Kumpul Blogger; Asap Misterius dari Riau

dampak asap kebakaran hutan di riau
Malam Minggu kemarin tidak biasanya ruang tamu dipenuhi asap pekat sepanjang malam. Teringat pemberitaan di TV yang masih ramai menyajikan kabar kebakaran hutan di Riau.  Jangan-jangan asap kebakaran hutan dari Riau sampai di Malang, Jawa Timur. Angin apa kiranya yang sanggup mengantarkannya hingga sejauh itu. Ahh nggak mungkin, selama ini asap dari pulau di seberang ini tidak pernah sampai ke pulau Jawa, apalagi di Malang. Daripada penasaran, mari kita tengok lebih dekat.

Kunjungi juga kopdar pertama dengan: wongcungkup

Rupanya tidak salah, datangnya asap memang dari Riau, hanya saja bukan di bawa angin, tetapi dihembuskan oleh orang yang menjuluki dirinya sebagai wong ganteng. Siapa itu wongganteng? wongganteng tidak lain adalah Arizuna Zukirama pemilik blog zigzaku. Beliau merupakan seorang blogger dari Riau yang sedang ngumpul bersama dua wong lainnya, yaitu wongcungkup dan wongcrewchild. Yaa, tiga orang blogger berasal dari daerah yang berbeda ini terlihat gayeng bercengkerama penuh keakraban. Cangkru’an sepanjang malam, ditemani segelas kopi dan hembusan asap pekat tiada henti hingga jam 3 pagi.

Suatu kebahagiaan bagi saya, dikunjungi dua orang blogger yang sebelumnya hanya bisa jumpa di dunia maya. Bersilaturahim hanya sebatas blog walking, tetapi sabtu minggu kemarin, kami benar-benar bisa berjumpa di dunia nyata. Berawal dari telpon Sam Yanto, pemilik blog wongcungkup pada sabtu siang mengkonfirmasi jika akan bersilaturahim ke rumah bersama seorang kawan blogger dari Riau, mas Arizuna Zukirama.  Mas Arizuna Zukirama kebetulan sedang berkunjung ke rumah kerabatnya di Blitar, sekitar 40 km selatan kota Malang.

lokasi kopdar blogger di malang
wongcrewchild, wongcungkup, wongganteng
nama terakhir agak diragukan kegantengannya :)

kunjungan sahabat blogger di malang
Sekitar pukul 9.30 malam, mereka berdua tiba di tempat tinggal saya. Entah mengapa, berjumpa sesama sahabat blogger serasa bertemu dengan kawan lama. Meski sebenarnya baru kali ini bertatap muka. Ngobrol lepas penuh keakraban, dibumbui dengan ribuan bahan candaan. Bahkan tidak canggung untuk saling mentertawakan, tentunya tetap dalam batas kewajaran. Tidak kebayang jika ngumpul bersama sahabat blogger lainnya dengan jumlah yang lebih banyak, entah keriuhan apa yang akan terjadi.  wongkoplak, wongayu, wongwaras, lan wongakeh kapan kita bisa ngumpul bareng?

Untuk wongcungkup dan wongganteng, saya ucapkan terima kasih yang sedalamnya, telah berkenan mengunjungi tempat tinggal wongcrewchild. Semoga keakraban serta silaturahim tetap terjaga dan berharap bisa berjumpa di lain kesempatan. Matur suwun.

Sumber:
tempat kopdar blogger malang 
gambar asap google search page 1
95 Komentar untuk "Kumpul Blogger; Asap Misterius dari Riau"

Wah boleh dong kang kapan kapan ane diajak :D Hehehe

waduuhh kopdar sama wong wong seru banget

saya catet dulu di daftar hadir :)

pasti diantara obrolan pertemuan itu,
bapak-bapak ini ngomongin saya...ngaku deh ngaku

ngapain sih mang eksa yang abegeh mau gabung sama para bapak tuwa?

aneh

lalu....asap misteriusnya....mana?

ikutan kumpul?
jadi wong apa saya ini teh, coba?

ngomong apaan lagi ya...

mikir dulu ah

umur boleh tua mang, perasaan selalu abegeh

hihi.. ngerasa rupanya, soale paling koplak

wah pada ngumpul dimana nih mas, kayaknya keren banget deh, kapan nih bisa ngumpul bareng, pengen sharing juga nih

asapnya ya dari 3 orang itu mas, kan pada ngerokok, wakakaka

wah asik nih yg baru kopdar... mantaab lah kang... :D

ngapain juga ngomongin mamang.
kayak nggak ada yg bening ajah

mau asep mau rokok
emang gue fikirin
week

besok ngumpul lebih banyak lagi sam,kali aja asapnya bisa ngangkat rumah

dakdongakne ojobe cepet rencan sam.
wingi lali :D

Senangnya bisa kopdar dengan teman sesama blogger pasti seru...kapan bisa kopdar ya?

Pertemuan para blogger, pasti punya banyak topik yang dibicarakan.. betah banget lama lama hehehe

Besuk saya usulkan biar di ajak ketemu bareng ama mas trik

Betul mas, pertemuan antar blogger memang seharus nya di adakan , cuma masalah nya masing2 blogger tempat tinggalnya tidak semua berdekatan misal satu propinsi, saya aja dari Kab Demak Jateng merantau di Makassar , coba bayang kan .....seandainya dr Makassar ke Sumatra membutuhkan waktu dan biayanya pun mungkin lumayan tebel iya kan....

