Gambar Pura di Uang Rp. 50.000

pura yang ada di uang lima puluh ribu
Pura Ulun Danu Beratan merupakan Pura yang menjadi objek gambar di lembar uang kertas pecahan Rp. 50.000,-. Lokasi Pura Ulun Danu Beratan terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Berada persis di  tepi danau Beratan kawasan Bedugul. Jaraknya sekitar 55 km dari kota denpasar, atau jika ditempuh dari Pelabuhan penyebrangan Gilimanuk sekitar 100 km. Untuk menuju ke lokasi Pura Danu beratan, harus melalui jalur berkelok dan menanjak, terutama jika ditempuh dari Gilimanuk.

Berada di dekat Pura Ulun Danu Beratan menjadi kesempatan istimewa untuk melihat dan mengabadikan langsung sambil membandingkan gambar yang tercetak di lembar uang kertas Rp. 50.000,-. Sayangnya saat berkunjung kesana tidak bisa mendapatkan kondisi Pura seperti gambar yang tercetak di uang. Hal ini disebabkan keadaan air danau yang menggenangi pinggiran Pura Ulun Danu Beratan sedang surut. Pengunjungpun bisa masuk ke pinggiran danau yang mengering dan bisa lebih dekat dengan Pura.

gambar pura lima puluh ribu
Pura Danu Beratan dan Uang Rp. 50.000

Bagi yang belum berkunjung ke Pura Danu Beratan, silahkan bandingkan uang lima puluh ribu rupiah anda dengan gambar Pura Danu Beratan diatas.
121 Komentar untuk "Gambar Pura di Uang Rp. 50.000"

Asyik dapat pertamax..

Jadi ini toh yg diduit 50ribu baru tahu ini kang, hehehe
Oh jadi itu digenang air ya kang kalau biasanya enggak surut begitu?

kalau diperhatikan puranya tuh kayak mirip di film2 jepang,,,

pertamax dapet gocap dari admin... :v

sebenarnya kalo di lihat dari latar belakang gimana mas, ada kisi kisi ndak kenapa pulau itu sempat dimasukkan ke uang 50.000 ? bingung bingung pasti ada sesuatukah ? hehehe

wah, mas wong udah sempat kesana ya, emm kenapa ndak ajak aja mas ?

mohon maaf mas, telat berkunjung, lagi sibuk denga kegiata akhir ini :)

saya dapat pertamax lagi ndak ne ya ?

hehehe, film hongkong ndak mas ?

Aduhhh kertas warna biru aku lagi nggak ada mas wong :(

kebetulan belum pernah berkunjung, cuma bisa liatin di uang saja mas hehe..

Aduh sibiru'a lagi gak ada didompet mas
tinggal kumpulan pahlawan patimura yang tersisa mas :D

barrati mas ini baru liburan adri bali nih. mas oleh - olehnya dong

kok beda ya gambar sama duit saya?ini gambarnya tuan pattimura :D

sebentar2... aku mau cari uangnya dulu mas. masih keselip kayaknya :3

oh jadi yg tercetak di uang 50ribuan itu namanya Pura Ulun Danu Beratan.
koq saya baru tau sih sam

bentar saya cari dulu apa saya punya kertas biru kayak digambar itu

silahkan download oleh2nya diatas

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

kalo gitu saya mau liat dulu ah tapi duitnya blom sempet saya cetak nih :D

baru tau kalo gambar di duit 50ribu itu namanya pura ulun danu beratan toh

peka tumbak aja biar lebih greget :D

kalo gak punya bilang aja ke saya yah

kereeennn .. selama ini gak ngeh, coba di duit ada keterangan, lbh afdol :)
klo d bag dpn, ada keterangannya jadi tahu itu grb tokoh Gusti Ngurah Rai,

Makasih mas sdh diajak jalan2 ..

Wah ra ajak-ajak, Mas. Saya lebih suka yang ada digambar uang 50.000. Apalagi kalau dikasih 20 lembar. :D

ko bisa sama pas gitu ya gambar uang 50 sama photo pura.. penge juga diphoto di Pura Danu Beratan

keren mas, saya baru tau ternyata di duit 50.000 itu adalah Pura Ulun Danu Beratan.
makasih mas infonya, nambah ilmu nih..

sama mas, saya juga baru tau tuh..

nanti kalau ke Bali kang mau saya banding kan Foto Gambar Pura nya hehehe... kapan yah bisa ke Bali lagi ....

