MAHAMERU

puncak gunung semeru
Mahameru merupakan nama lain dari puncak Gunung Semeru. Lokasinya sudah jelas berada di puncak Gunung Semeru. Jika anda tidak percaya, silahkan mendaki jalur pendakian ke Gunung Semeru untuk membuktikannya. Yang pasti, rute ke Mahameru cukup mudah, dengan jarak hanya sekitar 21 km. Waktu tempuh yang dibutuhkanpun tidak lama, yaa...kisaran 3-4 hari jalan kaki pergi-pulang (pp).  Daripada cuman ngebayangin, mending nongkrong dimari ajah, sudah berasa di Mahameru, puncaknya gunung tertinggi di pulau Jawa.

gambar puncak gunung semeru
Tuh, kawah Jonggring Saloko lagi batuk, muntahin debu panas alias wedus gembel.

rute menuju gunung semeru
Kebayang ngga.. kalo ente bisa nginjek langit.

death zone gunung semeru
Sebenarnya, sekali loncat sudah sampe bawah..
Bisa nyingkat waktu tempuh, ehh.. tapi jangan di coba, bisa-bisa anda masuk jurang blank 75 atau nama kerennya death zone. Jika anda masuk area ini, bisa-bisa waktu hidup anda semakin singkat. Nih.. cek aja sendiri apa itu death zone.
102 Komentar untuk "MAHAMERU"

maaf ya yang dibawah, pertamax sudah saya aman kan :)

daripada ngebayangin mending nongkrong disini, ada kopi nya gak bos?

oh lama ngilang itu ternyata lg motret keindahan sunrise dari puncak semeru tasam?

aw..aw..aw.panoramaluar biasa dan tidak sembarangan orang yang bisa jepret momen seperti ini dari ketinggian Mahameru...keren pak

Kalo ngomongin tentang Gunung jadi kangen Naik Gunung Lagi kang hikhik, apalagi Mahameru yang indah, terakhir naik saya ke Rinjani tahun 2012, sekarang blm naik gunung lagi... paling cuma yg deket2 saja...

saya percaya dari pada harus membuktikan sendiri, tapi sebetulnnya ada keinginan juga ssih, sambil bawa layamgan bisa tidakya :)

keperkasaan mahameru sangat termashur..
tapi aku belon pernah kesana hisk.hiks...

Saya nggak mampu ngebayangin mas.....soalnya belum pernah liat langsung

Gunung semeru Salah satu gunung tertinggi di pulau jawa...wow bgt kalau bisa menginjak sampai puncaknya... naik gunung pangrango aja udah ngos ngosan apalai gunung semeru...

Mahameru ini gunung yg masuk di film 5cm itu ya..

Liatin pic nya aja udah serem dan ngeri apalagi kesana mas aduh duh duh x___x

Pesona Mahameru yang eksotis banget mas....

pemandangannya indah sekali nih mas, pengen kesana

saya kesini pengen riceking deat zone nya kang, penanasaran, soalnya waktu me Mahameru ngga lewat situ... saya mah

pemandangannya keren banget eh mas kapan ya bisa kesana O.O

Lama tidak main kesini, ternyata sudah ganti wajah. tambah keren dan simple banget. ancung jempol, Aku orang jawa belum pernah kesana, takut ketinggian atau takut tidak bisa turun. jika loncat bisa pulang tinggal nama dong.

Nyari judul itu emg Susan mba.... Kdg kalo da buntu aku bikin judul sesuai temanya aja...-_-

Trus 1 lg supaya menarik, Isi jgn trlalu pig....misalnya nulis traveling 3 Hari di bali, jgn smuanya ditulis dlm 1 posting an. Pjg beuuuud :p Dan org2 bosen bacanya. Iya kalo menarik :p.. Kalo datar Dan ga ptg, kan males bacanya. Dulu pertama nulis aku bgitu. Tp skr sadar itu ga enak dibaca :) .

klik aja mang, link death zone nya..

keren sekali pemandangan yang disajikan gunung mahameru ini, Kita bisa melihat awan dengan dekat ya kang, bahkan awan dibawah kita, kalau di daerah garut ada juga namanya gunung Cikuray :D

wah cikuray jadi terkenang, sekitar tahun 2002 pernah ke puncaknya, pas hujan deras..

