Danau Beratan Bedugul Bali

lokasi danau beratan bedugul bali
Lokasi Danau Beratan berada di Kawasan Bedugul, tepatnya di desa Candikuning, kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Kota Denpasar jaraknya sekitar 55 km, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Sangat mudah ditemukan, karena persis di sisi jalan raya antara Denpasar ke Gilimanuk jalur utara.


Danau seluas 375,6 hektar ini berada diatas ketinggian sekitar  1240 m diatas permukaan laut.Karena posisinya yang ada didataran tinggi, suasana di kawasan ini cukup sejuk, bahkan jika sudah memasuki sore hari hawanya terasa dingin. Danau Beratan selain sebagai lokasi wisata, fungsi utamanya adalah sebagai sumber utama irigasi didaerah sekitar.

alamat danau beratan bedugul bali

pura beratan lake bai
Pintu Gerbang dan kawasan Danau Beratan

pura 50ribuan
Pura Ulun Danu Beratan di Uang 50ribuan

Danau beratan sebagai tempat wisata menawarkan pesona alam dan keunikan yang tidak ditemukan ditempat lain. Danau ini dikelilingi pegunungan yang menjadi backdrop alam yang mempesona. Di bagian ujung danau terdapat Pura dengan posisi unik, yaitu di sekililingnya digenangi air danau. Jika dilihat dari kejauhan seolah-olah mengapung. Pura ini adalah Pura Ulu Danu Beratan, kita sering melihatnya tercetak di lembaran kertas pecahan Rp. 50.000,-

alamat pura hindu di bedugul bali

cara ke danau beratan
Umat Hindu sedang mengadakan peribadatan di Pura

Memasuki kawasan wisata Danau Beratan, sudah disediakan beragam fasilitas. Diantara taman bermain, wahana air, stand souvenir, restourant, dan yang ingin menginap terdapat Villa serta Hotel. Tidak jauh dari objek wisata Danau Beratan, juga terdapat tempat wisata yang menarik, seperti Kebun Raya Eka karya Bedugul. Jai Jika berwisata kesini bisa sekalian ke beberapa tempat wisata lain yang ada disekitarnya.

Sumber:
Lokasi Danau Beratan, Bedugul Bali
86 Komentar untuk "Danau Beratan Bedugul Bali"

asyik nih ya kalau ke BAli, banyak sekali macam-macam objek wisatanya.

wah ada taman bermain, wahana juga, benar benar wisata yang menarik ya kang

kapan saya nya diajak mas ke danau beratan ?mau mau mas

betul mas, ini mesti kita ajak adminya buat bareng kesononya :)

oleh oleh nya mas. yang abis liburan nih. 50 rbnya juga gpp :D

indah bangget ya mas wong, tapi kalau boleh tau cw yang di gerbang itu siapa yaa?
boleh minta nomer hp nya gx :D

Danau Beratan akan saya masukkan daftar objek wisata yang harus dikunjungi jika nanti saya dan keluarga berlibur di Pulau Dewata Bali. :D

Tampak gambar danau Beratan Bedugul
Hasratku muncul
Harap terkabul
Ke Bali bersama senyum simpul...

Mas wong ini bener bener hebat ya udah keliling dunia. hehehehehe...
ternyata gambar yang ada di uang lima puluh ribu itu gambar "Pura Ulun Danu Beratan" ya mas?? Baru tau saya.

Indah cantik mempesona foto foto lokasi danau Beratan, Bedugul Bali ini, keindahan gambarnya terlihat bak serpihan taman surga yang terlempar di alam mana gitu ya.

Danau Beratan ini kurang familiar dibanding tempat wisata bali yg lain seperti sanur dan kuta ya sam,padahal indah banget pemandangannya

tuh yg pake tanktop item paling indah :D

kapan ya saya bisa main ke Danau Beratan

makanya baca artikel sebelumnya :D

nih nopenya : 082131431146
langsung transfer pulsa aja ya

jadi gak sabar pengen lihat ke sana, kalau gak berhalangan bulan desember ada rencana berlibur ke bali, pasti seru nih..

belum pernah kesana saya Kang, saya tau nya baru Pantai Kuta saja hikhikhik... ternyata masih banyak obyek wisata di Bali yg blm pernah saya kunjungi yah... kapan bisa ke Bali lagi ...

Penasaran kapan bisa kebali banyak tempat wisatanya

Waduh saya juga jadi kepingin jalan-jalan ke Bali nih ya, serius belum pernah ya, jadi ingin di foto di pintu gerbang danau beratan yang itu mas wong.. hehehehehehehehe :)

enak ya berwisata di danau dengan hawa sejuk, dilihat dari foto fotonya, pasti tempat asri banget.

waduuuh...mupeng nih....mauuuuuuu....tpi kapan ya

Tidak hanya pantainya saja, di bali banyak sekali objek wisatanya salah satunya Danau Beratan yang terdapat pura unik

woalah baru tau saya jadi itu bangunan yang ada di uang 50rban :D

nah kalau bali ini kayaknya saya belum pernah deh mas, kapan-kapan boleh di coba berkunjung kesana nih

ayo dicek dulu deh uangnya mas

Bali memang terkenal dengan wisatanya ya mas. Kapan bisa ke Bali? Jarak dan ongkos jadi permasalahan utama.

udah bbrapa kali kesana, malah blum tau ada danau Beratan di bali...

keren nih pantainya mas, Bali memang nggak pernah berhenti menyajikan keajaiban2 alam yang spektakuler ya mas.. mantap, diabadikan secara langsung lagi tuh gambarnya...

kan admin yang bayarin hahaha :D

iya mas, nanti saya cek dulu :)

paling melek klo yang tanktopan

mantep liburan akhir tahun, bisa dikunjungi semua tuh destinasi menarik di bali,
kalo saya hanya sekedar lewat

dipantai kuta malah banyak pemandangan menariknya :)

iya mas, banyak banget destinasi menarik di bali

mas Diar paling tau mana yang menarik :)

asyik mas, betah disanan banyak pemandangan menarik :)

wah kang santri, lama nggak ketemu ya, gimana kabarnya

betul mas, gak cukup sehari bisa mengunjungi destinasi menarik disana

monggo mas, bawa temen2 se erte sekalian bisa mereka juga tau danau beratan :)

jarak nanti diperpendek, ongkos tinggal dicari :)

berarti harus ke bali lagi mba :)

nomer sandal apa sepatu ne mas, kok banyak banget :) wkwkwkw

yang paling familiar danau di aceh ya mas ?

jangan lupa juga mas purnama di buat rapat umum ya

kalau sudah baha BALI tidak akan ada habis habisnya hbeihieie. Duh duh jadi kangen ingin ke Bali lagi deh. 10 kali ke Bali (periode 2005-2010) rasanya masih kurang heihiehiehiehiehiheiiee

Terakhir ke sana pas sma, daaaan sku tertarik dengan banyaknyavpedagang terong belanda di sekitar dano

yeee saya sebentar lagi ke bali...lumayan ada bonus akhir tahun...hehehe

wuih mantep mau liburan ke bali

sering banget yan kang waktu itu ke bali

nek disun wedus yo gelem sam :)

Awal tahun depan mau ke Bali lagi :-D

oh mas yant msuk juga jaringan yang suka morotin pulsa tuh.:D

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top