Wedang Ronde dan Angsle di Kota Malang

kedai wedang ronde dan angsle di kota malangf
Kuliner di kota Malang yang cocok dengan hawa malam yang dingin adalah wedang ronde dan angsle. Wedang ronde dan angsle merupakan kudapan khas penghangat badan di Kota Malang. Ada beberapa tempat terkenal yang bisa kita kunjungi untuk menikmati kuliner ini. Salah satu yang paling populer adalah kedai wedang ronde Titoni. Kedai wedang ronde Titoni sudah ada sejak tahun 1948 dan mangkal di jalan Zaenul Arifin, tidak jauh dari alun-alun Kota Malang. Untuk wedang ronde  Titoni, tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

kedai warung wedang ronde dan angsle di kota malang
Kedai Wedang Ronde dan Angsle Akor di Kota Malang

Karena kedai wedang ronde Titoni sudah sangat mainstrem, mari kita coba hunting kedai wedang ronde di tempat lain. Sekitar 2 km arah selatan alun-alun Kota malang, tepatnya di jalan P. Sempu ada kedai wedang ronde dan angsle yang cukup ramai pembeli. Yaitu kedai wedang ronde dan angsle akor. Supaya tidak penasaran rasanya, langsung saja kita nikmati kudapan khas ini.

tempat jual wedang ronde di kota malang
Wedang ronde disajikan dalam wadah mangkok dengan kuah air jahe panas. Terdapat beberapa isian diantaranya ronde, kacang tanah dan agar-agar. Rasa hangat langsung menyeruak di tenggorokan, saat suapan wedang ronde di masukkan kedalam mulut. Bahkan tidak hanya tenggorokan, badanpun mulai merasakan hawa hangat, akibat dari efek jahe yang ada di dalam wedang ronde. Wedang ronde sangat cocok jika dinikmati disaat malam, apalagi di kota Malang.

tempat jual wedang angsle di malang
Wedang Angsle merupakan sajian minuman hangat, berupa kuah santan dengan rasa pandan. Dalam satu mangkok angsle terdapat roti tawar, petulo, kacang hijau, mutiara dan ketan. Angsle ada yang diberi jahe, tetapi ada juga yang tidak, sehingga memiliki citarasa berbeda dibandingkan wedang ronde. Terutama kuah santan dan rasa pandannya, menjadikan angsle memiliki rasa yang khas. Satu mangkok angsle, selain menghangatkan badan, juga cukup mengenyangkan.

Bagaimana sobat, jangan sampai dilewatkan wedang ronde dan angsle ini jika anda berkunjung ke kota Malang. Jika bingung lokasinya, ajak aja mas admin, siap menemani traktirannya.

Yang Suka Narsis harus tau penemu TONGSIS pertama kali, ehh blogger juga lho, kunjungi:

PENEMU TONGSIS DAN BERAGAM TONGSIS UNIK
 
76 Komentar untuk "Wedang Ronde dan Angsle di Kota Malang"

segeree,,marai ngeces nyong suwe ra ngunjuk wedang ronde :D

ronde susu, cocok buat menemani santai disaat malam mas

nggih monggo mas rip, ndang budal nggolet wedang ronde :)

sambil ngeblog ya mas poniran :)
mantep

Begini mas bedanya kata eyang gugel..
- wedang ronde : isinya ronde, kolangkaling, kacang tanah
- wedang sekoteng : isinya sama kayak wedang ronde cuma ada tambahan kulit jeruk

Disana harganya berapaan mas... disini adanya sekuteng harganya 8rb. tapi isinya hampir sama dengan wedang ronde, tapi ngga ada ronde nya...

Buat begadang juga bagus ni mas :)

sam kapan 2 kita kopdar di Kedai wedang ronde Titoni tuh sama mbak eno + sam thanjawa arif ya

kalau wedang ronde belum pernah merasakan mas tapi kalau angsle selalu nikmat untuk dicicipi.. doyan banget, apalagi disajikan panas..

