Pantai Sidem Tulungagung

lokasi pantai sidem tulungagung
Lokasi Pantai Sidem berada di selatan kota tulungagung, jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota. Akses jalan ke Pantai Sidem cukup mudah dilalui dan gampang ditemukan karena searah ke Pantai Popoh yang lebih familiar. Dari Pantai Popoh sendiri jaraknya hanya sekitar 1 km saja, bahkan bisa ditempuh dengan jalan kaki menyusuri pinggiran pantai.


Pantai Sidem Tulungagung memiliki daya tarik alam yang indah. Bibir pantai dihiasi dengan hamparan pasir yang lembut keputihan. Disekitar Pantai Sidem merupakan perkampungan nelaya, dimana penduduknya selain mencari ikan, juga mengolah hasil tangkapan laut. Hasil olahan yang diproduksi diantaranya ikan asin dan terasi. Nah bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Sidem, hasil produksi olahan ikan laut tersebut dapat dijadikan buah tangan sebagai oleh-oleh.

jalan ke pantai sidem tulungagung

pantai sidem tulungagung jawa timur

Saat berkunjung ke pantai Sidem, ada beberapa spot wisata lain yang bisa kita nikmati, diantaranya Terowongan Niyama yang dibuat pada jaman penjajahan, Terowongan Tulungagung Selatan, PLTA Sidem dan Pantai Popoh yang ada disebelahnya.

124 Komentar untuk "Pantai Sidem Tulungagung"

Wah sip bener mas pemandanganya :D
itu siluetnya juga ajib banget .. saya suka saya suka :D

Ada sampah dipantai ...hehehe

bibirnya sungguh eksuwotis... hmmm...bibir pantai maksudnya..hehe..saya kemarin ke tulungagung tpi g smpat ke sini nih..

Itu yang paling saya suka mas , Trasinya itu lho bikin ketagihan untuk tambah sambal

Wah pasirnya keoutihan ya mas, di obati atuh :D
Pasti seru tuh kalau main ke pantai sidem.
oh yaTerowongan niyama yang dibuat jepang itu kan, memang mesti jadi daftar kunjungan kalau ke tulung agung ya mas apalagi bagi yang suka mengulik sejarah. :)

Pantai sidem,bisa kuliner makan ikan laut ? atau sekedar makanan oleh-oleh yang dibawa pulang ?
Torowongannya tidak diphoto ya ? jadi penasaran.

Indah sekali pemandangannya mas...dan sepertinya romantis kalau jalan2 dengan pasangan di situ ya..

ini tampaknya dari hasil photonya dalam suasana sore ya mas ?

sama sama mas, apalagi dijadikan lauk sarapan :) wih enak

hahaha, betul sekali mas , ada rencana ga ini ?

suasana pantai sidem tulunggagung ya mas, indah sekali pemandangannya ya mas :)

Sepertinya belum terlalu populer ya mas pantai sidem ini mungkin karena belum banyak wahananya

Pantainya sangat bagus dan indah ya mas, apalagi pada sore hari. Sepertinya pantai Sidem memang pas jika dijadikan destinasi wisata di daerah Tulungagung. Apalagi akses jalan ke sana sudah mudah dilalui :)

memang kurang familiar nih pantai sidem sam,mungkin karena posisinya yg berdekatan dengan popoh

aku ga di ajak ke pantai sidem tulungangung ?

Panainya indah banget, apalagi bila jalana-jalannya sama keluarga di lokasi pantai sidem Tulungagung pasti suka deh anak-anak.

saya malah yang sering denger pantai popoh.

Pokoknya artikelnya mas wongcrewchil ini emank top markotop deh, tiada hari tanpa mengunjungi tempat wisata yang indah, terlihat dari hasil pemotretannya yang indah dan bagus bagus gambarnya.

