Taman Trunojoyo Kota Malang

Lokasi taman trunojoyo malang jawa timur
Lokasi Taman Trunojoyo terletak di depan stasiun Kota Baru, tepatnya di Jalan Trunojoyo Kota Malang, Jawa Timur. Posisinya tidak jauh dari Balai Kota Malang, sekitar 500 meter ke arah timur.  Sangat mudah dijangkau, karena banyak angkutan kota yang melintas di kawasan ini.

cara menuju taman trunojoyo malang

Pembangunan Taman Trunojoyo merupakan hasil kerjasama pemerintah Kota Malang dengan PT. Bentoel Prima Tbk, melalui fasilitas dana CSR (Corporate Social Responsibility). Diresmikan pada tanggal 1 Juni 2014 lalu, oleh Wali Kota Malang, Moch Anton. Taman Trunojoyo mengusung konsep sebagai taman cerdas, dengan menyediakan beragam fasilitas publik yang bisa diakses secara bebas oleh masyarakat Kota Malang. Selain itu taman ini juga menjadi area RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang dilengkapi dengan biopori (sumur resapan air) yang berfungsi untuk menyimpan cadangan air tanah dan meminimalisir kemungkinan terjadinya banjir.

fasilitas bermain di taman trunojoyo malang

tempat bermain di tamana trunojoyo malang
Playground dengan aneka wahana mainan dan lapangan air mancur

lokasi perpustakaan di taman trunojoyo
Area Perpustakaan di Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo dibagi menjadi dua bagian, yaitu taman bagian utara dan selatan. Untuk Taman Trunojoyo bagian utara memiliki fasilitas yang sangat cocok untuk seluruh keluarga. Diantaranya terdapat gazebo untuk bersantai dan bercengkerama. Sarana playground khusus anak-anak, dengan beragam wahana permainan sederhana. Disediakan juga arena lapangan air mancur, siap memanjakan anak-anak bermain air. Bagi yang gemar membaca, bisa mengunjungi perpustakan yang terletak di bagian ujung taman. Untuk orang tua yang ingin menjaga kesehatan, bisa mencoba pijat refleksi batu. Dan beberapa fasilitas lain sebagai sarana penunjang bagi pengunjung.

pujasera di taman trunojoyo malang
Food Court atau pujasera di Taman Trunojoyo Selatan,
Wah ada yang lagi hunting foto malem-malem :)

Sedangkan untuk Taman Trunojoyo Bagian Selatan, lebih diperuntukkan untuk mewadahi pedagang kaki lima. Disini dibuat semacam foodcourt atau pujasera (pusat jajanan serba ada). Pengunjung tinggal memesan aneka kuliner yang disediakan stand makanan sesuai keinginan. Untuk menikmatinya bisa sambil lesehan atau di meja makan yang telah disediakan. Biasanya menjelang malam, Taman Trunojoyo Bagian selatan semakin ramai.

foto abg mesum di taman
Wah lagi ngapain tuh.. masbro

Bertemu “Penampakan” di Taman Trunojoyo

Nah, ingat bebarapa bulan yang lalu, saat berkunjung malam-malam di Taman Trunojoyo bagian selatan ketemu penampakan. Dan penampakan ini ternyata tidak asing, meski belum pernah bertemu sebelumnya, tetapi sering nampak di dunia lain.
Nggak percaya..?
Cek penampakannya Disini

Sumber:
Taman Trunojoyo, Kota Malang, Jawa Timur
74 Komentar untuk "Taman Trunojoyo Kota Malang"

Tamannya bagus dan berkonsep merakyat :)

Taman Trunojoyo ini mayan luas juga ya mas...
itu foto terakhir lagi pada ngapain mas wong?

tamannya bagus fasilitasnya banyak dan hebatnya lagi dibuatnya lewat CSR jadi bukan pakai duit pemerintah, patung singanya keren

hihihi ada-ada aja mas wong posting fotonya..

seneng kayaknya wahana bermain anak anaknya ya mas..

wah keren jadi pengen kesana :)

Wihh ramai tamannya, seru ini kalau buat nongkrong :-D

Photo terakhir ngapain tuh...

pengen dong main air mancur :D

saya cuma lewat aja nggak pernah main ke sini... hehe

Wahahah.. Banyak anak kecil main air.. :D

Jawa Timur cocok jadi percontohan provinsi wisata ^_^

KEREN SEKALI NIH MAS TEMPAT WISATA DI TAMAN TRUNOJOYO INI,DARI SEKILAS FOTONYA KAYAKNYA ASYIK BUAT LIBURAN DISANA,TRIMS YA

