Air Terjun Roro Kuning, Nganjuk

lokasi wisata air terjun roro kuning nganjuk
Lokasi wisata air terjun Roro Kuning terletak di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Sekitar 25 km arah selatan kota Nganjuk. Untuk akses jalan  menuju air terjun Roro Kuning sudah cukup memadai, bisa dilewati kendaraan bermotor roda dua atau roda empat.


Air Terjun Roro Kuning sebenarnya tidak nampak seperti air terjun, karena tingginya hanya sekitar 15 meter, dengan kondisi air mengalir merambat. Penduduk setempatpun biasa menyebutnya sebagai air merambat.

lokasi air terjun roro kuning nganjuk

Di lokasi wisata air terjun roro kuning, sudah disediakan beragam fasilitas yang bisa dimanfaatkan pengunjung. Diantaranya arena bermain anak-anak, kolam renang mini, gazebo untuk bersantai, sarana outbond dan lahan camping. Untuk kuliner banyak tersedia warung makan yang menjajakan bergam jenis jajanan. Sedangkan harga tiket masuk air terjun Roro Kuning sangat murah, jadi tidak akan menguras kantong anda.

Foto bugil abg di tempat wisata air terjun dibawah ini, sebaiknya jangan dilihat, mohon jangan diklik ya..
BUGIL DARI HONGKONG... :(


Sejarah air terjun Roro Kuning

lokasi wisata air terjun roro kuning nganjuk

Air terjun yang berada pada ketinggian 600 mdpl ini, tidak hanya menawarkan suguhan wisata alam yang menarik, tetapi juga legenda dibalik nama Roro Kuning itu sendiri. Menurut penuturan sejarah, Roro Kuning berasal dari nama dua orang putri dari Kerajaan kadiri dan Dhoho, yang pada masa itu (sekitar abad ke 12) mereka mengalami sakit, dan dalam proses penyembuhan mandi dibawah air terjun ini. Pada akhirnya nama mereka diabadikan oleh Resi Darmo yang mengobati penyakit mereka, menjadi air terjun Roro Kuning.

Sumber:
Wisata Air Terjun Roro Kuning Nganjuk, Jawa Timur.
81 Komentar untuk "Air Terjun Roro Kuning, Nganjuk"

mboten sekalian ke sedudo mas?

itu diatas ada linknya mba :)

kalo mau awet muda mandi di air terjun sedudo

nama air terjun roro kuning ini masih asing ditelinga saya nih sam.
padahal bagus banget nih pemandangannya walaupun air terjunnya nggak begitu tinggi

tungguin di bendungan lahor ya sam

kalo di telinga saya sudah biasa sam :)

pertamax sudah nggak musim sam

ya mesti lah
pean ngluyur ae

tempat saya dong musim buwuh

haha.. tiap hari onok ae ndek kene

ini di nganjuk tempat kelahiran kakek saya, besok kalau main kesana bisa mampir ke Air Terjun Roro Kuning

he he he ngluyur ae :) ora tau sobo ngomah

nanti kalau dah samapai sms saya ya mas

disitu kadang saya merasa sedih

air terjunnya rendah tapi mengundang keindahan yang alami. pasti seger ya mandi di sana...ada lokasi campingnya juga gak gan?

maksudnya lokasi camping yang dekat dengan air terjunnya...atau tempatnya di sebelah mananya ya...?

saya sih ikut dalam imajinasi aja mas...padahal ngenes juga kan?

saya tau mas penyakit tuan putri yang dulunya disembuhin sama resi darmo, pasti penyakit kuningkan? makanya air terjunnya disebut dengan Air Terjun Roro Kuning

emang iya gitu....kalau gitu mau juga ketempat kakekmu kalau di ajak, asal di ajak ke air terjun roro kuning....heee...#modus

jgn paksa sy Mba Lina.. untuk ikut ya.?

di sebelah sini sj.. biyar rame..Mbah..

Cuma 15 meter ya mas... Keren tapi viewnya kok

Mas Crew nih kayaknya calon penerima penghargaan duta wisata dari Pak Gubernur deh

airmerambat? padahal kalo menurut saya ya air terjun ya.
atau istilah kerennya air ambyar.

kalo Roro Mendut tukang ngerokok ya?

Walaupun gak tinggi sekali air terjunnya, yg penting bisa liat kucuran air terjun aja, udah sejuk banget...

Kenapa harus di sensor gambarnya...

pastinya putri kerajaan yang mandi di sana pada kuning ya mas, makanya air terjunnya dinamakan roro kuning. hehee

Panorama alam air terjun roro kuning ini sangat indah dan adem kayanya mas ,, dan juga fasilitasnya bisa dikatakan lengkap, cocok banget buat acaara liburan keluarga.,

roro kuning berasal dari 2 orang putri, berarti yang satu namanya roro, yang satu lagi namanya kuning.. begitukah?

kita usulkan saja di ganti air ambyar mas...bikin pake teko

kalo mau sejuk paling deket masuk kulkas mas :)

saya habis mandi juga kuning mas.. :)

nah itu, kalo sudah berkeluarga bawa kesana mas

Air terjun itu menyejukkan hati dan jiwa. Asiiiik :D

Ga terlalu tinggi tapi lumayan rame juga ya mas..
Itu foto bugilnya nggak banget. Nyesel kliknya. Emang sih udah ada larangan membuka, tapi tetep aja. Gataunya gitu.

pengen banget mas bisa liburan di air terjun nganjuk ini, wah asyik kayaknya

Abegenya mantab uiy..
Tapi air terjunnya lebih mantab, beniiing airnya

sedudo udh pernh...tp roro kuning aku belum :D.. Abang iparku org sana, tp dia g cerita kmrn ttg roro kuning ini... sedudo pun aku datangin krn dia termasuk dlm air terjun tertinggi no 6 di Indonesia :)

jadi pengen liburan ke wisata alam nih..
mantap nih kayanya

Semakin dilarang, semakin pengen buka juga. Namanya juga butuh tantangan.

Di Indonesia sudah jadi hal yang biasa tempat wisata dihubung-hubungkan dengan cerita sejarah. Kalau gak gitu bukan Indonesia namanya.

kakek mw berangkt kok nggk ajak2 .. :D

berendam di bawah air terjun mantap kali iya :)

wuih,,coba kalau airnya hangat plus mengandug belerang, pasti akan menjadi primadona banget tuh...

air terjunnya masih mengandung khasiat nggak ni mas wong? konon ceritanya kan berkhasiat untuk menyembuhkan

bubar-bubar, bubar barisan grak

ya ntar tak bilangin pakde saya

legi, pahing, pon, wage, kliwon

Fotonya bener-bener absurd. Ahahah :D

Seger kayaknya mandi air terjun....

air terjun selalu tempat refresing yang menyegarkan karena sangat alami dan tenang

Wahahahaha "Jangan diBUKA" nya saya kira gambarnya "horor" hiheiheie. Ternyata bukan. Wahahahahahahaa

kalau roro kuning sama roo kidul saudaraan ga ya?

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top