Istana Merdeka Jakarta



alamat istana kepresidenan jakarta
Lokasi Istana Merdeka Jakarta terletak di sebarang Monumen Nasional atau Monas, tepatnya di jalan Merdeka Utara, Jakarta. Jadi untuk menjangkau dan mengetahui alamat Istana Merdeka sangatlah mudah. Istana Merdeka sendiri masuk dalam bagian komplek Istana Kepresidenan, dimana pada bagian lain terdapat Istana Negara yang ada di Jalan Veteran.

Kalo bingung angkutannya, coba pake Gojek atau Grabtaxi

Didalam komplek Istana Kepresidenan terdapat Kantor Presiden, Wisma Negara, Masjid Baiturrahim, dan Museum Istana Kepresidenan. Komplek Istana ini memiliki luas sekitar 6,8 hektar, dengan tatanan lingkungan yang asri. Pada bagian depan Istana Merdeka nampak hamparan rumput hijau yang luas, seperti karpet alam yang indah.

peta menuju istana merdeka jakarta
Peta Lokasi Istana Merdeka dan Monas Jakarta

Istana Kepresidenan berfungsi sebagai tempat kegiatan resmi kepresidenan yang berskala nasional maupun internasional. Dalam catatan sejarah juga di ketahui bahwa peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pertama kali diadakan di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 1950.

Berkunjung ke Istana Kepresidenan biasanya tidak sembarang orang, hanya orang tertentu yang berkepentingan. Tetapi saat ini siapapun diberikan kesempatan untuk bisa melihat langsung kedalam Istana Kepresidenan. Yaa, dengan mengikuti wisata ISTURA (Istana Untuk Rakyat) yang diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 9:00 – 16:00 WIB, kita bisa masuk kedalam komplek Istana Kepresidenan. Tour keliling Istana Merdeka dan berfoto bersama di depan istana sambil berpose seperti pejabat negara.

Sumber:
Lokasi Istana Merdeka
71 Komentar untuk "Istana Merdeka Jakarta"

Nah diamankan sendiri duluan. OH sekarang bisa berfoto ria ya ? tanpa takut mata melotot nan serem penjaga gerbang. Aku sering lewat ,tapi belum pernah berhenti didepan istana merdeka.

Asyik banget kalau sekarang istana merdeka bisa dikunjungi kalangan umum kapan kapan kesana deh

Wah ternyata istana merdeka bisa di kunjungi oleh siapa pun setiap hari sabtu dan minggu ya mas??
saya dulu sering lewat dan hanya melihat dari halaman depan..

wah besok kalau saya kejakarta mau mampir ke istana presinen sam,mumpung ada ISTURA gratis

mana nih fhoto mas admin yg berpose kayak pejabat coba?

Selama ini cuma bisa ngeliat istana negara di acara tv. Dan sekarang saya bisa melihat di gambar. Wah beruntunglah orang yang di dekat dana bisa berkunjung.. pengen..
Mudah-mudahan bisa kesana hari sabtu dan minggu deh.. :-)

Nah kalau mau main ke Istana merdeka bisa hari Sabtu bila tidak ada acara kenegraan kang, kangen Jakarta......

mas admin nggak kayak pejabat soale

monggo mba kesana, bisa foto2 didepan istana kayak pejabat negara

kapan mau main ke istana merdeka bang indra?

istana merdeka saya sering lihat, tapi cuma dari TV :)

sama deh mas, apalagi tempat saya jauh banget

bangunan istana merdeka ini dari dulunya emang sudah begitu apa direnovasi ya?

Waktu ke jakarta dan hanya mampir ke monas aja waktu masih sepi pengunjung sih tadinya pengen masuk ke dalam monas ga sempet lihat istana kepresidenan waktu itu hmm

program yang hebat kalo begitu mas. mas foto - foto didalamnya mana mas

kalau kesana bagus juga kayaknya dandan ala kantoran. agar lebih mirip pejabat negaranya waktu berfoto ria :D

Klo naek grabtaxi suka ribet buka aplikasinyahh

di situ kadang ku merasa sedih :)

Wah saya belum pernah kesana mas, jadi pengen sekali2 kesana ni mas. :)

saya ga mau lewat terjun aja sekalian :) wkwkwkw

tahun depan x ya mas ? oya kalo sempat kesana biar say dibelakang ya mas :)

saya iktan toh mas, sama mbah arum foto foto, asik asik

asik asik mas, ternyata istana nya sudah bisa dibuka untuk umum ya mas, mesti terjun kesono mas, bisa selfie ntar disana wah wah wah, :)

kenapa mbak, ada bisa saya bantu ?

seru ya foto2 di sana ala pejabat negara hihihi...

wkwkw.... baca koment2nya malah pengen ketawa saya

Waktu presiden Gus Dur dulu pernah memperbolehkan publik nasuk istana.

Mau dong ikut tour ISTURA mas wong, mau difoto kayak pejabat negara, mantabs kan tuh ya, hehehehehehehehe :)

ke Jakarta aja belum pernah mas, apalagi ke intana merdeka.. hehehe
paling tidaknya saya sudah tau lokasi tempatnya aja lah..

minum baygon rasa baru dong

waduh main belakang2an gitu

Istana Presiden itu sasaran buat tempat Demonstrasi juga.
Kayaknya Pak Jokowi lebih suka dengan istana presiden yang di Cipanas Bogor deh. Lebih adem.

Gak bisa seenak'a yah mas masuk ke istana merdeka

wah kayaknya mana megahnya disana ya, kayaknya bagus ya, saya maulah kesana juga

Indah lya kali bisa dilihat dari atas hehehhee

Wah di Jakarta ternyata udah ada gojek juga ya, Mas. Maju terus Jakarta!!!

Pie iki pertamax ke diamankan sendiri...

kapan-kapan kalo kesana Hati-hati di jalan, Mas. :)

terus terang saya ingin sekali ke sana mas, tapi belum kesampaian hingga saat ini :D

kapan2 bareng saya aja pak.. wkwkwk

klo dijakarta spetinya sudah bberapa tahun lalu

iya mas, istana merdeka memang keren :)

silahkan ke istana merdeka mas, naik pesawat aja biar cepet sampe

iya mas, ada aturan-aturan yang harus ditaati

jangan lupa pake jas lengkap dasinya :)

iya dulu, bahkan nggak banyak aturan

iya teh, jadi serasa pejabat negara

monggo mas syaif, jangan lupa pake setelan safari, biar kayak pejabat negara :)

nggak usah, cukup bayarin ongkosnya saja

sewaktu saya masih bekerja dijakarta sering juga melihat istana meredeka dari jalana, tapi belum bernah sampai masuk atau melihatnya dari dekat

saya punya cerita soal istana.
mau baca? coba cek di sini: rcaagank.blogspot.co.id/2015/10/bertemu-sang-penggemar-metal-yang-asyik.

wah,boleh juga tuh klo pas weekend main kesana,bisa sambil berfoto ria ya :)

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top