Air Terjun Coban Baung, Pasuruan, Jawa Timur

lokasi air terjun coban baung di purwodadi pasuruan jawa timur
Lokasi air terjun Coban Baung terletak di Desa Kertosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Tepatnya di belakang Kebun Raya Purwodadi Pasuruan. Wisata alam air terjun Coban Baung berada di lereng gunung Baung, masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Baung. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 m ini, merupakan muara dari pertemuan dua aliran sungai, yaitu Sungai Welang dan Sungai Beji.


Untuk menjangkau ke lokas Air Terjun Coban Baung cukup mudah, karena pintu masuk berda di pinggir jalan utama Surabaya-Malang. Semua kendaraan yang akan menuju Malang pasti melewati jalur ini. Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, bisa dijadikan patokan, jalan masuk menuju lokasi berada disamping pagar kebun raya. Jika dari kota Malang sekitar 26 km kearah Surabaya, setelah melewati pagar kebun raya belok kanan melalui jalan kecil tetapi bisa dilalui roda empat, sekitar 1,5 km lagi sampai dilokasi. Jika dari Surabaya sekitar 66 km, sebelum pagar kebun raya purwodadi belok kiri  melalui jalan yang sama seperti diatas.

jalan menuju air terjun coban baung purwodadi pasuruan
Jalan Setapak Terjal Menuju Air Terjun coban Baung

Jika sudah sampai di pintu masuk dan berada di area parkir, kita tinggal melangkahkan kaki menyusuri anak tangga turun. Jarak yang harus di tempuh hanya sekitar 300 m saja. Harus berhati-hati, karena jalan yang dilalui merupakan jalan setapak yang cukup terjal, jadi mesti hati-hati. Menjelang lokasi air terjun, kita mesti menyusuri pinggiran sungai hingga lokasi.

lokasi air terjun coban baung pasuruan

jalur menuju lokasi air terjun coban baung
Menyusuri pinggiran sungai hingga Lokasi Air Terjun

Tiba di area air terjun, terlihat panorama alam yang sangat alami. Beragam vegetasi tumbuh liar diantara dinding karang yang menjulang tinggi. Derasnya air terjun bergemuruh memecah kesunyian alam, menyisakan buih-buih air diantara bebatuan besar dan licin. Nampak begitu eksotik,  menjadi daya pikat panorama yang luar biasa.

tempat air terjun coban baung purwodadi pasuruan
Air Terjun Coban Baung Terlihat dari jauh

Untuk masuk kelokasi wisata airterjun Coban Baung, harga tiketnya masih sangat terjangkau. Sedangkan fasilitas pendukung belum begitu banyak, tetapi sudah ada  WC dan saung untuk tempat istirahat.


harga tiket masuk ke air tejun coban baung
Area Baung Camp

Sedangkan bagi pengunjung yang menginginkan pengalaman lebih, disediakan fasilitas Baung Camp yang menyajikan beragam petualangan alam, diantaranya, camping, hiking, jungle Survival, Rock Climbing, River Board, Outbound Training, Flying Fox dan Wall Climbing, Slooping, Airsof Gun, Rafting, Cross Country dll.

Sumber:
-Lokasi Air Terjun Coban Baung, Pasuruan
68 Komentar untuk "Air Terjun Coban Baung, Pasuruan, Jawa Timur"

menarik juga nih air terjun coban baungnya sam.tp kurang terekspos nih kalah sama kebun raya

padahal tempatnya cukup indah ya,eh kira2 deng soalnya saya cuman liat gambarnya belum pernah kesana sih,ahaha

menarik juga nih air terjun coban baungnya sam.tp kurang terekspos nih kalah sama kebun raya

padahal tempatnya cukup indah ya,eh kira2 deng soalnya saya cuman liat gambarnya belum pernah kesana sih,ahaha

lo komenku koq dobel sih?
yasudah biarin aja deh buat bonus untuk admin

admin : masak sih..koq kuper banget ya??

iyanih..kapan-kapan anterin ya

hahaha....sekarang kolom komentarnya saya hajar sam

melu ngantem kotak komen ah nggo Sam sing sueneng jalan2 iki .... apik2 neh nggonne ... :)

indah dan sejuk sekali kelihatannya panorama alamnya mas , cocok bener buat lburan bersama keluarga nih, sayangnya tempatnya jauh :D

Aku sempet kaget Purwodadi, ternyayta disana ada kecamatan Purwodadi. Aku kira Purwodadi ditempat tinggalku.
Yang bikin nyaman pengunjung pasti ada fasilitas plusnya kayak petualangan alamnya.

di desa saya ada air terjun namanya jurang nganten mirip yang mas admin bahas hanya kurang di optimalkan sebagai tempat wisata

Hmmm air terjun
Ademnya bagai embun
Bawa hati melamun
Alamnya nan anggun

bagus banget air terjunnya mas bro.....siapa ni yang ambil fotonya?

takdirnya mang yanto memang sangat makjleb

nafsuin banget komentarnya mang yanto deh ih

bukan dobel lagi tauuuuu...tapi dobreng.hehehe

lagi balas dendam ya? hihihii....hajar mang!

