Bumi Perkemahan dan Curug Sidomba, Kuningan

lokasi curug sidomba terletak di kuningan jawa barat
Lokasi bumi perkemahan dan curug Sidomba terletak dalam kawasan Obyek Wisata Sidomba. Tepatnya berada di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sekitar 12 km arah utara pusat kota Kuningan, bisa ditempuh selama setengah jam perjalanan. Lokasinya cukup mudah dijangkau, karena akses jalan menuju lokasi sudah bisa dilalui kendaraan bermotor. Untuk angkutan umum, patokannya bisa berhenti di Desa Manislor, dari sini bisa melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor.

Wisata lainnya di Jawa Barat: The Junggle

Bumi Perkemahan Sidomba

tempat camping di kuningan jawa barat

lokasi bumi perkemahan sidomba jawa barat

Bumi perkemahan atau tempat camping ini menjadi fasilitas utama yang biasa digunakan untuk kegiatan outdoor. Pada akhir pekan atau hari libur biasanya ada yang memanfaatkannya untuk camping. Lokasinya cukup memadai dan sudah di buat petak-petak untuk menempatkan tenda-tenda.

Air terjun Curug Sidomba

obyek wisata sidomba kuningan jawa barat

Lokasi curug Sidomba masih dalam kawasan objek wisata Sidomba. Curug ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 4 meter saja dan merupakan curug buatan. Meskipun begitu curug ini cukup memikat pengunjung, terutama airnya yang mengalir sangat jernih dan terasa dingin menyegarkan. Ternyata sumber air curug Sidomba berasal dari mata air lereng Gunung Ceremai.

obyek wisata curug sidomba kuningan jawa barat

Disini juga terdapat kolam, berisi beberapa jenis ikan. Diantaranya terdapat ikan Kancra Bodas dan ikan Mas.

Untuk harga tiket masuk objek wisata Sidomba hanya Rp. 5.000,- saja, jadi sangat terjangkau bagi pengunjung. Yang penasaran ingin menikmati keindahan curug dan ingin camping, silahkan segera kunjungi objek wisata Sidomba.

Sumber:
Obyek Wisata Sidomba, Kuningan, Jawa Barat
101 Komentar untuk "Bumi Perkemahan dan Curug Sidomba, Kuningan"

aneh, kok sepi ya yang mengunjungi curug sidomba pagi2 begini..

yang aneh yo sampeyan, kok yo dikomen sendiri

curugnya gak terlalu tinggi ya mas, tapi kelihatannya ramai pengunjung

Bening banget ya mas air terjun curug sidomba nya, keliatan banget kalau air nya masih fresh dan jauh pencemaran lingkungan. Kapan-kapan bisa berlbur nih ke bumi perkemahan dan wisata air terjun curug sidomba di kuningan ini. hehe makasih informasinya mas.

Sudah mas Wong, ndak baik bertengkar pagi-pagi begini. Apalagi bertengkar dengan diri sendiri, apa kata orang coba. Nah sekarang diminum dulu yuk obatnya. :D

Saya boleh minum obat nya juga ya Pak Dokter ?.

Iya tentu saja boleh, malah kalau sampean wajib minum obat ini 3 kali sehari.

Horeee biar cepat besar ya dok ?.

Tidak, biar sampeyan cepat sembuh dan tidak balas komentarnya sendiri kayak gini.

itulah Mas Dory, padahal kata mbh kemarin.. ayam putih dan ayam warna hitam sdh di lepas ke hutan.. kata mbah jg.. baru kali inih ada yg nda mempan..

pemandangan serta tata letaknya yg menarik sepertinya Mas Kun..
ada daya tarik sendiri..

sama2 jug a Mas Dory, admin masih pake anduk, td baru keluar bli kopi..

