Jambore RDDS (Relawan Donor Darah Siaga)

ijtima nasional mkai di jawa timur
Bumi perkemahan Coban Rondo merupakan tempat camping di Malang yang dapat menampung ribuan orang. Pada akhir pekan kemarin lokasi ini menjadi tempat penyelenggaraan jambore RDDS atau Relawan Donor Darah Siaga. Dalam kegiatan jambore tersebut, kami berkesempatan menjadi bagian dari panitia penyelenggara yang menyiapakan seluruh keperluan akomodasi dari awal acara hingga selesai.


Acara dibuka pada hari Jumat 15 Mei 2015, diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta jambore. Peserta jambore sendiri, berasal dari berbagai daerah di Indonesia, terbanyak dari pulau Jawa. Secara keseluruhan, jumlah peserta tercatat lebih dari 1400 orang. Jambore berlangsung selama 3 hari, yang berakhir pada hari Minggu 17 Mei 2015.

tempat jambore di malang
Peserta jambore RDDS, persiapan crosscountry

Jambore ini merupakan media gathering bagi para relawan, yang tergabung dalam komunitas RDDS. Banyak kegiatan yang disiapkan untuk mengisi acara Jambore. Diantaranya rangkaian seminar dan diskusi, crosscountry, game team building, fun game, bazar produk kreatif, aksi kepedulian sosial dengan mengumpulkan sumbangan sukarela dan kegiatan positif lainnya.

tempat camping di malang

contoh game team building

cross country game team building

bumi perkemahan coban rondo malang
Peserta antusias mengikuti kegiatan
Team building dan Fun Game

Secara keseluruhan acara jambore RDDS berjalan dengan lancar dan sukses. Banyak kesan positif yang diungkapkan oleh peserta. Dan berharap bisa hadir kembali dalam kegiatan yang sama di tahun-tahun mendatang.

Sumber:
Lokasi Jambore RDDS
Bumi Perkemahan Coban Rondo Malang, Jawa Timur
103 Komentar untuk "Jambore RDDS (Relawan Donor Darah Siaga)"

Waw, ini dapat bera liter nih kalau sebanyak ini yang donor darah.
Saya masih belum berani donor darah. Paling donor darah ke nyamuk ajah nih. :D

Wa wa wa... seru banget kalo udah acara kemahan (jambore). selama ini cuma pernah ikutan jambore pramuka doang. itu pun udah ngerasa seneng banget. Ini jambore RDDS game-gamenya sama nggak ya ama jambore pramuka? xD

pantesan cukup lama ngilang nih sam.
ternyata lg jadi panitia acara jambore RDDS toh.

mana oleh2nya coba?

ngelihat gambarnya kayaknya lebih seru deh mas

Meriah juga acara nya mudah mudahan bermanfaat bagi semua. Terus dukung acara yang seperti ini

Banyak juga yah yang ikutan jambore RDDS

Saya agak jarang DONOR DARAH. Pernah sekali kalau nda salah itu pun beberapa tahun yang lalu. karena masih awam , jadi saya bablas aja langsung ke kantor PMI yang ada di kota Pontianak. Setekah dicek ternyata saya kurang cukup istirahat, Soalnya untuk DONOR DARAH , sang pendonor harus cukup istirahat

Acara ini mengingatkan saya dengan acara kemah pramuka waktu SMP dulu. Seru sih, tapi kapok :'D

Saya kok rada takut dengan jarum suntik ya, makanya sampai sekarang ga bisa ikut donor darah

Menjadi pendonor darah
Pasti pahalanya berlimpah
Apalagi dilakukan secara ramah-tamah
Dan terasa organisasinya indah

Saya agak takut kalau donor darah. Takut jarum suntik

Wah campingnya seru baengt itu :-D

Ya ampun kegiatan seperti itu jadi mengingatkan waktu zaman SMP ada camping + kotor-kotoran main lumpur :')

Keren nih acara jamborenya, jadi ingat waktu ikut jambore waktu muda he,, he,, he,,

Nanti kalau di kirim digelar di sini ya mas....

Kopi rasa apa mas, manis apa pahit ?

jadi sudah nggak muda ya..bang :)

pastilah..sapa dulu penyelenggaranya :)

bolehlah.. nyobain satu kantong darah..haha

kalo mas yanto, biasanya mentahan bang indra..

coban rondo memang lokasi camping yang seru mas

Wah... Sering-sering dilaksanakan tuh gan.... Akan memberi pembelajaran buat anak-anak dan remaja, untuk membangun karakter yang baik.

malah nikmat rasanya mas, pas ditusuk jarum suntik..padahal gede :))

sekali donor, pasti pengin lagi mas... cuma jarum, nggak seberapa kok

kenapa kapok mas?

asyik padahal, apalagi klo jadi panitianya, bisa ngerjain peserta..haha

nah betul itu mas, harus sehat dan cukup istirahat

yang ikut jambore RDDS itu pasti orang baik-baik dan sehat aaaamiiiin

sapah dulu...man wong getoooo looch

Jambore dengan misi kemanusiaan seperti donor darah ini, patut untuk kita terapkan mas Wong..

