PEMANDIAN WENDIT (Wendit Water Park) MALANG

 lokasi pemandian wendit malang
Lokasi Pemandian Wendit terletak di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Berada di pinggir jalan raya arah ke Gunung Bromo, jaraknya sekitar 8 Km dari alun-alun Kota Malang. Pemandian ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum. Jika dari terminal Arjosari Kota Malang, cukup sekali naik angkot putih jalur TA (Tumpang-Arjosari).

wahana permainan di pemandian wendit

tiket masuk pemandian wendit

Pemandian Wendit merupakan areal kolam renang, yang bagi masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan mendit. Pemandian ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan. Diantaranya Perahu Dayung, Kolam Gelombang dan Arus, Waterboom, Bom-bom Car; Worm Coaster, Carousel dan Sepeda Air, Restoran Apung, Food Centre, Pentas Musik, Outbond,  sepeda trail, atv, Saung dan toko cinderamata.

jenis kera yang berada di wendit

Di areal sekitar pemandian wendit, kita akan mendapati banyak kera yang bebas berkeliaran. Bagi pengunjung yang membawa makanan mesti waspada, karena kawanan kera ini bisa dengan tiba-tiba merebutnya. Ada baiknya menyimpan di dalam tas, rapat-rapat.

wahana permainan di pemandian wendit

harga tiket masuk pemandian wendit

Pemandian wendit juga memiliki mitos yang sudah lama dipercaya, yaitu siapa saja yang mandi di pemandian Wendit akan berumur panjang, murah rejeki, awet muda dan enteng jodoh. Entahlah kebenaran mitos ini, yang pasti jika kita mandi disini memang akan menyegarkan badan. Airnya sangat jernih dan bersih, berasal dari sumber air alami bernama Sendang Widodaren.

Sumber: Pemandian Wendit Malang, Jawa Timur
86 Komentar untuk "PEMANDIAN WENDIT (Wendit Water Park) MALANG"

saya dapet pertamax lagi nih

saya komen dengan bijak dan sopan loya :D

dulu pernah main kesana sekali waktu masih bujang sam.
jadi pengen lagi kewendit nih,banyak sekali perubahannya nih.

harga tiket masuknya sekarang berapaan sam?

saya juga baru sekali masuk, tu jg sudah lama sebenernya :))
tiap hari lewat..

10rb, setahun lalu.. hehe, ntar kalo lewat saya cek lagi, itu juga kalo nggak lupa

pean pancen wong paling bijak

tinggal ampasnya, ntar nyeduh lagi :)

begitu juga dengan saya kan :)

saya ikut dong, gratis tapi :D

harganya cukup terjangkau banget tuh sam

Sepertinya Mas Wong udah agak lama nie gak update ya?
kalo ngeliat dari beberapa gambar diatas kayaknya indah banget pemandangannya ya...

kota Malang nan indah permai juga banyak terdapat wisata keluarga salah satunya pemandian Wendit ini ya kang, sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga besok lebaran nih..

tidak dengan saya dong pastinya

Silahkan komen dengan bijak dan sopan ... :)

kalau saya deket mah paling seneng berendem kang... jauh sih harus ke Malang hikhik

wah, murah banget ya harga karcisnya Kang ...

tedung ki opo kang ? ... koq jawabannya taun depan :D

iya kang, dah lama saya juga gak kesini xixixii, baru dateng lagi ...

ntar ajak2 ya mang klo mau ke Malang hehehe

Lengkap banget Fasilitas di Pemandian Wendit Water Park nya kang, apalagi ada tempat outbound dan restoran Apung nya hehe... saya jadi ingin ke Malang, blm pernah kesana soalnya, cuma pernah lewat aja ...

semuanya deh, kecuali mang Lembu tuh :)

disebelah rumah aja kang berendemnya, kan ada empang :)

sudah diterawang kang, jadi tau :)

gambar ibu dan anak itu mengingatkan saya pada seseorang deh mang.

Ga ada foto pemandiaannya mas? kurang hot post kali ini ;)

Lengkap juga fasilitasnya ya gan, jadi pengin kesana !

harus tetap di lestarikan nih pemandian jgn sampai airnya jadi kotor. tempat wisata lainnya jadi rusak.
Monyetnya itu seius banget menatap

Sudah lama ngk pergi ke malang, 10 tahun lebih..
Pengen banget ke sana lagi, salah satunya pengen ke tempat wisata itu..

kayaknya bisa dijadikan tempat wisata buat warga jawa timur ya mas.apalagi bentar lagi lebaran,liburan bareng keluarga cocok juga :)

jadi pengen ke sana mas heehehe biar enteng dapet jodoh *ehh

siang-siang gini mantap tuh, langsung nyebur

Menjelang libur lebaran pasti banyak yang mengunjungi pemandian tersebut,,, tapi ngeri juga kalau ada kera berkeliaran... harus selalu waspada sama barang bawaan...

mantap tuh kang.. kalo liburan kesana..