Bagus tempatnya. Tapi gak boleh mandi di sana, ya, hihihi :)

indahnya air terjun Coban Baung di Pasuruan cock untuk memadu kasih dengan selingkuhan baru deh nih

foto fotonya keren kang, jadi pengen juga moto moto air terjun di sana..

kalau mbknya yang mandi di sana saya kira boleh aja kok mbk..

sumpah saya sudah cukup lama tinggal di Pasuruan tapi tentang Air Terjun Coban Baung,baru tahu dari mas WONG ini,,,padahal saya mondar mandir setiap hari lewat kebun raya itu,( Purwodadi ) karena saya tinggal di Lawang ( sekarang )....nanti kalau libur kerja main kesana ahhhhh ,Makasih MAS WONG untuk infonya,,,

setujuuuuu,,,,,,haha,,,tapi nggak ach takut dosa hahaha

saya sudah tahu ko,mas Yanto kan master Pertamax hahaha

Kapan bisa kesana ya, keren abiss buat rekreasi.

Indah banget tempat air terjun coban baung ini, rasanya cocok untuk kemah dan dijadikan tempat wisata alam yang menarik di sana ya Mas...

sayangnya belum pernah dibayar nih

balik aja ah
dari pada kena kecup basah

sinih mang....sinih...deket-deket sama saya..sinih, kalo mau dibayar mah..temenin saya semaleman...okeh

sangat indah mas, tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Coban Baung

dosa kan..teu ngajendol atuh mang..:D

aiih...ada si cantik dunia kecil...maen ah

saya belum pernah ke air terjun coba baung ini mas.
pemandangannya indah namun sayangnya ada larangan untuk mandi, pantesan di foto sepi sekali seperti tidak berpenghuni..

saya baru ngeh Kali Beji ternyata di situ ya Mas
secara selama ini saya nggak tau, sementara di mana2 ada Jalan Beji.

makanya fotonya Mas Crew perlu muncul disini sekarang

aihhh ada si ganteng Kang Ubi

wih,, keren ini air terjunnya ,,tapi sayang sekali, belum pernah ke pasuruan soalnya.. hehehe..

kalau di tempat saya, biasanya itu menuju ke Pisau-pisau, sekaligus ke danau toba mas. Di pisau-pisau itu lah tempat bisa menikmati keindahan air terjun :D

wah enak ya, dibatam ngak ada air terjun kayak itu

kalau terjun payung ada nggak mas...? :)

yaaa ampuunnn kerenn banget ini gan air terjunnya jadi kpengen langsung main ke coban baung pasuruan nihhh :)

Kalau melihat air terjun seperti gambar di atas itu apalagi menemukan air terjun secara langsung hati itu langsung jadi adem banget dan merasa tenang hehehe

bagus sekali ya, tinggi dan banyak airnya.
kok kelihatannya sepi?

nangdi sam koq gak ngetok blas.
iku lo fans ne wes ngenteni sampek antri

Keren pemandanganya gan, kayaknya enak tuh kalo mandi disana :D

kalau tempat saya mas ada sih air terjun, cuma saya gak pernah mengunjunginya, soalnya lokasinya jauh mas. nice share mas wong.

sama mas Zach juga ya biar tidak kesepian, kalau muncul sendirian mas Wong nantinya tlingak-tlinguk loh.. :)

sekali-kali kayaknya menarik mas untuk dikunjungi

pasti nyaman gan mandi disana :)

betul sepi mba, masih belum terkenal

kalau lagi galau bisa langsung kesana neng, dijamin adem dan tenang :D

Pengen nyebur-nyebur jadinya, Bang.. :D

Bisa dicoba nih suatu saat, air terjunnya sudah kelihatan dari jauh, tapi airnya cokelat gitu ya.

nanya dong, mas. ini sampean kesini pas hari apa? udah rame ga pengunjungnya? kira-kira kalo kesana sendirian buat cewe aman gak yah? terima kasih jawabannya :)

Kalau hari biasa buka gk bang, trus aman gk?

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top