Taman Patung Titi Banda Denpasar Bali

lokasi patung titi banda bali
Lokasi Taman Patung Titi Banda berada di pertigaan by pass Ngurah Rai, atau tepatnya di jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Kota Denpasar. Letaknya sangat strategis, karena merupakan pertemuan tiga arah yaitu selatan Pantai Sanur, timur Karangasem dan utara Gianyar. Posisi patung Titi Banda menghadap ke arah timur, seolah menyambut setiap orang yang akan masuk ke kota Denpasar dari timur yaitu Karang Asem atau Klungkung.

Jangan lewatkan: WISATA PALING UNIK DI BALI

Taman patung Titi Banda merupakan ikon baru yang menjadi kebanggaan warga bali. Bentuknya memiliki nilai artistik yang tinggi. Patung Titi Banda sendiri menceritakan epos wayang Ramayana, dimana kisahnya menceritakan Rama yang akan menyelamatkan Shinta dari tangan Rahwana di negeri Alengka, dengan membangun jembatan Titi Banda di tengah laut.

ikon patung di bali
Arah Kiri ke Kawasan Sanur, arah Kanan ke Tabanan/Gilimanuk
Sumber gambar google street view

lokasi patung titi banda
Patung Titi Banda, Denpasar Bali.

Nah bagi anda yang ingin menikmati keindahan patung Titi Banda, sebaiknya masuk ke pertigaan patung patung titi banda dari arah timur.  Disini tidak disediakan tempat khusus untuk parkir kendaraan dan pengunjung. Tetapi kita bisa menepi di pinggir jalan  Prof. Dr. Ida Bagus Mantra sisi sebelah kanan, dimana bahu jalannya cukup luas. Tetapi tetap harus hati-hati saat ingin melihat atau mengabadikan patung Titi Banda dari tempat ini. Karena kendaraan yang melintas, rata-rata melaju cukup kencang. Lebih baik sekalian menyeberang masuk ke area taman patung Titi banda, jika menikmati keindahannya lebih dekat dan nyaman.

Sumber:
Lokasi Taman Patung Titi Banda, Denpasar Bali
70 Komentar untuk "Taman Patung Titi Banda Denpasar Bali"

Keren mas patungnya, dibangun tidak asal dibangun begitu saja, namun juga mempunyai nilai artistik yang sangat tinggi. Ini membuktikan bahwa Bali selalu menjunjung sejarah dan nilai-nilai budaya.

ditengah sebuah pertigaan sangat sayang jika tidak diperindah dengan Patung Titi Banda apalagiberada ditepat tengah kota Denpasar Bali yang elok sangat itu

foto patung titi banda yang ada di denpasar ini terlihat sangat menarik kang, saya bener-bener menikmatinya.

pernh lihat nih patung :)

saqlam hangat

patung nya bagus ya mas diar sejarahnya pengorban Rama dalam menyelamatkan seorang gadis ya mas diar:)

ah, saya kenapa mas diar sih, mestinya kan mas wong :) hehehe maaf mas keburu buru habis dikejar tadi :) wkwkwkw

ngintips ya kang< saya baru ini liat lho :)

Megah juga ya mas meskipun di pertigaan jalan, baru tahu sya mah, belum pernah kesana sih :)

Patung penuh arti jadi pengen ke pantai bali :G

jadi kangen sama bali, pengen kesana lagi

Emang aman mas, gak bakal kena tilang menepi disana?

Kayaknya aku pernah lewat situ deh. Tapi sayangnya enggak mampir..

Baru tau juga ada ceritanya Rama yang mau nyelametin si sinta dari tangan Rahwana dengan membangun jembatan Titi Banda di tengah laut. Keren keren dramatis gimana gitu ya.. hehehe

ceritanya Rama yang mau nyelametin sinta dari tangan Rahwana dengan membangun jembatan Titi Banda di tengah laut.ternyata ada patungnya di bali..manteeps

Kalo jalan-jalan ke Bali emang sering liat banyak patung ini-itu, tapi nggak tau patung apa. Ahahahhaha... kurang peduli lingkungan gue nih.
-_-"

patungnya seperti di film india ya mas

Tidak hanya seni tari, seni patung pun daerah Bali ini menarik untuk dilihat. Ah, jadi pengin ke Bali...

