Alun-alun Sidoarjo, Jawa timur

lokasi alun-alun sidoarjo
Alun-alun kota Sidoarjo berada di tengah kota Sidoarjo, Jawa Timur. Terletak di sebelah kiri jalan raya Malang-Surabaya, tepatnya di jalan Ahmad Yani, kota Sidoarjo. Sebagai penanda di alun-alun ini terdapat monumen berbentuk tugu, dengan hiasan patung udang dan ikan bandeng. Monumen yang diresmikan oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH., M.Hum. ini diberi nama Monumen Jayandaru.


Tata letak alun-alun Sidoarjo berbentuk taman, dipadukan dengan fasilitas olah raga dan beragam sarana permainan anak. Jadi sangat cocok menjadi tujuan wisata yang dapat memuaskan seluruh anggota keluarga. Kawasan alun-alun ini biasanya ramai pada akhir pekan, terutama pada hari minggu. Dimana jalan protokol sekitar alun-alun, menjadi lokasi car free day, memanjakan masyarakat Sidoarjo berolah raga  tanpa terganggu lalu lalang kendaraan.

alamat alaun-alunsidoarjo
lokasi alun-alun sidoarjo

Disisi lain kawasan alun-alun Sidoarjo disediakan tempat khusus berupa kafe tenda, yang bisa dimanfaatkan bagi penjual makanan. Di tempat ini pengunjung alun-alun bisa mendapatkan aneka menu kuliner sesuai selera.

Sumber:
Alun-alun Sidoarjo
44 Komentar untuk "Alun-alun Sidoarjo, Jawa timur"

Pemda sidoarjo kyknya dah komsen betul dg penghijauan y mas, rth nya luas jg

oh jadi kalo car free day nya disini toh, ini monumennya baru atau udah lama mas diresmikannya?

Suasana alun-alun kota yang menarik, rindang dan sejuk sehingga cocok buat anggota keluarga untuk berwisata di hari minggu...

Kalau dilihat dari fotonya adem banget ya gan alun alunnya, disekelilingnya banyak pepohonan. Mantapp...

alun alunnya keren, pengen nyicipin kulinernya *nglier*

dilihat dari gambar fotonya bagus sekali ya mas, tempatnya adem bener, sejuk, tapi kok sepi ya?hehehehe..
jadi penasaran dengan kafe tenda nya mas.

Tempat yang strategis buat mojok gan ... :v wkwkwk

jadi multi fungsi ya kang Alun-alun Sidoarjo nya, selain sebagai taman bermain anak-anak, dilengkapi juga sarana olahraga... semakin betah saja yg sedang berkunjung ke alun2 tersebut...

Nah ini Benar-benar alun alun Kelihatan lapangannya. Kalau saya suka sego Tiwul ada yang jualan kaga ya

Ya gitu deh demi untuk kesegaran udara di upayakan seluas luasnya pokoknya

Bawa tisu tidak mas ini saya ada kanebo

gede bener mas alun-alunnya pasti asyik buat main sepak bola nih

Area alun-alunnya luas banget ya mas, cocok banget buat tempat bermain anak-anak

Kapan kapan mampir ke alun alun sidoarjo ah :) di area alun alun ada yang jualan Kerupuk udang Sidoarjo gak mas?

Salam kenal mas :)

Keren, apalagi yg banyak pohon rimbunya itu, kayaknya sejuk...

kawasan alun-alun Sidoarjo sangat indah, sepertinya saya perlu kesana mas :) mumpung lagi ada waktu lembur :)

Alun alun identik dengan pepohonan, bunga bungaan dan sebagian ada yang dilengkapi dengan permainan anak anak.. Tapi ya itu yang dicari semua orang pasti kulinernya dari daerah setempat.. Aku misalnya hehehe

betul mba, kulinernya jadi buruan utama

mau nglembur di alun-alun sidoarjo mas? :)

golek sing bening lan segerr
syukur oleh wangsit :)

ada yang berteduh sambil mojok :)

kayknya ada, coba aja cek langsung :)

orang dewasa juga cocok kang, kang marnes lari-larian juga bisa

patung udang dan ikan bandeng itu makna'a apa yah mas?

bisa ikutan jualan kalo begitu mas saya disini ya. siapa tau mas crewshild borong jualan saya.

haha, sepertinya begitu mas, mas duluan haha :)

pengunjung alun-alunsidoarjo bisa mendapatkan aneka menu kuliner sesuai selera.

Wah keren monumennya ada tulisan wongcrechild eum :D
siph lah mungkin bagi yang ingin berkunjung baiknya pada hari minggu apalagi kalau yang msih abegeh sprti saya, kali aja ada yang naksir kalau cfd mah :D

asyik ya, habis olahraga & jalan2 dilanjut wisata kuliner :D

belum lama, baru setengah tahun diresmikan

betul uda, cocok untuk wisata keluarga

apalagi sambil minum es kelapa muda, nggak cuma adem, tapi segerr

haha, skalian bawa emebr buat nampung :)

kalo ingin rame, bikin aja keributan mas Dzat :)

rupanya ini neh yang suka mojok di alun-alun :)

betah mas, gratis itu yang paling diminati

ada mas sego tiwul, seabad yang lalu :)

Kalau malam-malam, alun-alun ini banyak penghuni yang lagi-dua-dua an gak yah.

woow jadi irndang gitu yaaa.. aku orang sidoarjo, sekali main ke alun2 tapi uda lamaaaa banget

wah sidoarjo. banyak makanan enak ngga dialun alunnya mas?

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top