Wah ternyata pamor blogger tak sekedar dunia maya ya mas, tapi di dunia nyata juga, mantap,

Meski cuma bertiga tetep seru yah

wahh wah wahh kayaknya salam silaturahmi nya seruu banget yah apalagi kalo trio wong wong pada kumpul pasti makin mantap dan seru wkwkwk

Lagi ngebayangi juga kalo bisa kopdar sesama blogger. Pasti seru dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan :D

what a cool photo.Excellent working
http://www.auratrends.co.uk/
http://grabbit.com.pk/

itu asap buatan sendiri ya mas? asap kebakaran lokal... hahaha..

Iya mas, sebelumnya saya juga udah tau ceritanya di blognya mas arizuna (wong ganteng), weisss iya tuh ya seru tuh ya kopdar terus membentuk vokal grup aja mas, TRIO WONG, wkwkwkwkwkwkwkw, dan bener kan ya saat ngobrol ada topik mengenai jilbab? Hayoo mas Wong berpendapat apa nih, budaya arab atau kewajiban? Eh, gak dijawab juga gak apa-apa, wkwkwkwkwkwkwkwkw :)

setelah ngebayangin, terus dilaksanakan

selalu menyenangkan bertemu kawan blogger, kapan ya bisa jumpa kang ainul

betul mas, bahkan berduapun selalu seru juga, apalagi lebih banyak

biaya bisa dicari mas, bilang aja ketemen saya mas yanto, biasanya ngasih gratis :)

apalagi kalo sama mba arum, pasti tambah betah :)

hayo kita cari waktu dan tempat yang pas :)

hahaha, kurang banyak
penasaran klo lebih banyak kayak apa
wonggantengnya apa sudah pulang?

di malang mas, kapan neh ngumpul bareng

klo kopdar rasanya pnuh kjutan pasti y mas, wong biasa saut sautan di dumay hihi

Kopdarnya di khususkan kepada para wong wong semua... bela belain jalan 40km untuk mampir menemui kawan blogger... keren, saya salut bener kepada mas wong crewchild, wong cungkup dan wong ganteng. saya aja 1 regional sudah jarang kumpul....

jadi pengen mas bisa ketemu langsung gak cuma lewat BW haha

Indahnya suasana pada saat bertemu dengan teman jauh ya Kang. Mau dong Kopdarnya

Wah, jadi pengin kopdar seperti yang dialami trio wong ini...hehehe. Tapi entah kapan punya waktu dan kesempatan...hikz...hikz...

wong ganteng-ganteng berkumpul wkwkwk
disini juga banyak asap kang, waduh kapan asap ini berakhir yak

kapan2 aku ikutan kumpul2 ah,, biar jadi terkenal.. hehehehe

Widih keren bisa Kopdar Ada yang area Bandung gak yah, mau juga nih Kopdar?

kalo besok saya kemalang bisa kali diajak muter2 malang :D

Salam untuk blogger malang :D
Malangnya sebelah mana ya

saya ikutan nyimak saja ah, jauh soal nya hikhikhik,,,,

saya Kang ? .. alhamdulillah saya masih Waras kang :D
tpi gak tau klo yg koment di atas...

yg bening2 ada di dapur kang :d misalnya piring, gelas... kan pada bening :D

ternyata Mas Zuki asli Jawa Timur juga ya kang... atau memang sengaja sedang main Ke Jatim hehehee... :)

saya koment di blog Kang Yanto yg muncul cuma satu saja di recent koment hikhik... langsung gak tak terusin takut dikira spam.. kenpa ya kang ?....

Ya pesawatnya mbahe kok....

Ya pesawatnya mbahe kok....

salam dari malang
sebelah timur mas :)

banyak kang, tinggal dikumpulin aja

iya neh, hayolah ikutan biar rame mas

iya mba, ganteng semua .. pede :)

klo sudah turun hujan kayaknya baru lenyap semua asapnya

monggo mas, kapan ya..
pasti seneng ketemu kawan

cari yang jauh aja sekalian mas, biar berasa kopdarnya

kalo kesel bisa langsung nonjok :)

nggak jawab aja deh :)
ntar klo ketemu..

Hahaha seru diskusinya itu, Sam. Saya tunggu kunjungan baliknya ke tanah Sumatera. :)

kayanya saya dapat izin ne mas :) wkwkwk

hehe, mas arizuma kemarin ndak sempat dikabarin saya, :)

nongol dibawah saja aya mana tahu dapat perhatian dari adminnya :) wkwkwkw

sepertinya menyenangkan mas bisa kumpul-kumpul dengan kawan sesama bloger dari daerlah lain, menurut say inilah salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukankegiatan blogging

wah rame banget nih ya kalo bisa kumpul seperti ini. psati menunya kopi. hahaha

saya batu tau kalo wong ganteng itu mang arizuna. hahahahaha

widih, keren, top temenan, 3 wong.hehe
salam ya, maap kalau lama gak kujungan.

wah asyik nih mas,
bisa ngumpul barena teman2 dumay..
datang dong ke Padang,
kabut asap nya juga nggak kalah loh sama di Riau.. hehehe

kopdar sesama wong ini ceritanya mas
di dunia maya lanjut di dunia nyata hehe

Bikin acara kopdar pas hari libur lebaran sam, pasti banyak yang mudik dan saya juga pulang ke kempung halaman di jatim. hehhehe

mana tuh orangnya yang mau ngasih gratis?

Manfaat dari kopdar ini sebenarnya banyak sekali ya mas?? selain mempertemuka juga bisa menambah saudara dan menyambung tali silahturahmi ya mas?

Oe bingung mau komen apa yah.

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top