Mas Wong?
Gunung Ciremai.. apa masih ada murbeynya.. dgn macan ya?

kang crew kern banget pemandanganya
:) hmmm jadi mau liburan kesana

Beli kopinya pasti di rumah nya mbah Dinan, soalnya tadi saya ketemu adminnya di sana. tapi ndak tahu lagi sekarang loncat kemana hehehe.

lah mas Dory malah kumat dewe...hehe, diminum obatnya mas :)

Lah ayamnya kan dimakan mas Al

asik tuh Mas curug buatan yang 4 meter itu
menginspirasi kita ya kayaknya, buat bikin curug di deket rumah, hehe

loncat indah?
bang Mbah lagi loncat indah?

hahh, Mas Al tertarik sama Mas Kun?

saya malah jadi ngeklik link yang JUNGLE itu Mas, terus ke lokasi tuh
itu jajahan saya banget deh uhh
saya aja males pulang kalo udah ke Jungle
tahu kenapa?

Saya sih pengen kemah tetapi khusus sama keluarga biar sekalian bulan madu hikhik...

Air nya mengalir dari lereng gunung pasti segar dah kalo madi disana.! thanks udah share gan. suatu saat nanti kalo ada waktu luang dan juga rejeki saya kepengen nyoba kesana, melihat pemandanganya nan indah :)

haha, kalo mau buln madu di hotel aja gan.!!! :)

yang jelas kalo kesana gak nyesel dh pokokx :)

Setelah lulus sekolah udah ga pernah ngerasain tidur dalam tenda lagi sama teman-teman, rasanya kangen banget hehehe

Meskipun cuma curug buatan, tapi ramai juga pengunjungnya ya Mas Wong..
Btw, ikannya bboleh dipancing ga, tuh? :))

kayaknya situasi dan tempatnya persis yang ada di Gunung Muria Kudus mas....trus itu patung tunas kelapa juga ada di sepanjang jalan yang dari Daerah Gebog Dawe....tenan..

murah banget tiket masuk nya iya mas :) hmm andai kan tempatnya deket saya mau berkunjung ke sana tapi sayang nya jauuuuuh :(

tempatnya indah banget,, tapi tiket masuknya cuman 5 ribu,,, mantap banget nih buat dikunjungin ya mas...

itu ikanya banyak banget, besar2 lagi!! bisa di pancing gk??? :D

Kalau pacar saya lagi blogwalking jangan sampe baca postingan ini, nanti dia langsung tancap gas ke Bumi Perkemahan Curug Sidomba ntar saya ditinggalin mas :)

Saya mengundang mas Wong untuk berpartisipasi dalam Giveaway saya: http://dewielsawati.blogspot.com/2015/03/1st-giveaway-anniversary-natureve-shop.html

Salam sehat,
Elsa (Tukang Obat)

hadeuh....kenapa ya hari ini saya jumpa sama orang edian semua

hem....air terjun coban jahe saja belum ngunjungi eh ini malah sudah dipamerin sama curug sidomba.bener2 dah...

apa kesalahannya koq sampek di sel?

pakai kendi aja mas
murah meriah

tempatnya sepertinya asik juga mas, ikannya boleh di ambil nggak tu?

pemandangannya sangat menarik sekali mas, kapan2 mau kesana kalau ada dana, tak simpen dulu curug sidomban nya,,

berkemah enak banget disana ya mas, pasti banyak aktifitas outdoor nya, ada air terjunnya pelengkap wisata liburan keluarga

Paling suka ke tempat wisata yg bisa mandi2 main air.. Seger

nggak jarang mandi kan gan... :)

fasilitas di bumi perkemahan sidomba memang lumayan mas

monggo mas, kumpulin dana dulu untuk persiapan ke objek wisata sidomba

terus, selama ini ngapain aja coba

saya dong, kalo di tempat dingin nggak mandi
di semeru saya 4 hari nggak mandi. keren kan

nah Mas Crew ini padahal paling hobi mendirikan tenda

Assalamu'alaikum wr. wb.

Salam kenal dari user MyWapBlog.