Datang dong mas biar bisa lihat langsung dengan mata telanjang

Terowongan Niyama itu isinya dalamnya ada apaan ya mas

saya suka saya suka
mas eksa studio terdeteksi temannya jarjit singh nih kayaknya

nah kalau pantai sidem tulungagung ini saya belum pernah kesna mas, tapi pengen banget bisa berkunjung kesana

saya juga pensaran tuh mas dengan terowongan itu

Kalo berkunjung ke sana jangan lupa ajak2 saya ya.. hehe

nama pantainya unik "sidem" mirip "idem" cocok buat demen-demenan. hehee

saya ikutan di bawah aja ya mas :)

Dari foto-fotonya kayaknya iya pantai sidem tulungagung mempunya daya tarik alam yang indah, tapi kenapa foto terowongan niyama gak ada fotonya mas ?? :) mau lihat juga dong! :)

wah pasti indah baget pantai nya apalagi Bibir pantai dihiasi dengan hamparan pasir yang lembut keputihan.
so sweet

destinasi yang patutu dikunjungi ya mas, karena disamping panorama pantai ada juga terowongannya..keren mas

paling enak klo ke pante sore sore,...nda gosong hihi

pernah juga kepantai ini waktu saya ke kampung istri saya mas...lumayan bisa enjoy. gak tau sekarang apakah masih seasri dulu ya?

pasnya sih gitu, jadi bisa lihat sunset juga kan....kalau dapet dan pas posisi pantainya wi....

kadang hanya dalam foto ktia bisa melihat pasir putih menghampar di bibir pantai, tapi kalau sudah ke sana pasirnya tetap aja kuning kecoklatan. tapi tetap indah walau demikian kan gan?

kapan mbalik lagi ke kampung istri mbah?
main kepantai lagi :)

jadi harus ditungguin, ngepasin posisi ya.. :)

betul mas, ada beberpa spot lain yg bisa dinikmati

yg penting bisa menikmati suasanya dan melepas penat

kesana aja mas, biar lihat sendiri terowongan niyamanya :)

jangan lupa bawa bekel yg banyak

kesana ja mba mas, biar langsung lihat :)

iya itu lebih terkenal mas, lebih alami yg ini

melok mrono neh ta sam?

besok lagi bang indra

pantai popoh memang lebih terkenal
kurang familiar karena kurang terkenal :)

porno mas, matanya dipakein celana

bawa mentahan mas
iya mas, ntar lain waktu diposting

nanti bawa bekal yang banyak pokoknya mas,

Huaahhh jadi pengen liburan ke Pantai juga nih
udah hampir setangah tahun gak pantai lagi -_-

Pantainya bagus dikelilingi pegunungan.. Tapi sayangnya kayaknya gak bersih ya banyak sampah.. ckckk

berati saya mesti diam aja deh :(

wae mang kuhla wataku

bingung kan ?

monggo mas, saya nyusul dibelakang :)

Itu sampah kiriman mbak Arum

Indah Pantainya tapi Sidem Simbok Saya kenapa dibawa-bawa juga coba

Sekarang sudah ga pake popok deh..

Pantai sidem
Mengayun Tulungagung jadi adem
Pengunjungpun merasa ayem...

Mantep viewnya, itu yang di foto mas yah?

saya akui pantai2 di Indonesia memang keren2 mas, tempat ini menjadi salah satu bukti betapa eksotis nya alam Indonesia..

goreng ayam ya ? mana mbak ? :v

Wkwkwkwk okey deh mas wong hehehehe :)

Bagus juga tidak jauh beda dengan pantai selatan yang ada di pulau jawa

popoh nya lagi dabawa kabur hahaha

Kata nya mas admin g di pungut bayaran , awas jangan coba- coba korupsi tak jewer kuping mu.....lho..

Saya sering lihat Pantai Sidem Tulungagung lho mas ....walaupun lewat blog ini...hi...hi.... Serasa kaya lihat beneran......

saya percaya saja deh mas, wkwkwkw......

pokoknya kalau kesana sayang sekali kalau ndak poto poto ya mas :D

moto siapa? saya? makasih makasih

waduh udah ketingglan kepantai saya. yang penting kalo ke sana jgn lupa bikin bahan buat update blog ya mas :D

semua bisa jadi bahan, asal mau ngolah :)

padahal suka ngibul lho mba :)

monggo, jangan sampai ketinggalan

berarti murah murah harga ikan asin dan terasi di pantai sedem ini ya mas...

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top