Keren mas, bisa melihat realitanya langsung... saya cuma bisa liat lewat uangnya aja... untuk berkunjungnya masih belum kesampaian...

sampeyan berdua artisnya neh :)

nanti saya tanyakan ke pejabatnya mas :)

kan sudah diberitahu lewat telegram rahasia

buat dibelanjain mas, jangan diliatin aja :)

patimura malah gagah perkasa dan penuh perjuangan :)

Kayaknya kalau ada rejeki ane harus nyobain kesana deh :D

iyalah kan taunya mesti dari sini

nggak pernah punya limapuluh ribuan ya :)

nanti kesana langsung mba, smabil bawa uang 50ribuan :)

saya pikir disana bisa dapet 50ribuan jg

monggo mas, smoga rejekinya lancar

Wah Asyik banget mas sudah sampai ke Bali pasti indah tempatnya ya mas

ini sejarahnya gimana ya mas, kok pura ini bisa masuk ke uang 50000 Apa memiliki sejarah yang cukup panjang ya

Kreatif banget ini hehehhhehe, jos mas :-D

Sudah saya bandingkan cak dan kesimpulanya lebih biru yang di uang limapuluh ribu gitu

saya telat mulu ya...hadewh..gak dapet hadiah dah kalo gini

mirip...meskipun lebih biru dan terlihat bersih yang di uang sedangkan aslinya mungkin dah bulukan,,tapi asli ini info keren,saya malah berpikir itu cuma gambar lukisan aja,yang artinya gak ada di indonesia,ternyata ada di bali...hmm

duit gocapnya dapet nyopet di angkot

atas saya tukang nyopet kayanya :)

heu hebat, percis juga namun gx ada gunungnya, mungkin waktu menggambarnya itu gunung masih tertutup asap ya mas? :D

Wah, beneran ada ternyata di aslinya lebih keren pemandangannya... Ya Iya lah lebih berwarna hehehe

belum sempat ditanya ke pejabatnya mas :) wkwkwkw

tentu mas dwi, masih penasaran ndak biar saya telpon kesononya

waaaahhh..... aku ngga terlalu suka bali tapi aku suka uang 50ribuannya :p

Air lautnya bisa surut seperti itu ? Bali memang menyimpan sejuta keindahan.

Budaya indonesia memang eksotis, pantas saja banyak orang pingin datang untuk melihat dan merasakan keeksotisannya.

Budaya indonesia memang eksotis, pantas saja banyak orang pingin datang untuk melihat dan merasakan keeksotisannya.

cara ngambil gambarnya keren mas, mirip sama gambar di uang 50rb an nya.

Iya sama mas, tapi di uang 50.000 punya saya ada dua lo gambar pura danu beratannya, soalnya uang saya ada dua, wkwkwkwkw, ini gak lucu ya mas padahal saya bermaksud melucu lo, hehehehehehehehehe :)

ternyata gapura yang terdapat di gocapan itu bukanlah sebuah imajinasi belaka yah, ternyata gapura ulun danu ya

gimana kalo setengah ayooo ?

betul, angel nya pas banget

makanya pake alarm mas, supaya nggak kesiangan :)

perlu pake penterjemah kayaknya mas :)

bawa ember mas, buat nampung air matanya

betul mas, saya termasuk yang ingin merasakannya :)

air danau mas, mungkin karena lagi kemarau jadi agak menyusut

biasanya kabut mas, gunungnya nggak kelihatan, itu kebetulan lagi cerah

saya malah mikirin gimana dapat lembaran birunya tiap hari :)

nggak ada nomer telpon mas, mesti pake surat pos

pengen juga dunk ke bali, ongkos dari Riau berapa ya :)

Wah sayang fotonya pas airnya surut. Ke sananya pas musim kemarau yah?

bisa di tanyain ke agen perjalanan di kota anada :)

Wow jadi inspirasi gambar uang 50 rebu itu dari Pura Danu Beratan yow...
hmmm

Ngomong2 soal uang sya jadi kangen uang jaman dulu.. itu tuh yg seratus perak kertas warna merah dan lima ratus perak gambar monyet warna ijo...

salam kenal..

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top