Wisata Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur

wisata pantai balekambang
Lokasi pantai Balekambang terletak di desa Srigonco, kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, atau sekitar 60 kilometer arah selatan kota Malang. Dari kota malang, rute yang harus dilewati yaitu melalui Pasar Gadang – Bululawang - Gondang Legi – Bantur – Srigonco - Pantai Balekambang. Jika menggunakan angkutan umum dari terminal Arjosari atau stasiun Kota Malang bisa menggunakan angkot jurusan Gadang. Dari Terminal Gadang ada angkutan menuju Bantur. Dari Bantur menuju lokasi biasanya menggunakan jasa ojek, disarankan lebih baik sewa kendaraan dari kota Malang, terutama jika rombongan. Untuk akses jalan menuju pantai Balekambang cukup memadai, sepanjang jalur sudah dilapisi aspal.


lokasi wisata pantai balekambang malang

jalan menuju pantai balekambang

Melihat dari dekat, pantai Balekambang menawarkan keindahan panorama pantai yang memikat, deburan ombak susul menyusul berlarian menuju hamparan pasir putih di bibir pantai. Semilir angin terasa kuat menerpa, mengabaikan sengatan panas matahari yang terik dikala siang hari.

wisata balekambang, malang

pura di pantai balekambang, malang
Jembatan menuju Pura di Pulau Ismoyo

ritual tahuanan di pantai balekambang
Pantai Balekambang semakin menarik dengan keberadaan tiga pulau kecil, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni yang terletak berjejer tidak jauh dari tepi pantai. Pulau Ismoyo terlihat lebih menonjol dibanding yang lain, pulau ini bahkan sering diserupakan dengan sebuah pulau di Bali yang begitu tersohor yaitu Tanah Lot. Di pulau Ismoyo berdiri sebuah Pura, yang masih digunakan untuk beribadah umat Hindu. Melihat penampakkannya memang sangat mirip dengan pulau di Tanah Lot, Bali, baik dari bentuk maupun keberadaannya, bisa anda bandingkan sendiri. Sedikit berbeda adalah akses jalan menuju pulau Ismoyo, disini dibuat jembatan penghubung. Jembatan penghubung sepanjang 200 meter ini, membentang dari pulau Ismoyo hingga bukit karang di tepi pantai. Dengan sarana jembatan ini, memudahkan pengunjung yang berminat melihat dari dekat keberadaan Pura di pulau Ismoyo.

pura ismoyo balekambang
Mirip dengan Tanah Lot di Bali
 
cinderamata di pantai balekambang, malang
Kios souvenir dan cinderamata

Fasilitas yang bisa dinikmati diantaranya lahan parkir cukup luas, warung makan, kios cideramata, toilet serta kamar mandi, mushola, tempat informasi, taman bermain anak, camping ground dan pendopo. Kuliner khas yang banyak ditemui adalah pentol bakso kecil semacam cilok, minumannya es kelapa muda. Untuk harga tiket masuk ke Pantai Balekambang masih cukup terjangkau. Sebanding dengan panorama alam yang bisa kita nikmati disana.

Sumber:
Wisata Pantai Balekambang, Malang
88 Komentar untuk "Wisata Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur"

wisata pantai balekambang ini menarik sekali ya mas

Kalau dilihat emang mirip di Bali, pasir putihnya gak nahan. Kalau ditempat tinggalku pantai yang cukup terkenal di Jepara Pantai Kartini.

Pasir putih di siang hari lari-lari sama pacar, saling kejar-kejaran. Hmmmm... malah bikin gemes. Rasanya pengen ngelempar pacar ketengah laut.

Subhanallah indahnya... dengan melihat gambarnya saja sudah terasa bagaikan kita sedang berada di hamaparan ombak yang gemericik hikhik

mantap sekali, luar biasa indahnya :)

weh mantab nih pemandangannya, kemarin saya habis dari jatim park mas, mas dari jawa timur ya

sekilas mirip di bali ya mas panoramanya..indah

pantai oh pantai indah pemandangannya .. kapan iya saya berwisata ke pantai kaya mas wong :(

kenapa juga Balekambang itu adanya di Malang, coba kalau adanya di Cilembu,pasti nyantey saya kaya dipantey ngga cuman ngayal doang.

Saya pernah lama tinggal di Malang, tapi belum pernah ke Balekambang..

halah adminnya takut pertamaxnya saya ambil

memang bale kambang salah satu icon wisata kota malang yasam.
jalan menuju kesanan sekarang dah enak banget tp sayang bangunan2 didalam wisata malah kurang mendapat perawatan nih

jangan meniru mas wong mbak
soalnya kudu ganti kelamin

saya malah sejak lahir tinggal dimalang

wahhhh pemandangan di pantai balekambang ini sungguh kerennnnn yaahh sangat cocok nihhh untuk tempat wisata nanti :)

sekilas emang bener bener mirip tanah lot... pantainya bening banget, tidak seperti di jakarta & bekasi... kalo airnya surut kelihatan karang karang dipinggir pantai turut menambah nilai keindahan pantainya...

panorama pantai yang indah berpasir putih di Balekambang dapat memanjakan kita di sana loh mas, apalagi kalau perginya tidak sendiri.