Saya admin termanis.
Yang doyan mpringis.
Mamerin gigi yang kayak linggis.

Suka ngegokil meski gak gokil.
Demen ngupil, mecicil kayak buto cakil.
Yang penting gak demen ngutil apalagi ngintipin orang hamil.

Numpang share artikel amburadul.
Meski terkesan ngalor-ngidul.
Mudah-mudahan gak bikin rambut pembaca jadi rontok bahkan gundul.

Mari berkunjung di blog reot yang hampir roboh tertimpa Pretty Asmara.

arbain.mywapblog.com

-- Coretan Amburadul Seorang Newbie --

SINGKATAN NAMA LUCU

Singkatan Lucu Nama Orang

Singkatan Partai Lucu

Kisah Lucu | SEMPAK HARI INI

Stand Up Comedy | Memperkenalkan Diri

Kisah Lucu | Ini Pengalamanku

Cerpen Lucu dan Inspiratif | Kasih Sayang Seorang Preman

Kisah Lucu | PERJALANAN DI ALAM KEMATIAN SESAAT

Kisah Inspiratif | Saiki Pancen Jaman Edan

Kisah Lucu | Mbah GOOGLE Memang GOOGLAK

Kisah Lucu | LENYAPKAN BELENGGU JASMANI

Kisah Lucu | TRAGEDI UPIL PEMBAWA BERKAH

Kisah Lucu dan Inspirasi | Permata Sirna dan Duri Menyapa

masih kurang dong, sedikit amat sih..

namanya kok sidomba ya.. kenapa ga sicantik atau si indah..

ituh belu seberapa..
masa' ya Teh ada buah kelapa yg besar kayak dipoto ituh.. nda percaya sy Teh Cantik.. seumur-umur.. baru kali inih liat seperti ituh..

tepatnya sopan dan bijak atuh kak

lagi pada ngopi dulu dirumah masing2 kali,, jadi sepi hag hag hag

kalau mandi disana,, kayaknya seger brrr... heheh

Wah indah yah. Kepingin kesana jadinya. Langsung nyemplung hhehe seger tuh pasti

Hasil jepretannya bagus, pke kamera mahal ya mas :)

Walaupun curug buatan, tapi orang yang berwisata kesana banyak sekali ya mas, , ,tiket masuknyapun tidak terlalu mahal cuma 5rb :D

Salam Mas Wong apa kabar, semoga baik dan sehat selalu. saya dengar curug si domba hanya dengar lewat lagu daerah Mas? aslinya belum tau.. :)

Kalau saya bukan termasuk orang yang diatas kan Mas Yanto+Mas Wong..? iya kan... iya kan..? hhh

Mesti tuh mas .. agar lebih yakin dan tidak meragukan

kayaknya kawasan Obyek Wisata Sidomba adalah dekat dengan perbukitan. danitu sangat mendukung sekali untuk membentuk suasana tenang dan udara yang segar untuk dinikmati.

salma juga mas saud...saya wakilkan dulu mas wongnya, dia lagi bikin nasi goreng di belakang. heeee

yang jelas walau curug buatan, orang yang berwisata di sana bukan orang buatan mas. apalagi orang-orangan.

bisa dapat banyak inspirasi mbah, jika menyendiri disini :)

hehe, sudah mateng mbah, monggo di dahar sareng mas saud

halah..wong pake hape mba :)

monggo nyemplung di curug sidomba kang

kasian itu linknya nggak bisa dipencet

Wah.. Ada kolam ikannya jugak :D Boleh dipancing ngga, Bang? Wkwkwk..

hi nice blog. i did follow ur blog. wait 4 nice respons. thx a lot. ..

euleugh-euleugh meuni rame geuningan didieui teh .. salam kenal.

Kami tunggu kunjungannya di Sidomba Kuningan, salam

Kami tunggu kunjungannya di Sidomba Kuningan, salam

wahh ternyata indah juga yahh

liburan ke dieng aja : Paket Wisata Dieng

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top