Kuliner Khas di Kediri; Wedang Ronde dan Cemoe

makanan khas di kediri wedang ronde dan cemoe
Kuliner khas di Kota Kediri ada beberapa, diantaranya Wedang Ronde dan Wedang Cemoe. Makanan jenis ini sebenarnya bisa ditemukan di daerah lain, tapi yang unik di kota Kediri wedang ronde dan wedang cemoe dijual berjajar di pinggir Jalan. Pemandangan ini bisa kita temui di jalan Cokroaminoto, saat malam menjelang hingga tengah malam. Penjual wedang ronde dan cemoe menjajakan dagangannya menggunakan gerobak dorong, dibawah temaram lampu petromak. Sedangkan penikmatnya bisa duduk lesehan beralaskan tikar, di trotoar depan pertokoan yang sudah tutup.

Jangan lewatkan WISATA UNIK DI KEDIRI

Wedang Ronde,  merupakan merupakan minuman hangat dengan bahan dasar jahe, ditambah beragam isian, diantaranya butiran ronde dari tepung ketan, agar-agar dan kacang goreng. Pas banget dinikmati saat malam, menghangatkan suasana yang dingin, apalagi disaat musim hujan seperti sekarang ini. Untuk harganya sangat terjangkau, satu mangkok hanya tiga ribu rupiah saja.

kuliner khas di kota kediri
Wedang ronde dan wedang cemoe cocok menemani cangkru'an

Wedang Cemoe, merupakan kudapan dengan bahan dasar santan yang diberi beberapa isian. Diantaranya roti tawar yang dipotong-potong, kacang hijau, kacang goreng, dan taburan bawang goreng. Bisa ditambahkan ketan, supaya lebih nendang dan kenyang. Untuk harganya juga terjangkau, cukup ditebus dengan segepok uang tiga ribu saja untuk satu mangkoknya.

Penasaran? Langsung meluncur saja ke Kota Kediri, menikmati hangatnya wedang ronde dan lezatnya wedang cemoe.

129 Komentar untuk "Kuliner Khas di Kediri; Wedang Ronde dan Cemoe"

kalau wedang ronde sih saya dah sering ngerasain sam,tp kalau wedang cemoe malah baru denger sih.
masak mesti kekediri dulu bila ingin mencoba
hadeuh

koq dolen toq aq gaktau dijak se sam?

Kalau ronde emang sudah terkenal, tapi kayaknya cemoe juga pernah dengar. Kalo dilihat dari bentuknya lebih mirip bubur sumsum ya mas..

kalo ronde memang banyak juga ditemui ditempat lain,
cemoe jadi kayak bubur karena roti tawarnya hancur

yo mesti ke kediri sam, ndek malang gak onok :)

Wah ditempat saya sering banyak yang lewat jualan wedang ronde gerobak. Cuma harganya lumayan 6 ribuan.

yang putih putih itu kayaknya uenak deh mas, bisa diambil dari sini gak ya? hahaa

bbbeeeuuuhhh wedang Wedang Cemoe memang muantab mas...dulu pernah nyicip Wedang Cemoe rasa unik dan baru pertama merasakan langsung maknyus. masalahnya wedang ini jarang dijual ditempat lain...mungkin ada tapi yang jualnya dikit dan susah nyarinya....kadang minuman sederhana ini dapat membuat keakraban tersendiri ketika di makan bersama keluarga,,,,,sederhana tapi rasa gak pernah bohong yaa...itu kata kecap bangi mas...heheeee

kayaknya sesuai dengan kenikmatan yang ditawarkan...mungkin wedang jahe dan cemoe sederhana tapi menghangatkan dan nyyaaammmmaaaannnnn wan

mau pesan berapa...yanto cungkup masih ada ready stock

bikin dewe wae mas...masalah rasa kan gak masalah....#ngambang

ikut aja...biar telat asal selmat

jauh banget, kapan-kapan mas, makasih sharenya

Di tasik ngga ada yang jualan wedang ronde jadi gimana mau bisa nyobain hmmmm

Wedang Cemoe iku Angsle sam... Angsle gandengane Ronde

mampir di siang akhir pekan ini buat nyantap kuliner wedang cemoenya mas Wong...hehehe.

cangku'an di tengah malam yang dingin memang sangat afdol jika ditemani dengan kudapan yang hangat dan bisa bikin makjleb badan, saya pesan dua posri cemoe nya mang, wedang rondenya satu posri ajah deh

mantap mbah, minumnya pas hujan deres

memang mantab mba, buat cangkru'an bareng temen jg oke..

mungkin perasaan aja mas, sebenarnya deket

hayok ke kediri, nanti ditraktir sepuasnya dah..:)

monggo uda, mumpung lagi panas-panasnya... :)

Nah, kalau wedang mari di oper untuk saya kang. apalagi masih panas, maknyuss rasanya kang. wedang bagus untuk daya taha tubuh apalagi yang jahe, nice share kang.

wahhh jujur kang nama kuliner nya saja saya baru tahu sekarang hmmm jadi ngiler nih kpengen nyicip :3

Oh gitu panatesan kok kelihataannya kayak bubur sumsum. Mungkin kayak kacang hijau ya mas.. biasanya suka dikasih roti juga.

saya orang Kediri tapi gak pernah beli ronde Pak... hehee
itu di daerah pasar paing kan?

