Bumi Perkemahan Coban Rais

lokasi bumi perkemahan coban rois
Lokasi tempat camping atau bumi perkemahan Coban Rais terletak di desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Sekitar 6 km dari alun-alun kota Batu atau tepat bersebelahan dengan stasiun Televisi Batu TV. Sedangkan dari kota Malang masih 25 km lagi ke arah barat. Jalur menuju area bumi perkemahan Air Terjun Coban Rais cukup mudah dijangkau, meski dibeberapa titik melewati jalur menanjak dan berkelok.

Kunjungi Eksotiknya NEGERI DI ATAS AWAN

Bumi perkemahan Coban Rais sudah banyak dikenal pecinta alam khusus, sehingga hampir tiap akhir pekan tidak pernah sepi dari pengunjung. Areal bumi perkemahan Coban Rais, terdiri dari beberapa petak ground camping. Setiap petak bisa untuk mendirikan beberapa tenda beragam ukuran.

alamat tempat camping coban rois batu
Camping Ground Coban Rais

Pada petak lain disediakan lahan outbond dengan beragam fasilitas seperti flying fox. Sarana penunjang lainnya seperti WC, kamar mandi, area parkir juga tersedia. Ada juga warung yang menyediakan kebutuhan makanan siap santap, memudahkan pengunjung yang tidak membawa bekal makanan.

lokasi air terjun coban rois

Jika ingin menggunakan tempat camping, sebaiknya memesan jauh hari dengan menghubungi pengelola. Tiket masuk hanya Rp. 5.500 per orang per kegiatan. Sedangkan untuk parkir, sepeda motor Rp. 2.000 per motor per kegiatan dan mobil Rp. 3.000 per mobil per kegiatan. Selain biaya diatas masih dikenai biaya kebersihan atau cash lokasi sebesar Rp. 50.000 per kegiatan (jika belum berubah tarifnya sekarang).

Air Terjun Coban Rais dan Coban Putri

Lokasi Air Terjun Coban Rais terletak arah barat daya dari camping ground. Jaraknya sekitar 3 km, dapat ditempuh dengan jalan kaki dengan perkiraan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Trek yang dilalui berupa jalan setapak diantara rerimbunan pepohonan. Tiba di lokasi air terjun coban Rais, kita akan disuguhi panorama indah air terjun setinggi 70 meter. Airnya yang jatuh dari ketinggian sangat jernih, membiaskan hawa sejuk dan segar.

lokasi air terjun coban rois
Trek menuju Air Terjun Coban Putri

lokasi air terjun coban rois
Air Terjun Coban Rais dan Coban Putri

Tidak jauh dari camping ground masih ada air terjun lain, yang lokasi justru lebih dekat, yaitu air terjun Coban Putri. Jaraknya hanya sekitar 1,5 km, bisa ditempuh selama 30 menit jalan kaki. Trek menuju air terjun Coban Putri juga lebih mudah, meskipun tetap melalui jalan setapak. Air terjun Coban Putri tingginya hanya sekitar 20 meter. Tetapi keindahan dan kesegaran air terjun Coban Putri tetap masih dapat kita nikmati.

Sumber:
Lokasi air terjun coban rois Batu

112 Komentar untuk "Bumi Perkemahan Coban Rais "

Hebat Sampean Sam bisa Mindahin Oro-oro ombo dariatas ranukumbolo ke dekat coban Rais sama Grojogan Putri lho.

haha, tinggal ngacungin tongkat sakti mas, langsung pindah

Biaya kebersihan cash lokasi 50.000 per kegiatan. mlebu seket ewu weh.. Larang temenan Sam

nggak kasihan apa ya sama petugas yang bersih-bersih...hadeuh,
segituh dibilang mahal, coba kalau tempatnya kotor...ngeluh deh.

huh...payah

saya pernah berkemah di coban rais, selama seminggu loch...kang

nggak kurang jauh Mang itu dari Hongkong :D

cocok lah kalo per Kegiatan Rp. 50.000, coba bersih2 nya kan cape juga, blm ngopi, makan juga hhehehe...

koq gak ajak2 saya Mang... saya blm pernah, malah baru denger dari Blog nya Mas Sam :D

wah, indah banget Kang Lokasi Bumi Perkemahan Coban Rais nya. Apalagi itu ada air terjun, bisa untuk mandi dan foto-foto nih hehehee...

terlihat dari image nya tempatnya fresh ya mas, dari namanya saja bumi perkemahan Coban Rais, ajak ajakin mas eu siap kelokasi :)

Mudah-mudahan nanti saya bisa mampir ke tempat itu, Mas. Sebelum pulang memang rencananya mau singgah ke Batu dulu... :)

Kalau ngomong2 masalah kemping/kemah jadi suka inget jaman dulu pas lagi SMA,,, yang paling disukai pas kemah itu adalah menjelajahi tempat disekitar tempat kemah

klo saya acara api unggunnya mas...

Hidup mas Wong Crewchild enak banget ya,,selalu bercengkrama dengan alam...

