Wajah Baru Alun-alun Kota Malang

alamat alun-alun kota malang di jalan merdeka
Alun-alun Kota Malang kini memiliki wajah baru, setelah sekian bulan direvitalisasi. Perubahannya cukup signifikan dibanding dengan kondisi sebelumnya. Terlihat dibeberapa bagian dibuat dan ditambah fasilitas baru. Sedangkan untuk konsep masih berupa taman, dengan tata ruang yang lebih terbuka. Mari kita telusuri, fasilitas apa saja yang bisa kita nikmati sat berkunjung ke alun-alun kota Malang.

lokasi alun-alun kota malang berada di jalan merdeka
Kiri; Bagian Depan Lama, Kanan; Bagian Depan Baru

Air Mancur Menari Warna Warni

suasana malam hari di alun-alun kota malang

suasana di alun-alun kota malang
Air mancur menari di tengah alun-alun kota Malang menjadi daya tarik utama. Menurut informasi, perangkat air mancur  didatangkan langsung dari Singapura. Pantas saja, saat air mancur ini dioperasikan, menampilkan atraksi yang mempesona, seolah air mancur ini sedang menari. Jika malam hari, air mancur  semakin menarik dengan permainan cahaya warna-warni, layaknya air mancur yang biasa kita lihat di luar negeri. 

Simak Video Air Mancur menari di klik aja

Landasan Skate Board

tempat bermain skate board di alun-alun kota malang
Bagi penghobi skate board mendapat fasilitas istimewa, karena mereka disediakan area landasan khusus untuk bermain skateboard. Lokasinya ada di bagian utara alun-alun kota Malang. Biasanya rame dimanfaatkan mulai sore hingga malam hari dan menjadi tontonan menarik bagi pengunjung alun-alun.

tempat bermain anak di alun-alun kota malang
Kanan; Shaf Shalat Masjid Agung, Kiri; Playground

Shaf Shalat Terbuka Masjid Agung Kota Malang

Di sisi barat alun-alun kota Malang terdapat garis-garis membentang panjang terbuat dari cor semen. Alurnya sejajar dengan Masjid Agung Kota Malang yang ada di seberang jalan alun-alun. Rupanya garis-garis tersebut disediakan khusus untuk shaf shalat dalam keadaan darurat, seperti shalat Idul fitri kemarin yang jamaahnya membludak hingga ke luar masjid.  Nah bahi jamaah yang di luar masjid, khususnya di alun-alun tidak perlu bingung lagi mengatur shaf, tinggal menempati garis-garis tersebut.

Play Ground atau Taman Bermain Anak-anak

Taman bermain anak-anak di tempatkan di sisi selatan alun-alun, tepatnya didepan kantor pos Kota malang. Taman bermain ini merupakan fasilitas baru, yang disediakan khusus bagi anak-anak. Beragam alat permainan bisa dinikmati anak-anak, diantaranya ada ayun-ayunan, perosotan, mini outbond dan lain-lain.


Track bersepeda

Bagi penggemar bersepeda, disekeliling alun-alun disediakan jalur khusus untuk bersepeda. Jadi tidak perlu khawatir lagi bersaing dengan kendaraan bermotor.

fasilitas di alun-alun kota malang
Taman Alun-alun Kota Malang dengan fasilitasnya

Fasilitas lainnya diantaranya terdapat ruang menyusui bagi ibu dengan bayinya, taman bacaan, kursi-kursi taman dibeberapa titik, gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk bercengkrama bersama keluaga dan teman, jajaran ornamen lampu dengan desain menarik, jalur khusus bagi penyandang difabel, fasilitas mck dan lainnya.


Di kawasan alun-alun kota Malang, saat ini juga sudah bebas dari PKL, pengemis dan asap rokok, jadi pengunjung bisa menikmati keindahan alun dengan nyaman. 

Sumber: Alun-alun Kota Malang, Jawa Timur
101 Komentar untuk "Wajah Baru Alun-alun Kota Malang"

Lengkap fasilitarnya, air mancurnya indah

indah banget air mancurnya warna warni

Beuuughh... Pengen cepet-cepet ngelencer kesana, Bro! :(

Weww .. kerenya kota malang.. Pengen kesana kpn2

Wuih keren bingit Mas..dengan wajah baru Kota Malang semakin indah dan mempesona ya Mas Wong?

Kapan coba Mas saya bisa ke Kota Malang yang Indah dan menajubkan itu

Yu Sob kita segera bergegas ke Kota Malang. sambil nemuin Mas Wong yang Ganteng itu hehhe :)

Widihh...gak kalah keren sama yang di monas....

indah sekali air mancurny. luar biasa ini namanya.

Cakep...
jd pengen ke Malang nih...?
Mudah2an jd target liburan nanti...

Bagus banget, Alun alun memang menjadi pusat untuk tempat tongkrongan... dengan adanya perbaikan alun alun, bisa menjadi daya tarik para wisata..

semakin indah saja pemandangan alun-alun Kota Malang ya Kang, sayangnya saya blm ada waktu untuk melihat langsung hikhikhik... hrs nabung dulu biar nyampe malang

cantik seperti Mba Ratna ya Pak Saud xixixii

semakin ingin berkunjung kesana pak tentunya hehehee

wahhh alun alun kota malang makin lama makin keren bangett nih palagi ada air mancur berwarna nya hmmm jadi makin indah nih kalo main ke alun alun di malam hari bareng pacar xixixii

semenjak perubahan ini alun2 malang kayaknya jadi lebih rame nih sam,dan kayaknya sekarang juga aman,soalnya udah lama nggak pernah dengar orang kena palak seperti dulu yg sering terjadi

soalnya didalam air dikasih magnet sih

saya tunggu tp nggak saya jemput loh

salah yg bener namanya alun2 malang tuh :D

pada paham banget klo yg begianian mah

silahkan mas, pasti menyenangkan di alun-alun kota malang

15 tahun sudah saya tidak ke malang, biasa wong desa mas.. jauhhh dan beda banget waktu saya disana dulu.. dulu kusam sekarang ceria banget yaa.. jadi pingin kesana..