Mitos wendit
Bisa digigit
Ibaratnya rasa legit
Awet muda karena biaya irit

Pemandian Wendit yang terletak di Desa Mangliawan sudah di kelola oleh pemerintah dan kayaknya tempatnya maspih asri...memang nampaknya sudah baik ya pengelolaannya sehingga akses dan beberapa fasilitas juga udah tersedia untuk mendukung wisata pemandian wendit tersebut.

justru ada kera tersebut jadi pemandangan dan keunikan tersendiri bagi pemandian wendit mas.

kalau situ sih gak usah pake mandi segala, pasang iklan aja, pasti bejibun yang yang daftar peeehhhh

sepertinya seseorang itu sangat berkesan :)

kalau gitu saya nunggui di depan gang sambil bawa kopi....jangan lupa bawa kawannya, pisang goreng. muantab kan?

jadi kapan kita di ajak admin ke pemandian wendit...sekalian kita kopdar.

mungkin karena mitosnya yang menjadi daya tarik sendiri buat tp wisata ini ya mas

Keteke kok keren, om
Susune montok, haha

monggo dicoba mba, sapa tau bener berkhasiat :)

pas buat liburan lebaran nanti mbah

monggo kang buat liburan ini

wendit dari kata wendito yang berarti Pendito atau Pendeta

betul mbah, malah jadi hiburan tersendiri, aksinyapun unik2

monggo mas langsung nyebur aja :))

pas banget mas, biasanya memang rame banget kalo lagi luburan apalagi lebaran

cocok mbah, tolong disisain ya

monggo mbah, dari rumah bisa jalan kaki, deket :)

buat dinikmati sendiri mas, kalo yg itu, pm ajah kalo mau, hahaha

monggo kang main kemalang, itu deket rumah lho

Bisa adi alternatif pilihan kalo ke Malang, :-D

wkwkwkaaa... tadi malam itu mau koment koq gak muncul2 ... begitu muncul buat tes, malah muncul :D

betul... :D bisa sekalian mampir ke Rumah Kang Yanto :D

deket rumah nya Kang Wong ya.. wah, enak atuh bisa liburan trs klo deket rumah mah kang

deket mas, paling beberapa jam ajah :)

pas komen nggak baca basmalah ya mas

wah, kapan2 kesana ah kayaknya bagus juga tuh,,
biasanya cuma ke selecta doang.

PAMIT

Menjalani hidup dengan mengalir itu sangat indah. Mengekspresikan buah pikiran dalam setiap kegiatan, seperti bertualang, bermusik, melukis, dan menulis adalah sebagian dari keindahan itu. Itu pula yang saya jalani dengan segenap keriangan dan keasyikan selama ini.

Berekspresi dalam berkata-kata dalam blog, pun sedemikian indahnya. Saya mendapatkan kebahagiaan, kebanggaan, dan teman-teman.

Tapi saya harus menunduk dan mengaku, bahwa kebanggaan yang saya rasakan itu kerap bergeser pada rasa ujub dan riya’. Hati saya mengakui itu. Sebuah sikap mental yang nista, yang belum bisa sepenuhnya saya hindarkan saat berkata-kata. Ada sekeping rasa bersalah dan tidak nyaman menyelinap di dada saya. Sebenarnya, sedikit saja. Sangat sedikit. Tapi Tuhan telah berfirman, sekecil apapun kesombongan, maka tidak berhak baginya surga. Saya takut kehilangan momentum untuk berubah.

Dan saya, dalam komitmen pada usia saya sekarang (saya sudah 40 sekarang), memutuskan untuk mengambil sikap. Adalah tentang keinginan untuk mulai menepi dari segenap kebanggaan, untuk sekedar menunduk, lalu memantapkan diri dalam menjalani sisa hidup.

Saya memutuskan, untuk mundur dari dunia blog.

Teman-teman, terima kasih atas segalanya. Kalian telah menjadi bagian yang sangat indah dari perjalanan hidup saya. Saya meminta maaf jika selama ini saya banyak berucap yang tidak semestinya, dan bergurau yang tidak pada tempatnya, Benar, saya tidak pernah bermaksud melukai hati teman-teman semua. Tidak ada secuil pun rasa benci, iri hati, dan dengki yang pernah saya rasakan dalam berkiprah di blog. Saya menyayangi teman-teman semua. Saya bangga pada teman-teman semua.

Tulisan ini saya tujukan kepada teman-teman semua, meski saya tidak bisa mengetuk blog teman-teman satu persatu. Titip salam buat semuanya.

Saya berdoa, semoga Allah selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada teman-teman, kepada kita semua (kita selalu dalam komitmen saling mendukung dan saling mendoakan kan?)

---------------------
Saya tetap di sini.
Silakan, welcome setiap saat jika hendak bertandang kemari.
Alamat saya di Jalan Jambudipa No 9 RT 1 RW 7 Cilebut – Kabupaten Bogor.
Alamat kantor saya di Biro Hukum Kementerian Keuangan, Gedung Juanda I lantai 14, Jalan Wahidin Nomor 1, Jakarta Pusat. Silakan hubungi saya di ponsel 081316716844, atau di nomor kantor 3449230 Pesawat 6382, juga di email zachroni@gmail.com atau zachronisampurno@depkeu.go.id.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakatuh
Zachroni Sampurno
(dulu pemilik blog zachflazz)

Saya suka nih mandi2, kalau wisata ada main airnya, hehe

huhuhu...(sambil mberebes mili)
terimakasih selama ini telah bercengkerama dalam dunia blogging, menjadi sahabat meski belum pernah berjumpa di dunia nyata, banyak hal dari mas zach yang menjadi inspirasi buat saya dan jadi pelajaran hidup yang sangat bermanfaat, terus terang saya akan sangat merasa kehilangan mas zach, tidak dapat bersua lagi di dunia blogging, terlebih blognya pun sudah tidak bisa diakses, tapi itu semua pilihan mas zach. Harapan saya, semoga saya dapat jumpa dg mas zach di dunia nyata, terimakasih sudah meninggalkan alamat lengkap dan nomer hape, sekali lagi terimakasih juga atas persahabatan kita selama ini di dunia blogger. mohon maaf jika ada tulisan kata yang kurang berkenan dan menyinggung. bukan tidak mungkin suatu saat kembali, dengan nuansa baru :) Jazakumullah ahsanal jaza

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top