Gelar tiker sambil minum wedang ronde di sini, saya pesan satu

wah kayaknya enak tuh mas kalau dimakan siang-siang ... :)

Wah mantap mas saya paling suka wedang ronde nih :)

wah sayang tuh...bener banget seputaran pasar paing

bertambah seru ya mas jika dinikmati beramai-ramai dengan kerabat :D

wedang di angkringan joogja juga banyak,tapi kalau cemoe aku lagi ngerti kang,mungkin beda namanya sama di magelang,atau aku sek ratau jajan paling ;)

Pasti enak tu Mas Wedang Ronde nya jika di santap pas malam malam kayak begini, badan bisa jadi anget semua thu :D

nek wedang ronde ning nggonku yo ono, Mas. Nek cemoe? opo iku? :p

Wah itu wedang atau bubur gan ada kacang hijaunya segala.... dan harganya murah banget.. jadi pengen nyicip nih... tapi jauh banget dari lampung ke kediri.

udh enak, asik, murah lagi ya sob?
pulang dulu ah, mau kesitu bawa mangkok yg lbh gede... :D

kayaknya enak banget tuh mas..
tapi kapan ya bisa ke tanah jawa,...

edun pertamaxnya di gondol ama yang punya :3

walaupun saya bukan orang kediri, tapi saya belum pernah coba
kayak enak itu ya gan :D

ayo kumpulin dana kita kopi darat....sambil jalan-jalan tuh ky....dijamin enak pokoknya...

minta kirim pake paket lewat tiki atau GNE gitu ,gan...bisa kan min?

beberapa kuliner di indonesia memang unik dan memang unggul dalam masalah rasa. cerita aneh dan konyol...saya dulunya gak tau makanan ketoprak dan batagor....saya dulu kul di jogja baru tau...kalau ketoprak dan batagor itu salah satu makanan indonesia dan saya suka....sama hal dengan wedang semoe....baru ngerasa pas saya ditulung agung....masalah rasa gak diragukan lagi....makanya buat kawan-kawan yang merasakan wedang cemoe ada baiknya merasakan ini, kalau jauh minta kirim aja sama wong crewchild...bisa kan mas admin? heheheeee

tuh wedang memang unik kang....coba aja rasa, pasti anda bilang unik juga rasanya....

apalagi minum wedang cemoenya pas hujan gerimis ditemani cewek manis ya des...pasti tambah manis lagi dehhh suasananya...#romantis

lho kok bisa pesan tiga porsi....yang dua porsinya buat sapa tuhhhh....heee #curiga

aduh...malah ngiler nul....ada tisyu gak? kalau gak ada lap pake baju aja ya nul. heheeee

enak disantap pas ujan tuh kayanya :D

beuh sueger mas nyawang gambare opo meneh nek nyruput wedange, hehe
kapan2 kalau ke kediri nganterin adek les dipare mau beli ah

mampir ya mas dpostq yang baru :)

enak ya pak, saya belum pernah makan

jadi pengen nyobain cemoe
hehe, ketoke eksotik dan menghanyutkan

yuk mampir, siapa tau ada kopinya

makanan juga bisa disini
penulisnya kan doyan makan juga

saya juga bukan orang kediri dan saya pengen ke kediri
ehh

pada ngomongin apa sih saya gak ngerti :3

woyy nu diluhur ngaromongkeun naon sih ? :D

TISU gak ada mas tapi kalo pake baju ogah ahh bau :v

biar ga kediri, bisa ga mas kalau didownload aja :)

baru denger mas kalau untuk cemoe.

kalau gk salah di jabar ada bajigur dan bandrek,, rasanya juga mantap bikin dingin makin hangat

ngiler ngeliatnya pengen nyoba , beli terus dipaketin ke bekasi lewat JNE bisa gak ? haha

Hmmm pengen nryruput ronde
Yang anget-anget jahe
Terur ada kenyil-kenyil e
Pasti enak disore-sore

liat gambar nya jadi pengen euy wedang cemoe

Wedang Ronde itu mantap.... jadi ngiler ngliatnya

nangdi ae sam?koq gaktau ngetok,dolen meneh ta?

hehehe...kenyil-kenyil koyok po yo..

nah ini...lewat makelarnya ya.. :)

kali serayu mas...menghanyutkan

masak di meja, yo nggak sopan to..

ntar diemailkan..:)
banyak ragam kuliner nusantara ya mbah

sama, saya juga bukan orang kediri, tapi seneng ke kediri :)

langsung ke tkp mas, biar nggak penasaran...asli uenak tenan

wah...cocok neh mbah seleranya..mau dong :)

nah mbah dinan paling paham wedang ini :)

kalo nggak pake payung kehujanan .. :)

kang ainul teu ngartieun.. haha

awak nggak ngerti mas Wicky :)

Iya mbah, emang enak apalagi manfaatnya juga banyak.

kalau yang namanya ronde saya sering makan tuh,apalagi kalau cuaca dingin cocok banget dech,,,di Pasuruan juga banyak yang jual ronde mas WONG,,,,,,

Apa?? Cuma 3000?? murah sekali mas... hehehehe.. jahe memang sangat bermanfaat sekali buat kesehatan ya mas/...

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top