Air terjunnya juga mantap tuh kang :D
ditempat ane juga ada tempat kayak gini cuma belum pernah nyobain berkemah.. Hehehe

kalo mau nginep disana , tenda nya kita bawa sendiri, apa disana juga ada yang menyewakan

emang....para pengguna cuma pengen enaknya aja, tapi disuruh bayar retribusi segitu doang udah ngeluh...huh

*nyindir admin

mudah - mudahan aja kebersihannya tetap terjaga.
pengen rasanya mandi di air terjun coban putri. biasany ada sejarahnya kenapa namanya seperti itu kan

mang Eka emang wong udik, sudah dipermaklumkan kok sama saya

yang pasti mah bisa buat artikel blog.

wah kapan ya saya bisa camping di bumi perkemahan coban rais batu ini ya sam?

enak juga berkunjung kesana.
bisa langsung merasakan sensasi melihat 2 air terjun

trus saya harus bilang wow gituh?

saya seneng bercengkrama sama cewek

bener banget mas yan. bisa sekalian mancing g ya

mas wong bisa mancing ga ya di air terjunnya. lumayan kan buat sarapan setelah camping

Air terjun'a masih deres airnya
didaerah saya udah kecil airnya lagi musim kemarau

nah kalu bumi pekemahan coban rais diatas saya suka, karena deket wc dan warung, m

Suegerrr suejuk asyik nih tempatnya buat kopdar ... hahahah, bgmn kawan, siap ?

Air terjunnya eksotik, boleh kita menumpang mandi.
Bisa sekaliyan petik apel langsung dari kebun.

Kalo camping di coban rais akan tetep enjoy aja kayaknya ya mas walau pekemah pemula, soalnya fasilitasnya memudahkan ya, dan wow yah itu pemandangannya, air terjunnya mantap, foto yang ketiga pemandangan bagus bingit mas wong, mantap... :) Mau dong kemah di situ... :)

50.000 dibeliin bakso sama gerobaknya mas :D

Setiap cowok pasti seneng atuh kang Yanto

Air terjunnya keren ya mas. Enak kayaknya kalau mandi dibawah air terjun itu. Pasti kerasa banget ademnya :D

saya ngitutan ga mas diskusinya :0 hiks hiks

tenang mas akan segera terjun kita :)

nunggu tahu depan nya aja mas yanto, :)

haha, sangat sangat sejuk mbak, seperti di saljuan, pernah diceritain sama mas wong e mbak :)

Wah.. Coban Putri udh terkenal ya..
Pengen banget kesana...
sejuk banget jugacoban rais nya..
Kapan aku diajak kesana oleh keluargaku.. Hehe

saya nunggu dibayarin juga mas

saya mau ngintip orang mandi aja ah

Mantep baanget, kayaknya disana emang keren tempatnya. Sayang nggak terlalu suka kemah, tapi jalan-jalan terus balik lagi itu beda lagi :D

Kemah di tempat itu sepertinya dingin ya

kayaknya enak nih mas kemah disitu, alaminya terasa banget, nuansa alam dan lingkungan yang sejak akan membawa pengalaman yang lebih baik, dan juga kita bisa belajar bagaimana membaur dan merawat alam

itu gak masalah mas, kan pramuka indonesia tidak mengenal dingin, latihan kedisiplinan dan memahami alam sekitar

hayu mas kita terjun mas duluan ya. kalo nanti mas g muncul saya g jadi terjun. hehehehe

lokasinya indah dan bagus ya mas buat perkemahan, apalagi ada air terjunnya di sekitar perkemahan. selain berkemah bisa juga ya buat rekreasi ke air terjunnya.

mantep tempatnya, kumplit ada air terjunnya jugaa ... :)))

di kota aku dulu juga ada bumi perkemahan kaya gini, tapi gak bener bener bumi perkemahan dan gak sebagus ini, ah kota batu emang gak ada matinyaa deh ditambah lagi bisa ke air terjun

keren pemandanganya ya mas,

jujur aku baru kali ini tau perkemahan coban rais, keliatannya keren2 pemandangannya,,

wahahaha BAYAR nya sampai di sini juga
Wahahahaa

Kalau di Pontianak sendiri memang susah mendapatkan Air Terjun. Dan sepertinya memang tidak ada air terjun. Kecuali trip ke beberapa daerah di pedalaman Kalimantan Barat biasanya sudah ada Air Terjun

seprti nya mesti mas yanto, kalo ndak di setrap sama bos nya,

saya laporin ke satpol biar digerebek

suka foto yg ketiga, serasa di mana gt...

Sangat menyegarkan dan membuat pikiran jadi plong...
Jadi ingat masa lalu.... :D

jadi inget jaman kuliah dulu. beberapa kali mlipir kesini hehehe

Blognya memang tempat referensi jalan2 paling oke, kemah aka piknik penting juga ya mas untuk blogger..biar fresh

pemandangannya bagus nih, cocok buat acara gathering kayaknya.

pas banget mas, bisa bawa temen2 yang banyak

cocok mba, biar nggak stress :)

masa lalu yang indah ya mas :)

kalo di batu ada beberapa, dan memang banyak destinasi wisatanya

betul mas, jadi nggak monoton wisatanya

betul mas, wisata alam paling saya sukai

iya malah menambah suasana semakin nyaman dan menarik

monggo di rencanakan bersama keluarga, pasti menyenangkan

mas yanto itu tuka nyetrap lho

besok berangkat ya mas, saya tunggu

nggak bakalan ada yang bayarin, biyarin aja

tenang aja, sudah ada yang ngatur

perlu dibukalagi krannya mas, supaya lebih besar ngalirnya

WC dan warung harus tersedia ya teh

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top