Air Terjun Coban Putri Kota Batu

Lokasi Air terjun Coban Putri terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Sekitar 5 km arah selatan alun-alun kota Batu dan tidak jauh dari bumi perkemahan Coban Rais. Untuk menuju kesana bisa mengikuti arah jalan ke bumi perkemahan Coban Rais. Atau jika ingin langsung menuju lokasi air terjun Coban putri bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada di Desa Tlekung. Sekitar 2 km sebelum lokasi, trek jalan masih berupa tanah berbatu dengan ruas tidak seberapa lebar.  Bisa di lewati dengan menggunakan kendaraan roda dua.


Sedangkan untuk mobil lebih baik melalui bumi Perkemahan Coban Rais, disini bisa memarkirkan kendaraan. Berikutnya perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki, sekitar setengah jam. Trek jalan yang dilalui berupa jalan setapak  dan dibeberapa bagian harus menuruni lereng yang lumayan terjal. Tetapi jaraknya cukup dekat, tidak lebih dari 1 km.

alamat bumi perkemahan coban rois
Bumi Perkemahan Coban Rais

lokasi air terjun coban putri batu
Panorama Menuju Airt terjun Coban Putri

Air Terjun Coban Putri posisinya ada di antara lembah dibawah perbukitan. Masih tersembunyi diantara rindangnya pepohonan. Belum banyak sentuhan fasilitas penunjang, tetapi sudah disediakan semacam pendopo kecil untuk istirahat dan berteduh.

lokasi air terjun coban putri
Air Terjun Coban Putri

Ketinggian air terjun Coban Putri hanya sekitar 20 meter saja, mengalir diantara sela-sela bebatuan karang diatasnya. Airnya sangat jernih dan nampaknya belum ada pencemaran sama sekali di bagian hulu. Jadi sangat cocok untuk bermain air, serta mandi sepuasnya.

Sumber:
Air Terjun Coban Putri
61 Komentar untuk "Air Terjun Coban Putri Kota Batu"

ya ampun di sana itu ternyata gudangnya obyek indah ya
makin banyak yang bikin saya cengo dan berdecak
padahal saya mau ke semeru aja belum sempat-sempat

Wisata ini dekat sama rumah Akang ya? bagus banget banget pemandangannya Kang..hhddeecchh.

Wah ada tempat untuk camping juga ya, pastinya seru menjelajah dan di suguhi pemandangan alam yang begitu indah :)

bagus banget air terjun coban putri nya sangat cocok untuk rehat dari ngblog ya kang

Senang banget rasanya bisa berwisata ya Kang

Opa lagi sama si cantik ,uuuuh pasti kampingnya lebih greget lebih romantis gitu lho...

air terjunnya tidak begitu besar namun menyimpan daya tarik yang bagus untuk dikunjungi. mana gak jauh lagi dengan camping ground ya mas. jadi, kapan saya di ajak ke sana mas?

mang lembu sih yang penting camping dan rehat dari ngeblog...padahal niatnya mau pacaran tuh. sadar mang...yang di rumah juga gakj habis-habis. heee

Cocok banget tuh kalau buat berkemah hawanya sejuk

apa masih ada hubungannya mas antara coban putri dengan coban rondo??

Dekat ya mas lokasinya sama Songgoriti?

itu daerahnya lumayan jauh ya mas, tapi seru kalau sudah sampai ke sana pastinya

Itu air terjunnya cewek ya mas ?? :D Hahaha

Duh kapan saya bisa wisata ke air terjun Coban Putri

jadi orang jawa timur tidak perlu pergi keluar propinsi untuk menikmati objek wisata alam.. di jawa timur banyak... salah satunya di Kota Batu ini..

yang penting ke malang dulu mas roni,
ntar tinggal pilih maunya kemana :)

Padahal dekat dengan Kota Batu ya mas, tapi masih terjaga dengan baik tak ada sampah yang berserakan,,, keren! keren!, bisa tuh ke air terjunnya sekalian kemping ceria,,,

belum pernah ke kota batu saya mas

kbetulan saya suka camping mas, tp klo harus ksitu kyaknya jauh bgt deh :D

Wisata tirta memang bikin hati dan pikiran adem...apalagi nuansanya masih alami rasanya kepenatan jadi hilang seketika.


Kalau di malang ada air terjun coban putri, di lampung juga ada air terjun putri malu, sama-sama bernama putri...hehe

ya hiyah atuh....kebutuhan biologis jadi yang utama...emangnya mau ngapain lagi, coba?

Air terjunnya mini ya, tp teteup aja menyegarkan mata hehe

pernah nyampe kesini zaman mahasiswa dulu. emang masih bagus lokasinya.

pasti asik banget mas kalo jernih airnya buat mandi.

Kota Batu dan sekitarnya banyak tmpt wisata yg menarik. Udaranya dingin sejuk. Saya pernah ke Malang, transit lalu lanjut ke Bromo.

Pengin banget explor Batu. Air terjunnya eksotik ih ...
Kapan yah saya diajak sejuk2an ke sini ... mas Wong?

air tejun coban putri selain bagus kelihatannya, namanya juga menarik mas wongggg,,, kapan-kapan kudu ke kota batu nih ya,,, hehehehehehehe :)

Jadi pin g in selfi dibawah air terjunnnn heehe

jangan lupa bawa si putri mas

monggo mba, berkunjung ke batu, eksplor segala macam destinasi wisatanya

sudah lama ya mas, kapan kunjung lagi neh

betul mba, coban putri nggak seberapa tinggi

jadi penasarang dengan putri malu nya mas :)

smakin jauh kan tambah asyik mas campingnya

monggo mba, lengkap bisa camping dan trekking nikmatin air terjun

betul mba banyak banget, butuh waktu lama untuk mengeksplornya :)

makanya banyak cowok yang mengunjungi mas :)

betul mas, klo buat saya nggak jauh kok :)

betul mas dwi, yang mau camping langsung aja kesini

besok minggu mbah, ditunggu ya :)

iyo mas, refreshing menyegarkan pikiran

kebutuhan biologis itu yang kayak apa mang?

betul neng, mau camping bareng..?

makan kayaknya mas? bio itu kan hidup, logis itu berarti masuk akal, jadi kebutuhan hidup yang masuk akal kali ya? heee... ngawur itu sehat mas.

udah pasti senang mas. kan bisa mengistirahatkan pikiran dan lepas dari kejenuhan.

tunggu di pengkolan ya mas...

kalau saya ke kampung istri saya, insya Allah saya hubungi. kita kopi darat, dan ngopi sambil ber-camping ria sama kawan2. semoga bisa terlaksana. amin.

deket bang, hanya beberapa km aja

Air terjunnya masih ngumpet. Cocok sekali buat wisata alam. seger udara dan jernih airnya.

Asik nih kalau ada wisata alam yang masih alami seperti air terjun Coban seperti ini, tempat seru untuk liburan ya Kang.

Saya baru sekali ke Malang, waktu itu Saya ke coban rondo. Tapi beda kali ya mas sama coban putri? Yang jelas di kota batu enak banget udaranya, sejuk dan adem. Cocok buat pengatin baru

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top