wah iya mas djangkaru, lama nggak bersua ya.. :)
kalo turun mah tinggal ndlosor ae..

wah pernah ke cikuray juga kang :D. widihh pastinya banyak kenangan dan pengalaman yg gax bsa dilupakan nih :D

iya bang, sayangnya nggak ada kendaraan sampe puncak, biar nggak capek :)

yoi mas, makanya sekarang rame banget pengunjungnya

kalo saya ingin selalu perkasa juga teh :)

ntar kalo kesana main layangan bareng sam

rinjani..malah blom kesampaian mas

makasih kang ujang upil..
kok ya upil mang

kalau berjalan kaki selama 3-4 hari baru sampai tujuan dibilang tidak lama, gimana Devy ya, yang hanya kekampus naik angkot yang hanya berjarak 1KM dari tempat kost, hmmm..!!!!

apalagi kalau mendaki kesana ya. baru setengah hari mungkin sudah pingsan kali ya, hehe..!!

saya nih lg ngerasain adem
gremes sih sam

nah siupil ini nih yg dicari kang ubi

saya terakhir naik gunung kembar

Ia juga kang kalo mau cepet sampe kalo turun yang loncat aja. hehehehe

Kpan ya saya bisa ke tempat inih. endah pisan......seperti di atas awaan

Saya pernah lihat gunung Mahameru, tapi di Film 5cm :D hehe...
keren bangett.......

Ini ngasih ide biar cepet sampai bawah ya nggak pakai loncat juga kali Bang. Bisa nggak selamet nantinya.

akhirnya taman trunojoyo berganti mahameru jadi banyak tahu saya mas daerah jawa karena blog ini terimakasih

memang puncak mahameru terkenal dengan keindahan pamdangannya. seakan-akan kita berdiri di atas awan dan menjadi pengembara langit sesungguhnya.

tapi tetap yang terkenal dengan nama mahameru

kalau mau cepat sampai menemui ajal ya kang. heeee

bisa juga pake loncat....loncat kesebelah cewek yang ada.....salah loncat ke blank zone juga akhirnya ya ris?

saya juga ya sekalian digendong...biar ramai beratnya.

yups....mahameru memag keren. kapan admin ngajak kesana. atau sekalian kopdar di sana kali ya....pasti akrab dan mantab tuh.....

Wuiiih pemandangannya bener-bener indah dan eksotis banget itu mas, kalo aja deket pengen deh bisa berkunjung kesitu.... saya mah dari dulu blom pernah naek gunung mas wong...

loncat juga gak apa-apa paling jatuh ke bawah ini, coba kalo loncat jatuhnya ke atas, gak bisa balik lagi dong :D

kapan-kapan juga boleeeeh....

wuiiih manteb banget pastinya tuh mbah, saya udah ngebayangin kopdar deket gunung sembari ngumpul terus seruput kopi, beuh maknyus banget kali ya, secara belom pernah ngerasain saya mah

wah, jadi jangan diikutin tuh sarannya :)

nah itu belum di coba, jatuh keatas

menjadi ksatria langit mbah
sakti mandraguna

kalo begitu segera mendekat mas :)

mau saya bawa ank istri kang :D

saya suka view di pegunungan...bikin sejuk dan tenang banget. Sayangnya di kalimantan tidak ada yang beginian dan sampai usia sekarang saya belum pernah mendaki gunung, kasian!

nginep dsna trus paginya bisa liat sunrise

dgr Mahameru, inget lagunya Dewa19 yg mahameru itu... lagu fav ampe skr :D.. Ga pernah ke gunungnya, dgrin lagunya ajalah ;)

impian sejak nonton 5cm, pengen banget ke mahameru. menantang!

rugi kalo nggak kesana.. :)
bulan mei biasanya dibuka untuk umum lagi, kalo sekarang masih ditutup jalurnya

Pengen banget bisa ke sana :'D

mantap gan.. keren bnget ! jadi pengen ke mahameru..

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top