Nanti kalau ke pantai Balekambang saja minta diganti dengan pemandangan yang bagus mas...

Jangan kelamaan mas di Malangnya, sekali-kalai main ke Jakarta, tapi jangan lupa bawa pasir pantai Balekambang ya... he,, he, he,,

Subhanallah itu iiiiiiih bening banget ya airnya. Bisa diminum ga?. ^^ Jadi pengen mandi disitu. tapi nanti pliket semua badanku kan airnya mengandung garam.

Cocok banget kalau mogok pergi kepantai ini, kan bisa ditarik...

Kang Yanto sudah pernah ketempat ini kah ?

Ettdahhh, indah sekali pemandangan akan tempat wisata Pantai Balekambang, sayangnya jauh dari tempat tinggal saya hehe

Bale kambang dengan obak ombang-ombang berpasir putih dengan pemandangan pulau karang begitu memanjakan mata pengunjung dan betah untuk berlama-lama di sana pastinya.

sepintas mirip tanah lot mas. mantap euuy pokoknya.

inih apa masih tetanggaan dgn sungai KALEN,. TIN ya Mas?

he.he.he. lagi chek2 sound..mas bro..

sungguh luar biasa dan mengagumkan keindahannya ya....mas...saya sampai terpesona melihatnya, saya sudah lama tidak ke pantai jadi boleh di rencakan dalam waktu dekat

yang muantab itu hamparan pasir yang panjang dan tempat yang nyaman untuk camping...itu muantab tuh kalau camping dan malamnya bakar api unggun sambil bakar ikan ditambah gitaran...kapan nih di ajak kesana?

hehehe...curang Mas Wong mah....
perasaan belakangan nie pertamaxnya selalu di embat sendiri sama tuan rumah nie :D

Keren banget pantai balekambang... salut deh sama indonesia

sama...sama-sama mengandung air al...saya wakilkan dulu. adminnya lagi ambil kaca ng goreng di tempat dedetea...heee

lawong tempat ini deket sama rumah saya koq

Tadi saya lihat masih ngatri di dapur mang Dedetea Mbah...

jangan terlalu banyak pertimbangan nanti malah luva :v

Kalo udah dipindahin kabari saya okee saya tunggu beres :v

Foto yang berjudul "Jembatan menuju Pura di Pulau Ismoyo" ini sekilas mirip bangunan yang di BALI ya

Gokil Sam iki! Mbolang terussss ... Bhahaha

pantainya sangat indah ingin rasanya berlibur kesana
itu beneran mirip dengan tanah lot

saya setuju kalo mau disetrap

mau mogok makan ceritanya? sini jatah makannya dikirim kesini aja

saya dulu jaman KKN sering ke pantai kartini dong
tapi saya nggak pengein ngelempar pacar, pengennya meluk terus

hamaparan kata dasarnya apa Mas?

bukan dari jawa timur
beliau dari east java
keren mana

panorama itu modus horizontal memanjang ya?

ini tanah "a lot of"
jadi lebih baru dan bakalan lebih mendunia

Malang jan tenan.
pegunungannya ada, pantainya pun ada
padahal kotanya eksotis
gimana ya kalo besok saya tinggal di situ saja

tapi bener2 "Tanah A Lot" banget ya, keren pisan euy
terus kapan saya diajak jalan2 kesana coba?

indah sekali ya mas... ingin sekali saya berwisata kesana ..

Memang indah mas, jadwalkan aja kesana pasti terkabul

tiap kali baca artikel tentang wisata, kali ini disini disuguhin tentang wisata pantai balekambang - Malang, saya teh pengen bisa berwisata kesegala penjuru agar dapat bikin artikel seperti ini...gimana caranya ya...ngatur waktu dan ngatur duitnya? apakah kita dapet pengganti ongkos, dari siapa coba?..mohon pencerahannya ya mang

taman melatinya mau dikemanain coba?

kayaknya gak jauh-jauh amat ya sama rumah yanto cungkup...iya gak mas yan?

beeeuuuhhh jadi penasaran mau kesana...kepantai bale kambang....kalau ke pantai bale kambang sekalian lah berkunjung ke tempat kwn2 blogger jatim...muantab tuh....

hahaha sungguh mengerikan admin yang satu ini :v hihi pis

cieee kang zach meluk batu yah :v

wadeeuuh ketinggalan mas, moga pantainya masih buka..

pantai yang indah dengan suasana yang indah,, menarik sekali ya mas pastinya untuk dikunjungi...

monggo mbah, bisa mampir ketempat ane

disitu kadang saya merasa sedih

nggak perlu diganti bang indra
itu mas yanto blom minum obat, jadi agak ngaco

Kayak di bali tempatnya ya mas...keren tenan...

pantainya bali banget.
kesini perlu perjuangan jalannya melewati gunung

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top