Pengalaman Pertama Menggunakan Gojek

aplikasi gojek
Tarif Gojek yang murah dan kelincahannya menembus kemacetan, menarik minat saya untuk menggunakan moda transportasi berbasis aplikasi ini saat berada di Jakarta. Bagi saya yang awam trayek angkutan umum di Jakarta, Gojek menjadi solusi praktis bisa mendapatkan transportasi ke tempat tujuan dengan mudah. Selain itu, jaminan keamanan menjadi pilihan, dibanding menggunakan angkutan konvensional yang kabar sering terjadi tindak kriminal.

Berawal dari kedatangan saya di stasiun Pasar Senen Jakarta, setelah melakukan perjalanan semalaman dari Surabaya menggunakan kereta api. Tiba di Stasiun Pasar Senen tepat pukul 02.00 wib dini hari, waktu yang tidak menguntungkan bagi saya karena masih terlalu malam. Sambil istirahat menunggu sedikit pagi, iseng mencari aplikasi Gojek di playstore. Tidak perlu lama, aplikasi ini saya download dan langsung mencoba memanfaatkannya.

Cara atau Langkah Menggunakan Aplikasi Gojek

Dilihat dari tampilan antar muka, aplikasi Gojek terlihat simple dan mudah digunakan.  Untuk mengoperasikannya, langkah pertama klik ikon Gojek, selanjutnya melakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon dan alamat e-mail. Sesaat kemudian kita akan menerima sms verifikasi berupa 6 digit nomer kode. Setelah sms verifikasi dimasukkan dan terkonfirmasi, kita tinggal klik ikon transport. Maka akan nampak ikon pengemudi Gojek disekitar kita. Selanjutnya tinggal mengatur alamat keberangkatan dan tujuan, kemudian aplikasi akan menampilkan detail rute, estimasi jarak, serta biaya yang harus dibayarkan. Lebih jelasnya silahkan simak keterangan gambar aplikasi gojek dibawah ini.

langkah menggunakan aplikasi gojek
Gambar 1; Masukkan kode verifikasi untuk submit
Gambar 2; sign in dengan email dan pasword
yg sebelumnya telah diregistrasi
Gambar 3; Klik ikon Transport untuk mendapatkan Gojek

cara memakai gojek
Gambar 1; Nampak pengemudi Gojek disekitar kita
Gambar 2; Atur Alamat Keberangkatan dan Tujuan, Klik Order
Gambar 3; Done, tinggal tunggu di telpon pengemudi Gojek

Setelah melakukan langkah sesuai gambar diatas, kita tinggal menunggu konfirmasi dari pengemudi Gojek. Order lumayan cepat direspon, tidak ada semenit sudah ada pengemudi Gojek yang menelpon. Pengemudi memastikan order yang kita lakukan dan menanyakan alamat lengkap penjemputan. Sepeluh menit kemudian, pengemudi Gojek sudah didepan kita, siap mengantar ke tempat tujuan.

Tarif atau biaya menggunakan Gojek terbilang sangat murah, jika dibanding dengan ojek konvensional yang kadang tarifnya semaunya. Gojek pada bulan oktober ini mengenakan tarif Rp. 15.000,- untuk jarak dibawah 25 km. Coba bandingkan dengan ojek biasa, mungkin bisa lebih dari Rp. 50.000,-.

Hari itu saya menggunakan Gojek 2 kali, pertama untuk jarak sekitar 6 km pada pukul 03.00 wib, yaitu dari stasiun pasar senen ke jalan Balikpapan, masih di jakarta pusat. Meskipun dekat, jika malam begini ojek biasa mungkin akan mengenakan tarif tinggi. Kemudian pada pukul 07.00 wib menempuh jarak sekitar 13 km, dari Jalan Balikpapan Jakarta Pusat ke Jalan Rasunan Said Jakarta Selatan. Kondisi lalu lintas pada jam tersebut lumayan padat, kira-kira membutuhkan waktu tempuh lebih dari 1 jam, ternyata tarif gojek yang harus saya bayar juga sama, Rp. 15.000,-.

bajai online di jakarta
Bajai pun tidak mau ketinggalan mengikuti aplikasi

Angkutan umum berbasis aplikasi saat ini rupanya banyak menjadi pilihan, terutama karena banyak kelebihan dan kemudahannya. Di segmen angkutan roda dua, Gojek bukan satu-satunya operator aplikasi, saat ini banyak bermunculan aplikasi serupa yang menawarkan beragam layanan dan banus. Bahkan terbaru, bajai tidak mau ketinggalan, moda transpotasi roda tiga ini juga mulai menggunakan aplikasi semacam gojek.

Untuk taxi, sebelumnya saya juga pernah merasakan layanan aplikasinya. Silahkan simak di Pengalam Pertama Menggunakan Grabtaxi

Sumber:
Gojek di Jakarta
54 Komentar untuk "Pengalaman Pertama Menggunakan Gojek"

gojek menjadi sarana angkutan transportasi inovatif, jarak sejauh 20km cuma 15rb..bisa anter kiriman barang juga :D

kalau saya belum pernah coba gojek ini mas, sekarang sudah maju kayaknya gojek aja sudah bisa diterapkan dengan sistem online, maklum tinggal didesa ya belum ada gojek online ini

hem lumayan murah juga ya mas, daripada taksi, apalagi gojek bisa tetap lancar bisa nylinep di jalan sempit

Ternyata mudah ya munggunakan fasilitas go jek, tapi sayang mas di Makassar sendiri belum banyak go jek

hahaha, pengalaman yang sanagat mendalam dan tak kan terlupakan ini mas, hehe salam mas dan sukses buat mas :)

wah baru tau kali nih mas ada gojek, kalau di tempat saya adanya cuma ojek, jadi rada bingung dengernya tadi. hehee

betul mas, gojek bisa menembus kemacetan

ditempat saya juga belum ada mas

cobai kalo lagi ke jakarta mas :)

Bukan main teknologi di bidang transportasi ini, mas...Namun di tempat saya masih manual menggunakan jasa ojek...hehehe...