Pesertanya banyak sekali mas 1400 org, Semoga dengan adanya Jambore ini makin banyak yang jadi relawan dan banyak yang donorkan darahnya...

Donor Darah darah siaga yang bagaimana ya? Kalau saya donor darah kalau pas ada yang membutuhkan dan meminta selebihnya belum pernak seingat saya donor dara datang sendiri tanpa ada yang meminta. Tapi saya selalu siaga bila ada di butuhkan saja RDDS ga ya sia.

Kalau sakit di rumah sakit masak di Coban Rondo.
kalau dengar tempat wisata satu ini jadi gimana gituh

Waduh kopi mentah Luwak aja ga doyan deh..

Yang nggak enak jadi pesertanya mas, dikerjain mulu :D

nah ini yang kreatif. Perkumpulan Donor Darah ada jamborenya juga. jadi selain donor darah juga bisa kenal dengan anggota pendonor lainnya. semangat gan pas acara api unggunnya.

makanya bisa ramai gitu ya....jadi kayaknya gak perlu khawatir kekurangan darah kalau ada anggota pendonor sebanyak itu pada suatu daerah.

iya bisa menumbuhkan kesadaran menghargai jiwa dan mau berkorban dengan kebutuhan orang lain.

iya kayaknya gak muda lagi....saya dunk masih 20 tahun jalan, nanti 21 tahun ngejar bisa. heeee

kalau mbak wida mau diajak kotor-kotoran, saya diajak juga ya mas wong? heeee
#berharap

waduh saya belum pernah donor darah seumur hidup nih mas padahal katanya donor darah itu bisa bikin sehat

pendonornya katanya jadi sehat, ya mas karena dipacu regenerasi sel-sel darahnya, ya paling tidak sama dengan bekam begitulah

meriah sekali acaranya mas
entah berapa kali pernah mendonor, sudah lama tidak melakukan, membaca ini jadi ingin melakukan lagi

untuk donor darah, saya baru 2 kali mas mendonorkan darah saya, :D

Wah, seru sekali kegiatannya :)

kalau donor itu akan sehat kayak kita cuci darah ya mas. tapi saya donor udah berapa kali makanya badan saya sehat dan tambah gemuk sekarang. heeee

kalau kita-kita jambore juga pasti seru kayaknya ya....kapan kita jambore blogger nih....ane sih nunggu aja kabar baiknya. eheheeemmmmmmmm

darah AB mas kayaknya enak juga...mana kopi darahnya? heeee
mang vampir...minum darah...heeee

widdih fantastic buangett....!!!
sewaktu dulu pernah adakan acara perkemahan zaman pramuka, sangat seru dan yang menarik itu adalah kebersamaan. 3 hari juga, dan kalau malam pasang api unggun dan bernyanyi bersama hingga larut malam.

donor darah bikin gemuk kah mbah

jambore bloger boleh dong ikut

sudah lama benget saya tidk seperti ini....

Seru tuh kegiatan jamborenya (keihatan dari gambarnya). Kalo misalnya datang langsung ke TKP mungkin bakalan lebih seru ya.

jika ikutan itu yang paling seru kang

Wah seru juga ya acara jamborenya...

Waaah jambore RDDS keren banget ini mah :D

senangnya bisa ikut merasakan keseruan jambore...

wah harusnya aku ikutan jambore tuh
tiap malem aku donor disini
nyuamuknya minta ampun dah

adminne nandi meneh iki koq ngilang suwe.
warasa sam?

wah acaranya meriah sekali, ada yang mandi lumpur kayanya seru

Sekarang mah nggak mau ah takut nggak ada air yang bersih :D

Seru nih kalau acara jambore kaya gitu :)

sama kayak ane.. jadi terlihat makmur :)

pasti inget rondo sebelah rumah ta?

keren juga neh kalo ngadain jambore juga

mentahan sisanya luwak kayak lebih mantap mas :)

tenang neng, ntar dibawain seember

21 kali 2, atau kali 3 mbah :)

semoga banyak orang yg ikut donor darah

betul mbah.. apalagi semakin banyak yg minat

ya begitu mas, komunitas ini merupakan relawan yang siap diambil darahnya kapan saja, sesuai ketentuan

masih banyak stoknya berarti mas :)

iyo mbak, rame banyak pesertanya

waras sehat wal afiat, biasa sam, golek pangan sandang :)

banyak sedekah mas.. sama nyamuk

iyo mba.. jadi pengin lagi :)

wkwkwwk, sudahlah pertamax eh malah salah komentar. Saya kirain ini jambore donor darah. hahahaha
Maaf ye... :D

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top