Waaah ini saya berkunjungnya malam-malam nih mas, dan tempat saya kayaknya jauh ya ke kota Malang, waduh saya jadi ingin jajan wedang ya hangat nih ya.. :)

@mas sucipto, memang mirip

@sam yanto, wedang skoter pake air aki, isianya busi, laker, dan potongan ruji.. diminum langsung lewat ... haha

oke mas saya jawab dengan ikhlas..

lha iya kok lupa ngga ditulis harganya,
wedang ronde dan wedang angsle masing-masing harganya 6.000 mas..

mau nraktir?

pas banget mas malem-malem, langsung donlod aja gambarnya :)

Wadohhhhhh... Mantep banget kang.. Jadi pengen :D
Kalau maen kesana dapat traktiran gak nih ?? :D #ngarep

tenang mas masalah traktir gampang, yang penting datang dan dinikmati hidangan wedang rondenya dulu :)

yang bayar sebentar lagi komen dibawah saya

kapan-kapan perlu ngerasai wedang rondenya mba :)

Kalau angle sama wedang ronde enak mana mas

disini juga ada ciri khas wedang ronde mas, kira-kira enak mana ya wedang ronde malang atau disini

kalau sya milih wedang ronde mas

Di tasikmalaya juga sekarang sudah banyak penjual makanan yang khas jawa lho :D

Aku juga baru ngerasain wedang ronde dan angsle ya disini di malang.. :-)

Wedang ronde
Diminum sore-sore
Malampun sehangat manggang sate
Berkat kuah jahe

wenak iki, yang paling saya suka diwaktu malam :*. kapan" teraktir om wong haha :D

wah,,, wedang ronde, enak ini mas. aku pernah nyoba, cocoknya dinikmati pas malam2 sambil kumpul2 sama temen, :)

Enak banget itu mas, mengahangatkan euy :D

Gambarnya mah cuma ngaruh bikin ngiler aja mas heu...

Saya ikutan antri, ada yang mau traktir nih lumayan :D

emang sangat cocok nih wedang dimakan pas malem atau lagi dingin :D

kalau wedang ronde di tempat saya ada sob, tapi kalau angsle kyaknya belum ada :D

beda banget ronde nya sama yang dikampung halaman ane, kapan-kapan kalau kemalang mau nyicip ini ronde deh :D sama sekalian nyicip wedangnya

wah kaya nya enak kang.. jadi ingin menikmatinya

mas kalo nanti ngajak jalannan yang nraktir nanti siapa nih mas

kudu di praktekin ya. hahahah d sruput baru terasa

mau dong mas mana aja boleh deh

tenang aja mas, tukang traktirnya sebentar lagi datang :)

monggo abah, nikmatin wedang rondenya :)

berarti mesti ke malang mas, supaya bisa menikmati angsle :)

betul mas, kudapan paling dicari disaat susana seperti itu

Hahahaha yah kalo gambarnya aja betul tuh bikin ngiler ya hehehehehehehehe :)

pas banget lagi dingin di malang

ayo ngumpul mas, sambil ngeronde

kesini aja mas, bebas minum sepuasnya :)

jadi jangan kemane-mane
disini aje..yee

di kampung halaman nggak ada mba?

jadi bisa ngerasain jadi orang jawa neng :)

coba mas pur ke malang, nanti dibandingin :)

tergantung selera, cuma kalo seneng yang hangat dibadan ya ronde cocoknya

Kayanya enak tuh wedang rondenya, ada jahenya kan!

saya mau rondenya biar g Masuk Angin

aku belum ngerasain wedang ronde dan angle itu gimana rasanya apa sama kaya wedang jahe dan bandrek engga?

hidangan ini inget di Parangkritis ,, menikmati indahnya alam sambil ditemani wedang ronde :O

ronde udah pernah coba, angsle belom

jadi kangen malang T_T aku mengenal wedang ronde ya di malang, hangat pas diminum malam hari di Malang yang dingin *jadi kangen Malang beneran*

mari neng ke malang aja, langsung menikmati ronde dan angslenya, supaya tau langsung kenikmatan rasanya

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top