Wah, ini tranportasi yang keren, minimal biar gak kena tipu walaupun masih baru pake jasanya.. biasanya kalo keliatan orang asing tukang ojek emang pake tarif yang ugal ugalan ckckk

Salah stau angkutan yang mudah dan praktis dalam berburu waktu ya Gojek, apalgi pelayanannya sudah inovatis dan mudah dijangkau sekarang ya mas...

Waaah Gojek berarti keren tuh ya mas, udah responnya cepet dan datangnya juga lumayan cepet, terus murah lagi... Iya Inovasi di bidang transportasi yang baik nih ya, siiiipppp mas, entar kalo saya di Jakarta mau ikutan ah pengalaman mas ini, hehehehehehehehe :)

kalau saya mungkin pengalamannya bukan sebagi konsumen ojek tetapi kepada pengojeknya meskipun dulu belum Online.

wah jadi semakin Mudah dan murah sebenarnya dengan model trasportasi berbasis aplikasi ini, banyak keutungan bagi masyarakat pengguna namun sayang tidak ada payung hikum yang menaunginya dan hingga kini gojek maupun Ojek konvensional itu adalah angkutan Ilegal kenyataanya.

Yang di sayangkan tidak ada aturan yang memayungi keberadaannya padahal sangat membantu masyarakat pengguna ya.

Kalau Saya ngak mau gojek Lagi Sam, malu di katai kekanak-kanakan

Apa rasanya naik gojek mas....? lebih mantep atau apa...

Mudah banget ya mas kagak pake ribet jadi penasaran nih kebetaulan saya dibekasi jadi kalau mau kejakarta nggak pusing mikirin angkot pakai gojek aja murah lagi 15 ribu 25 km

Setelah menggunakan jasa Gojek, gimana kesannya mas? Soalnya saya mah belum pernah nyoba menggunakan Gojek ini

Walaaah ketinggalan info dong Mas Budi mah, sekarang malah gak cuma di Jakarta aja kan, dibeberapa kota besar lainnya juga udah mulai ada

kalo Gojeknya perempuan pasti mau kan mas :D

saya belum pernah mencobanya mas karena di derah saya sepertinya belum ada ga, masih memakai jasa tukang ojek biasa

Serasa gawl y mas klo dah ngegojek aseeg

udah lama download, tapi belu di test drive :)

besok kalau saya ke jakarta akan mengikuti pengalaman dari sampean ini untuk memanfaatkan jasa gojek sam.
kalau inget tapi

apalagi ditemenin mbak pratiwi

komen disini ah biar keliatan eksis

oo begitu ya kang, seru juga pengalaman pertama naek gojek nya ya...saya mau kemana sih, naek gojek

udah merambah ke kota-kota besar di Indonesiakah?

ojek online murah juga ya mas, bner banget deh daripada ojek biasa tarifnya suka mahal tuh, ditawar juga susah mending gojek aja ya mas..gampang lagi..

Jadi membantu mas wong banget iya ketika di jakarta, pahlawan baru nih kayaknya gojek :D

betul mas, bener2 murah, katanya sih karena masih mas promo

kayaknya baru kota2 besar di jawa aja

ngojek dari malang kejakarta sam..

langsung test aja mas, supaya yakin :)

ya puas mas, lha murah dan cepat
cock banget buat pendatang yg nggak tau jalan di jakarta

betul mas, lebih praktis dan cepat, angkot ngetemnya kadang lama

oh jadi kalo udah ga promo bakalan mahal dong mas? :D

Wah gojek cuma masih di jakarta sekitarnya aja sih yaaa -_-
Kapan ekspansi ke kota besar lainnya yaa... lumayan banget tuh 25 km masih 15 ribuan ;))

di tempat saya gojek sudah meraja lela mas, bahkan samping rumah saya dijadikan BaseCame para gojek, kalau lagi kumpul semua bisa 50 motor lebih yang parkir mas.
dan menurut saya gojek itu lebih ramah ya mas pelayanannya.

Setelah Gojek menjadi populer, kini peluang uasaha itu banyak dimanfaat oleh para pebisnis untuk membuka bisnis yang serupa ya mas, meskipun dari masing-masing mereka mempunyai ciri khas tersendiri. Sepertinya sekarang bisnis online makin banyak diminati orang :)

Wah ditempat saya belum ada gojek mas :D
entar kalau ada langsung ikutan nyobain pasti.. Heehehe

GOJEK ini sebuah konsep trasportasi modern yang kehadirannya perlu diapresiasi, Sebuah perpaduan antara teknologi komunikasi dan transportasi yang ternyata berdasarkan pengalaman di yang diceritakan atas bisa dipercaya.

Banyak ya keunggulan dari Gojek,selain tarifnya yang murah gojek dapat menembus kemacetan,hebat banget deh gojek ini.

Gojek sekarang mudah ditemui hampir ditempat keramaian ada, servis yang baik menjadi pilihan saya, soalnya baru dua kali he he

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top