wajah lama saja saya belum pernah lihat, sekarang sudah ganti wajah baru :D

yang penting pulangnya diantar :)

Beruntung warga malang punya alun alun yang lengkap fasilitasnya kalau disini alun alunnya nggak istimewa

Jadi tertarik untuk mengunjunginya, ada jalur sepedanya itu yang bikin penasaran :-D

Wajah baru kota malang tambah fresh dan menarik saja ya kang dengan adanya air mancur menari, warnanya itu loh sangat menarik dan wajar saja kalau banyak orang yang jadi tertarik. Keren dah buat kota malang:D

Di hati kang..hihi ya di tempatnya mas Dwi lah kang Yanto maksudnya..

Malaaaaang...kupengen ke sana
apalagi mbil ngunyah baso malang ditempat aslinya hehe

lebih rapi dan meriah kang. apalagi ada air mancurnya...bisa bawa anak-anak santai kalau waktu malam.....

malang itu kan dekat madrid ya kang?

itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk kota malang dan tambah rapi serta menarik untuk dijadikan tampat santai keluarga sambil menikmati air mancur menarinya.

dari waktu kewaktu kota malang semakin maju dan suasananya juga tambah ramai mbak. kayaknya kudu kembali kesana untuk menjalin tali kenangan kembali yang dulu pernah tercecer.

Air mancurnya menakjubkan.. :)

Keren dan apik sekali, kota malang senantiasa berhias. Ramah untuk manusia. Bisa menjadi ajang kreasi dan kreatif anak muda.

liat yg baru aja mas, lebih cantik wajahnya

saya malah belum lihat yang dimonas :)

jadinya: alun-alun malang luar biasa

silahkan mas wisata ke malang, banyak destinasi menarik

nah loh, nggak ada yg gratisan to

sangat indah sekali ya mas alun-aun kota malang ini, kalau saya belum pernah kesana :)

hahahaha.... sudah ada yang mengkombinasikan :D

ktauan kang yanto pasang magnet. coba kang yanto juga nongkrong sama kang wong crewchild di situ pasti jadi magnet para blogger.

jadi pengen berkunjung ke kota malang, denger2 katanya di malang banyak banget sekarang objek wisata nya ya, soalnya adik aku bulan depan stady tour nya mau ke malang

udah bosen ah lawong tiap hari lewat sana jeh

kemarin kan udah dipindah toh

Sambil jalan jalan sore Mau lihat wajah baru Kota Malang ah kali aja ketemu Mas Yanto

Yu Mbak Defa jalan jalan ke Kota Malang.. sepertinya Indah tuh :)

Cocok sama Impen/impian saya senenge yang baru baru gitu lho Mas..? wajar kan..

Tapi aku ganteng ora seh Mas..?

Lhha pada baru tau ya Pak+Mas Kalau Mbake Ratna itu Cantik.. Ngomongin apa coba Mas Yan..?

wajahnya memang seksi kalau diperbaharui hahaha

keren banget air mancurnya mas hehehe ajbar nih yeeee :D

ya ampun, indahnya kang, luar biasa

betul mas.. semoga bulan depan bisa berkunjung ke sana lagi..

ingkang mbaurekso yo iki wonge

lha yang biasa malak sudah jadi blogger sukses ...
skaranga malakin blogger lain, hehe :)

#bayar

sekarang sudah bulan depan mba :)

penjelasan memang mesti detail kalo ke blio :)

betul banget mbah, bawa keluarga cocok banget

monggo mba, banyak pilihan bakso di asalnya :)
bakso president yg melegenda, bakso bakar yg eksotik, bakso mercon yg meledak2 rasanya dan masih banyak lagi :)

iya, puas untuk seluuruh keluarga

kakak pertamanya diatas saya nih

saya nggak ikutan loh
beneran

shugoii
jadi pngen liat langsung air mancurnya :)

Salam siang Mas Wong hadir lagi sambil mandengi wajah baru kota Malang.. ada kopinya gak Mas?

Anak anak di Larang masuk. ini area Bapak/Ibu

Sampean Gak Jujur sih..Mas :)

Rubah wajah
Alun-alun Malang jadi indah
Warna Air mancur berubah-ubah
Sungguh tampak mewah...

Sekarang alun-alun Kota Malang jadi keren ya......

bener-bener wajah baru siang malam alun-alun Malang menjadi lebih indah dirasakannya air mancur jogetnya juga keren, sekeren wajah barunya blog ini juga

Mampir maning Mas.. pesona alun alun kota Malang gak ada matinya ya Mas.. terang terus terus terang lir ibarat bulan tanggal 14 malam..

Mulai pada Puyeng iki Bapak bapak diatas hhhh

Klau bawa pacar saya boleh gakm Mas?

Kajauhanbawa main anakke Kota Malang mah bisa bisa mondok

Wah, di masjid agung sudah ada shaf sholat terbuka, ya? Keren keren :)

Pokoknya sebelum akhir tahun 2015 harus sudah ke sana :-D

saya kira gratis kang hahahaaa...

saya koment di bawah ah, nunggu yg mau nyuguhin kopi sama cemilannya dulu xixixii

Keren banget tu tempat,
Min, kalau masuk ke sana bayar ga ?

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top