Alun Alun Kota Batu, Jawa Timur

alamat alun-alun kota batu malang
Alun-alun Kota Batu berada di pusat kota, terletak di sebelah kiri jalan utama Malang – Kediri. Dari Kota Malang sekitar 20 km arah barat, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan. Jika menggunakan angkutan umum, kita bisa naik angkutan kota dari terminal Arjosari Malang menuju terminal Landung Sari, dari sini nyambung dengan angkutan menuju Kota Batu. Sedangkan pengguna kendaraan pribadi sangat mudah untuk mengakses kelokasi, cukup mengikuti jalur jalan arah ke kediri.

Kunjungi Juga: WISATA DI KOTA MALANG

Kota Batu sendiri menyandang predikat sebagai kota wisata, hal ini terbukti dengan begitu banyaknya destinasi wisata di kota ini. Mulai dari wisata alam hingga modern tersedia di kota ini. Bahkan alun-alun kotanya pun merupakan salah satu destinasi wisata favorit dan menjadi ikon wisata di kota Batu. Desain dan sarana alun-alun benar-benar dibuat untuk memanjakan wisatawan. Baik dewasa maupun anak-anak bisa bersuka ria menikmati fasilitas yang disediakan.  

Fasilitas dan wahana hiburan yang bisa kita nikmati di alun-alun Kota Batu diantaranya:

pemandangan dari atas bianglala di kota batu
Panorama dari atas Ferris Wheel atau Bianglala

Ferris Wheel atau bianglala, untuk menikmati wahana ini kita dikenakan tarif sangat murah, hanya Rp. 3000,-. Ferris Wheel  atau bianglala ini cukup besar, jika kita menaikinya maka akan berkesempatan melihat panorama kota Batu dari atas ketinggian. Sungguh sangat menakjubkan, jadi wahana ini jangan sampai terlewat jika anda berkunjung ke alun-alun kota Batu.

fasilitas bermain anak di alun alun kota batu

Play Ground atau Area Bermain untuk Anak-anak, tempat ini paling disukai anak-anak, banyak jenis mainan yang bisa dinikmati secara gratis. Jika sudah bermain disini dijamin anak-anak sangat betah.

wahana permainan anak di kota batu

Taman Air Mancur, merupakan area taman bermain dengan fasilitas air mancur. Disini disediakan beberapa air mancur yang diletakan di lantai dan menyemprot secara bergantian. Anak-anak juga paling senang jika sudah berada disini karena bisa main air sepuasnya.


Joging Track dan Taman, begitu tertata rapi ditempat ini, dijamin betah walaupun hanya menikmati suasana.

ZAMP (Zona Air Minum Prima) adalah Air siap minum, disini disediakan tempat khusus berupa kran-kran yang diletakan disudut-sudut taman, dari kran ini kita tinggal tekan maka mengalir air bersih yang siap minum. Tinggal minum sepuasnya tidak perlu bayar, sehingga yang lupa bawa bekal air minum tidak perlu bingung cari pedagang kakilima hanya sekedar untuk beli minum.

Smoking Area, bagi anda para perokok janga coba-coba merokok di area alun-alun secara bebas, karena disini merokok dilarang keras. Nah untuk memfasilitasi para perokok, disini disediakan tempat khusus untuk merokok. Sebuah aturan yang patut dicontoh, untuk diterapkan disetiap ruang publik, terlebih ruang publik yang banyak dikunjungi anak-anak.

tempat santai di kota batu
Alun-alun Kota Batu disaat malam hari

Dan masih banyak sarana lain yang menarik, jadi jangan lewatkan jika anda berkunjung ke Kota Batu, Jawa Timur.

Sumber:
Alun-alun Kota Batu
35 Komentar untuk "Alun Alun Kota Batu, Jawa Timur"

itu panorama dari atas faris keren banget bisa melihat gunung dan sekitarnya. keren pokonya

Kalau di Jawa banyak alun-alun bagus, jadi pengin mudik lebaran... ;)

wiwwwww, sungguh keren banget ini alun2 kota Baru. Dilihat dari fotonya sangat terjaga bener sekali kebersihannya. Dibulan puasa ini pasti alun2nya lebih rame aja ya kang :D,

kota batu tapi kenapa gak kaya batu ya, malah justru indah bingit alun-alunnya

Kota Batu nan indah permai sejuk rupawan tentu semakin indah dengan alun-alun kotanya yang asri dan tertata nan elok gemulai...keren nih bupatinya.

saya belum pernah nih berhenti di alun-alun batu sam.
kalau lewat sih sering soalnya saya punya sodara di bumiaji tuh

batu nggak ada bupatinya tauk :D

apalagi kalo datang langsung kesana Mas... :)

Kan bentar lagi mudik Kang xixixi... :D

Alun2 Kota Batu Kang Hary, bukan Kota Baru hehehe..
iya, itu rame sekali, kapan ya bisa ke Malang ke tempat wisata deket rumahnya Kang Yan sama Kang Sam hikhikhik

wah,, wah, masa blm pernah kang xixixii... sama kalo gitu sama saya .. :D

itu nama Alun2 Mang, tempat wisata hehehe :D

ternyata Kota Batu menyandang predikat sebagai kota wisata ya kang, mungkin karena banyaknya tempat wisata. Fasilitas rekreasi nya lengkap dari untuk yg anak2 sampai dewasa hehehe... itu tiket masuknya cuma untuk Ferris Wheel atau semua nya kang, wah murah banget yah, cuma Rp. 3.000 tiketnya

orang malang satu ini memang nggak gaul blas :)

kang eka juga... ehh kebetulan sama-sama eka :)

pasti sama-sama anak nomer satu

Itu ngambil foto panorama pake drone ya, mas? :))

iya mas pake drone lengkap dengan kamera Go Pro nya..haha

saya kan orang malang yg nggak malang week

kalo pean nggak ada nomernya :)

Saya pernah berkunjung ke sana dan memang pemandangannya luar biasa. jadi wajar jika kota batu dijadikan destinasi wisata. Udaranya pun segar...

xixixii... bertengkar mulu nih klo ketemu .. :D saya wasitin ya

kalo saya mudik ke yogya kang... kan ada alun2 Yogya hehehe...

gimana kalau adminnya disetrap ajah

yg paling deket tuh sama rumahnya mas thanjawa arif tuh mas eka

nah itu, saya pengin melewati dua pohon beringin yang ada ditengah alun2

masih di toko sam, ntar kalo sudah sampe rumah ya :))

Kalau BNS itu jauh dari alun-alun ya, Mas? Akhir tahun ini Inshaa Allah saya ada niatan nglencer ke Batu :)

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top