YANG SUKA MAEN BUKAN ANAK KECIL SAJA LO MBAK,YANG BESAR JUGA SENANG LO

endah banget ternyata trunojoyo ya.

oh ini dari CSR juga rupanya. makin banyak taman yang dibuat dari alokasi CSR perusahaan nih jadinya

merakyat dan membumi
nggak melangit

wahh ada mbahe ariel
luna mana

mantap tuh tamannya, lengkap fasilitasnya, ada air mancurnya segala buat mainan anak-anak... ;)

saya kepengen juga nih main ketaman trunojoyo kalau ngeliat ceritanya sam.soalnya udah 2 hari nggak lewat sana nih.hahaha

saya koq kayak kenal sama fhoto yg pertama ya?
sapa sih?

abah anton pinter ngelobi mas

keren mas taman trunojoyonya ... :)

keren mas taman trunojoyonya ... :)

kelakuan saya waktu kecil dulu itu, kalo sekarang sih laen lagi maenannya :D

lagi maen petak umpet mas :D

Nyaman banget sepertinya. Ada perpustakaannya segala :)

bukannya yang jadi fotografer sam?

taman trunojoyo komplit ya mas ada taman main ada perpustakaan bisa jadi tempat kopdaran juga

saya sih belum punya pengalaman ke malang, tapi kayanya bagus deh liat dari fotonya,adem kayanya..

Kayak cium hawa2 pelajaran sejarah nih

cocok untuk wisata bersama keluarga, eh ada penampakan apa tuh :)

tamannya bagus,ada perpusnya juga lagi :D
kayaknya cocok nih buat rekreasi bareng keluarga atau teman :)

ada penampakan terus sosok yang tak asing lagi...sikupluk sakti. hahahaa

foto yang baawah sendiri kira-kira lagi ngapain ya?,sek gagal fokus

Waooo bahagianya
bisa bertemu sahabat maya
itu mas yanto kan nama dumaynya
yang sedang bersamamu bertatap muka

Saya juga pernah jumpa
dg sahabat maya
sayang aku wanita dia pria
jadi ga bisa menatap wajahnya lama

keren banget tamannya... lengkap, smua ada... sampai penampakan jg ada :))

Fasilitas perpustakaannya bikin ngiri...

banyak ternyata tempat bermain untuk kita dan anak-anak kita ya mas :D

wah keren tamannya, muti fungsi dan multi fasilitas

ngaso dulu di taman sekaligus tiduran lelah keliling

Taman sekarang berubah fungsi jadi tempat mesum mas?

ngga cuma sakit mang, tapi langsung tepar...atuh

saya malah seneng liat tiga singa yang lagi tebar pesona itu tuh kalau lagi maen di Taman Trunojoyo Kota Malang teh deh neng

Taman fave keluarga di Malang menghabiskan waktu liburan, termasuk kami.
Salam kenal sam :-)

kayaknya penampakannya itu yang bikin heboh ya mas?
kalau lagi santai bawa anak aja di situ dan biarin deh mereka mandi sambil hahahihi sama kawan-kawannya. hiburan yang murah dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

tidak semuanya mas...banyak juga taman kota sekarang malah jadi taman pintar mas. pengelolanya menyediakan buku untuk di baca dan menyediakan berbagai permainan yang bisa menumbuh kembangkan kecerdasan anak dan keakraban dengan keluarga. jadi tidak semua taman berubah negatif seperti apa yang mas bayangkan.

buat nyantai dan nyari suasana baru kayaknya asik juga ya mas?

bukan gagal fokus gagal posisi harusnya dari depan aja di fotonya

tidak melangit kok hanya memandangi langit doang

tidak penasaran dengan penampakannya hanya penasaran pada tamannya karena belum pernah melihat

eh ternyata terlambat menyadari telah ada penampakan bareng-bareng, andai saya ikut menampakkan diri, alangkah senang hati ini

Gambar singa itu keren kang, terbuat dari beton atau logam ya?....

taman trunojoyo keren ya,kumplit lagi serba ada sampai penampakan aja juga ada :D keren

mantap patung singa nya, ciri khas malang

malang emang nganenin kok
dah 3 tahun ga kesana kaya apa sekarang ya..?

Asyik nanti kalau ke Malang mampir ke taman ini lagi ah....

Wah seru juga tuh tempatnya dan anak-anak juga bisa main air disana :D

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top