi Perkemahan Bedengan
48 Komentar untuk "BEDENGAN; Tempat Camping di Malang"

Melihat rute jalannya lumayan ekstrim ya mas, apalagi klo pakai kendaraan brmotor..setiap camping saya sering diisukan adanya hewan buas..jadi sedikit takut kalo diajak camping

Wah, mantap mas. Lokasi camping di pinggiran sungai seraya menghirup udara desa yang sejuk...

Malang memang tidak ada habisnya dieksplorasi
kalo saya jadi pimpinan DPRD di situ, Mas Crew udah saya kasih penghargaan
buktinya kita jadi tau Malang banget dari siapa coba?

hewan buas itu pemakan daging ya?
pasti yang dimaksud kucing nih..

jeruknya saya bayangin pas banget kalo kita di situ lagi kepanasan.

emang keliat alami ya mas.. tapi dinginnya kayaknya ga nahan :)

Saya mah pernah camping waktu jaman masih pramuka doang mas, setelah gak sekolah mah gak pernah camping lagi ampe sekarang

makanya bawa kasur Mas Bud biar anget :D

Bikin aja pimpinan DPRD tandingan kalo gituh

kapan kapan saya kesana ya mas kalau sudah ada modal :D :D

tempat camping yg kayak gini nih biasanya yg malah paling dicari sam..
karena punya tantangan tersendiri

Betull... saya juga pernah ikut camping dulu. itu pun waktu masih SD karena ikut pramuka lagi..

Kayaknya tempatnya asik nih, jadi ingat waktu masih Pramuka dulu....Menyatu dengan alam untuk mendapatkan Inspirasi dan menyegarkan otak

udah lama sekali nggak ngerasain suasana camping,, terakhir dulu pas SD waktu pramuka..hehe

Sekilas kox kayaknya asyik kang...

ia mas Bukin DPRD Tandingan itu ide yang bagus

mas yanto sendirian di sana?
saya temani deh biar nggak takut

nah, kalau saya mau camping, pasti rada-rada takut, soalnya perjalanan untuk camping harus melalui hutan yang ada babinya,. hahaha., takut cuyy.

Ajib tempate rek,,,kalau ke sengkaling saya pernah sekali,berarti tidak jauh dari situ yah mas WONG,,,,

berarti mas YANTO suka mencari-cari yah hehe,,ma siapa mas ajak2 dunk,hehehe

kalau sayamah setiap hari camping lho,,

kira kira banyak ikan nya gak ya Mas, di aliran sungai tersebut hehehehe
+ sambil camping sambil ngutip buah jeruk ya Mas :D

biasanya sih cari kupluk yang menghilang

pastinya kalau camping ditempat yang indah dan sejuk ini, makin betah saja ya kang :D

meski tinggal di Jawa Timur, saya belum pernah ke Bedengan ini, sepertinya bisa juga dijadikan alternatif untuk rekreasi..

uiiihhh muantab bener tempatnya...kalau malam tingagl bakar ayam atau ikan, kopi, sambil gitaran dan ngumpul mengelilingi api unggun pasti asoy tuh mas...ok makasih infonya....jadi pengen #camping....

gak masalah mas...tinggal ambil jalan yang aman dan tempat yang aman juga...tapi kalau mau aman yaaa campingnya dirumah aja...gimana? hehheeee

kalau masalah betah itu kayaknya bawaan tempat yang asik seperti di bedeng di salah satau tempat di malang ini....tapi jangan juga keterusan...bisa kacau juga dunia persilatan keluarga mas...hheeeee

Udah lama nggak merasakan camping lagi setelah sibuk dengan kehidupan baru yaitu kerja hehe, rasanya kangen banget tidur di tenda yang saling geser-geseran bersama teman-teman :')

tempatnya masih asri sekali yah sepertinya jadi langsung kpengen camping disana nih kayaknya seru :)

wah kayaknya mantab nih tempat campingnya ini, dengan suasana alam yang menarik dan didukung nuansa alami hutan bisa mendapat kepuasaan camping dan pengalaman yang tak terlupakan, kapan ya bisa camping disana?

Malang memang kota penuh wsiata mas, jadi pengen kesana lagi, sejuknya disana

Kalau di SALATIGA ya mirip Kawasan Wisaa KOPENG. Camping Anak Muda SALIB PUTIH kali ya

Bisa mampir untuk kemping ke sini nih kalau lagi ke Malang,

Duh.. Uda lama banget ngga camping :(

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top