Jalan Misteri Gunung Kelud Kediri

mysterious road gunung kelud
Jalan misteri atau mysterious road adalah salah satu spot wisata di Gunung Kelud. Lokasi jalan misteri terletak sekitar 4 km setelah pintu loket masuk area wisata Gunung Kelud. Jalan misteri merupakan ruas jalan sepanjang 100 meter, yang secara kasat mata terlihat menanjak. Meski menanjak, kendaraan dalam keadaan mati mesin bisa berjalan sendiri.

Silahkan cek langsung: VIDEO JALAN MISTERI GUNUNG KELUD

Wisatawan yang berkunjung ke Gunung Kelud, biasanya tidak akan melewatkan untuk membuktikan kebenaran jalan misteri ini. Lantas bagaimana caranya untuk merasakan sensasi jalan misteri?

Pertama hentikan kendaraan di titik start yang ada tandanya, dari sini jalan terlihat menanjak. Kemudian kemudian netralkan persneling dan matikan mesin, selanjutnya lepaskan rem jika sebelumnya direm. Maka berikutnya anda akan merasakan kendaraan akan bergerak sendiri melaju kedepan.  Sampai di titik finish hentikan kendaraan dan coba anda balikkan pandangan, jalan yang tadi dilewati terlihat menurun, artinya kita telah melewati tanjakan. Perhatikan gambar dibawah:

Titik start, terlihat jalan menanjak, dari sini kendaraan mulai bergerak

Titik finish, jika melihat kebelakang maka jalan nampak menurun

Menurur cerita yang beredar, konon jalan misteri atau mysterious road mirip jalan jabal magnet di Arab sana. Meski demikian sebagian kalangan memiliki pandangan berbeda mengenai fenomena jalan misteri ini. Diantaranya ada yang berpandapat bahwa hal ini karena pengaruh grafitasi, bahkan ada juga yang mengaitkannya dengan unsur mistis yaitu ditarik jin.  Mungkin pendapat ini lebih rasional, hanya sekedar ilusi mata.  Yaitu jalan yang secara kasat mata menanjak sebenarnya menurun. Tapi entahlah, dibutuhkan kajian secara ilmiah untuk menjelaskan fenomena unik ini.

Untuk membuktikan dan merasakan fenomena alam jalan misteri Gunung Kelud Kediri, lebih baik langsung kunjungi saja.

Sumber:
Jalan Misteri Gunung Kelud Kediri
75 Komentar untuk "Jalan Misteri Gunung Kelud Kediri"

wah benar-benar penuh misteri gan,

ah akumah takut, jalannya kok aneh, kendaraan bisa jalan sendiri di tanjakan..

Ngeri juga kalu baca ulasannya, yang penting tetap waspada dan hati-hati.

hiii...atuuuttt... tapi saya juga pernah denger sih cerita seperti ini katanya dikarenakan adanya grafitasi sehingga secara perlahan kendaraan bisa jalan sendiri

didorong sama jin iprit kali teh :D

Iya dong biar ga penasaran juga harus buktiin sendiri ya mas wong :D hehe

Koq bisa gitu ya....? Kalo gak ngerasain sendiri biasanya orang gak akan percaya sec

saya jg taunya krn ilusi mata, tp penasaran jg pgn nyoba sendiri :D

Heu, Mungkin saja memang sama kaya di arab mas, kalau ditarik sama jin mah mending itu jin kasih tugas aja ditiap jalan. kan bisa hemat tak perlu bbm lagi :D

Udah pernah ntn di TV ne tp blm pnh kesana ... Pgn nyoba bagaimana rasanya y lewat jalan itu

Beneran tuh? Aneh bin ajaib ya.. jadi pengin buktiin sendiri juga

Kalau Takut Pegangan Yang Erat

Jalan ini Penuh sekali Dengan MisTeri Tapi Jarang sekali MrTongkol

Kalau Jintrung Ga kuat Pasti Ndorong Mobil Seperti ini

Memang aneh Tapi Nyata ini Jalan Misteri. Namun Apapun teorinya entah Grafitasilah Ilusi Pandangan Matalah, Menurut Saya ini Tak lepas dari KuasaNya

Iya, kabarnya ini hanya ilusi mata. Tapi tetep aku mau coba, hihihi :)

ngeri-ngeri sedap, nggak sengeri yang dibayangkan :)
nah itu hati2 dan waspada

terus kapan neng rencanya kesana?

biar nggak penasaran ya teh, silahkan dikunjungi aja :)

mas awan aja yang nggantiin narik :)

betul mas, beberapakali nongol di tv, harus nyoba langsung supaya yakin

buktikan aja mas kebenarannya, kalo bener, nraktir saya ya.. :)

supaya nggak penasaran mba Indi, memang harus coba :)

Saya pernah denger cerita tentang gunung kelud dari rekan kerja, tp saya gx prcaya krna cuma cerita dan gx ada bukti foto or video...
Setelah baca posting ini saya jd percaya klo gunung kelud jatim ada jalur misterius nya

Iya benar mas, selama kita tetap berhati-hati dan nggak neko-neko pasti tidak masalah :-D

Ga tau, gimana yang ngajaknya aja wkwk

katanya orang2 itu akibat ilusi optik mas, tapi benar atau tidaknya aku juga belum tau

Aneh dan unik ya, keren euy Mas Wong udah menjajalnya :D

waduh kalau saya lebih kepenjelasan ilmiah aja, kurang percaya juga sih kalau ada unsur jin

Jabal magnet nya indonesia ya mas. tanjakan bisa menurun... Pengaruh grafitasi, ilusi mata atau di tarik jin, bener bener misteri...

btw mau tanya mas...
kalau ke gunung kelud katanya bisa sampai ke puncak, apa iya ??

mas wong jahat ahh :(
saya sudah jadi bangsa manusia mas

Serem juga ya gan di Kelud ada jalan misteri nya, cocok buat acara uka uka gan hhhhh

saya juga mau membuktikan kebenaran jalan ini menanjak atau menurun.
besok deh saya kesana sam
kalau inget tapi

aku sering banget nih liat liputan tentang jalan ini ti tv-tv tapi belom kesampean jua pengen ngerasain langsung sensasi "magnet" nya itu hehe

Iya jalannya unik ya mas, serius baru tahu ya mas, jalan misteri gunung kelud kediri yang konon ada yang bilang ditarik jin ya, hehehehehehe,,, Ini bisa jadi hampir mirip dengan misteri segitiga bermuda ya mas ya, hehehehehehehehehehehe :)

Jintrong itu Ndokiyek Gandrung

Badala ini Komen balas komen siapa bias jatuh dimana

Samapi Puncak Kudu Kemana Coba

Misteri Gunung Kelut ini masih kerabat mak lampir Misteri Gunung merapi

bawa ke kuburan mas, biar tambah :)

saudaraan ya mas.. sudah ketemu mak lampir?

kalo ngerasin langsung, sensainya pasti luar biasa

tidak hanya ngetes, bolak balik berkali kali

kalo dulu iya, sekarang nggak bisa, kan dibatasi pagar

jadi nggak perlu jauh jauh ke arab sana ya

mungkin juga mas, perlu diteliti

bisa ngerasain langsung mas, biar tambah yakin :)

kalo berbalas pantun di blognya mba anisayu

pas ada event di bandung mas.
puas puas? :(

penasaran baget saya dengan penomen jalan ini. ko bisa kaya itu ya

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top