Hasil yang karya yang sangat menarik dan unik... :D

Patung Titi Banda bener tuh ya karya yang bagus, menarik, dan unik.. :) dan iya harus hati-hati saat melihatnya, takut kesenggol pengendara mobil, hehehehe :)

Patungnya besar ya mas? posisinya juga strategis lagi bisa dilihat dari jalanan. dibuatnya pun karna ada sejarahnya ya mas..

patungnya kayak di film arjuna itu ya mas..

patungnya kayak tokoh pewayangan ya

ciee...ciee... pasti ada udang dibalik bakwan tuh :D

sebuah mahakarya yang indah dan berharga pastinya patung titi banda denpasar ini

saya juga pengen pak, tapi kapan yah?

Waktu dulu ke Bali kyknya lihat patung ini deh.. :D

enak dong mas. bagi dong bakwannya

goa dekat nama gadis yang itu lho mas, masak ga tahu kan kita pernah kesononya

hahaha, bakwannya sama mas marnes tuh

memang benar mas, patung yang sangat berharga dengan sejrah yang nyata :)

sebuah karya seni yang mencerminkan khas indonesia, khususnya bali

Ini kayaknya baru deh patungnya. Soalnya 7 tahun lalu ke sana, patung ini belum ada. Masih berupa tempat penjual tanaman gitu. Apa saya yg gak meratiin yah.

keren mas patung nya, punya nilai arsitektur yang tinggi.. nanti ajak2 saya ke Denpasar dong mas..

Cerita yang menarik,...

tapi sayangnya saya belum pernah ke Bali...
Dlu pernah berniat ke sana tapi gagal...
nice post Gan, pokoknya klo ke Bali mampir dan jalan2 deh ke sini :D

Sekarang bali semakin luar biasa. Pariwisatanya mampu mengangkat kebudayaan lokal. akhirnya banyak orang luar yang datang dan mempelajari budayanya juga. bahkan ada yang kesemsem utk tinggal kesana

saya yakin di hari pekan pasti banyak pengunjungnya ya mas, apalagi yang mau foto2 :D

Keindahan Bali memang tak ada lagi yang meragukanya ditambah patung Rama membangun jembatan menuju Ngalenka Diraja yang di bantu Pasukan kera, jadi semakin sempurna tiada dua jadinya.

memang kalo urusan artistik, bali rajanya.
keren banget memang ya Mas Crew.

hantu kali mas lain sayah . hehehehe

betul banget mas. soalnya di saya g ada mas

Sangat setuju dengan mang Lembu :)

Heheh jadi kepengen ke bali, cuman ongkosnya euy gitu XD

Wah itu kayak patung yang ada di film2nya kera sakti ya mas

betul mas, saya juga sangat kagum dengan nilai budaya yang masih terjaga disana

monggo mas, dinikmati sambil ngopi

jangan lupa bayar kalo makan bakwan

kalo kangen di telpon aja dulu :)

nggak tau juga mas :)
pas menepi nggak ada yang nilang kok

kalo lewat lagi jangan lupa mampir mba, bawa oleh2nya juga sekalian :)

sekarang dikunjungi aja patung titi banda bali ini kang :)

kalo kesana lagi mesti diperhatiin satu2 mba, sambil belajar peduli lingkungan, jangan lupa kalo ada sampah diambil sekalian :)

kapan aja kang, kalo ada kesempatan

karya seni di bali memang keren2

iya mas
kepriben kabare nggih, dangu mboten kepanggih :)

Wah kita kok nggak sempat ketemu ya. Padahal saya yang nyopir truk itu, Sam.

Iya. Kera itu kalo di ngalam artinya arek. :)

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top