Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto

lokasi air terjun dlundung trawas mojokerto
Lokasi Air Terjun Dlundung berada di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, sekitar 40 km arah selatan dari kota Mojoketo. Rute mudahnya jika dari surabaya mengikuti arah jalur jalan raya ke Malang, di perempatan Pandaan dekat Masjid Mohammad Chengho belok kanan ke arah Trawas/Pacet dan ikuti petunjuk yang ada. Dari Pandaan sekitar 15 km lagi ke lokasi Air Terjun Dlundung.

Kunjungi Juga: WISATA JAWA TIMUR

Jalan Menuju air terjun Dlundung sudah bagus, hanya di beberapa tempat melewati jalan berkelok dan menanjak. Sedangkan sekitar 2 km menjelang lokasi jalannya lumayan sempit, jadi cukup sulit saat berpapasan sesama mobil, mesti pelan dan sedikit minggir. Sampai dilokasi kawasan air terjun, kendaraan bisa diparkir tidak jauh dari air terjun, kira-kira 100 meter saja. Jadi tidak perlu capek berjalan untuk mencapainya.

jalan ke air terjun dlundung trawas
Jalan Menuju Air Terjun Dlundung antara Trawas - Mojosari

jalan menuju dlundung

harga karcis masuk air terjun dlundung
Loket Pintu Masuk Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung terletak di kawasan hutan lindung milik Perhutani, dengan luas kawasan air terjun sekitar 4,5 ha. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 55 meter, dengan debit air yang tidak begitu besar. Sumber airnya berasal dari mata air lereng pegunungan Welirang. Sehingga air yang jatuh dari ketinggian itu sangat jernih dan segar.

pemandangan air terjun dlundung
Pelangi di Air Terjun Dlundung

Nah jika ingin mendapatkan panorama air terjun yang eksotik datanglah sekitar pukul 9-10 pagi, karena akan terlihat pelangi hasil dari pembiasan cahaya matahari dan percikan air terjun.

lokasi air terjun dlundung

panorama dlundung
Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto

Air terjun Dlundung sendiri menawarkan wisata dengan konsep wanawisata, dimana tidak hanya air terjun  saja yang bisa dinikmati pengunjung. Di kawasan wisata ini juga disediakan bumi perkemahan atau camping ground. Camping ground dibagi dalam beberapa petak dengan fasilitas pendukung seperti WC dan kamar mandi.  Disediakan juga fasilitas outbond dan flying fox.

lokasi camping air terjun dlundung mojokerto
Camping Ground Air Terjun Dlundung

Disekitar area camping ground banyak terdapat warung-warung makan siap melayani pengunjung yang tidak membawa bekal. Harga perporsinya juga murah antara 8.000,- hingga 15.000,- tergantung variasi menu yang dipilih.

Harga tiket masuk ke air terjun Dlundung Rp. 10.200,- sudah termasuk asuransi, sedangkan yang berkemah harus menambah biaya camping sebesar Rp. 3.500,- per malam per orang. Masih cukup terjangkau dan sebanding dengan fasilitas yang disediakan pengelola.

Sumber:
Lokasi Wanawisata Air Terjun Dlundung, Trawas, mojokerto.
46 Komentar untuk "Air Terjun Dlundung Trawas Mojokerto"

Kalau pergi piknik bareng temen-temen ke curug suka nggak kuat di perjalanan menuju curugnya, yak karena curug disini adanya di kabupaten yang jalannya masih lumayan belum layak di katakan bagus karena bikin pinggang sakit naik motor yang berbelok-belok plus jalanan rusak dan berlubang sekaligus nanjang dan menurun :'(

Tapi rasa lelah di perjalanan akan terbayar dengan keindahan curug dan rasa yang sejuk xD

selalu jika kita piknik dengan keluarga sangat menikmati jika datang ke air terjun dlindung trawas di mojokerto, terutama jika sekalian main ke rumah mang admin, pasti pulangnya dapet oleh-oleh gratis dari beliau....dijamin

Kayaknya kudu datang sekitar jam sembilanan atau jam sepuluhan pagi ya mas wong ke air terjun dludungnya.. biar bisa liat pelangi.... :)

lokasinya dipegunungan so hawanya sejuk apalagi dihutan udaranya bersih.Asyik juga kalau camping disitu

Hampir mirip air terjun dikampung saya Kang..biasanya waktu dulu saya paling suka mandi dibawahnya..seger tenannnnnn..hahahaayy

Boleh juga nih Kang plesiran ke Air Terjun Dlundung Trawas ini. Salah satu referensi wisata tanah air

Hahaha,,, enak nieh mas, camping disini sambil menikmati pesona air terjun yang ada.... Ada yang jualan pula, jadi tak perlu khawatir soal perut, keren air terjunnya :-)

Murah juga ya, mas hehehhehe. Asyik kayaknya kalau main air

Wuih mantap kayaknya kalau bisa datang ke air terjun Dlundung ini, kelihatannya pemandangan alam sekitar asri banget yah, apalagi kalau bisa camping disitu pasti asyik banget.

ow, pantesan kawan2ku sering kesana, soalnya harga tiket masuknya murah..

Jadi inget sama tikungan itu akng tajem banget tuh..... ha,,, ha,, ha,,

jadi kepengen kesitu deh :D

Wana itu hutan ya,. Wana wisata = wisata hutan?
Lengkap jugs nih bisa buat kemah

Wah ternyata jalannya cukup menantang nih untuk sampai ke air terjunnya dan perlu gaya pembalap nih untuk bisa cepat sampai ke sana.
Ahi hi hi.

Saya juga sering kalo hari minggu liburan ke tempat" wisata air terjun. tapi gak ada tempat kemahnya kaya di dlundung trawas.
Itu naggung bener tiket'a 10.200

Deket tempatku nih.. Dan aku juga pernah kesana.. Hawanya berasa kaya di hutan amazon yg dipake pacaran bella sm edward cullen kwkw..

salam kenal kang kriwel dan para saudara yang sudah nongkrong diatas,.

salam kenal juga mas,
lurus sebenernya :)

iya mba, daerah mojokerto pasti deket :)

refreshing ya mas
200 asuransi mas

hayok mas balapan sama saya :)

iya mba,
jadi banyak yg didapat klo wisata kesini

pernah nikung disitu juga bang :)

Tempat-tempat yang seperti ini hawa dan pemandanganya Masih Natural mas...kalau cuma 10200 dah bisa masuk waah itu murang banget beda tipis dgn C Borobudur cuma 15000 wisata international, yang sangat tida masuk akal di Makassar Banti Murung mas..masak cuma wisata lokal tiket masuk 30,000 rb ini mencurigakan

Tempat-tempat yang seperti ini hawa dan pemandanganya Masih Natural mas...kalau cuma 10200 dah bisa masuk waah itu murang banget beda tipis dgn C Borobudur cuma 15000 wisata international, yang sangat tida masuk akal di Makassar Banti Murung mas..masak cuma wisata lokal tiket masuk 30,000 rb ini mencurigakan

dengan hanya membayar tiket 12 ribuan, paagi-pagi saya teh udah nongkrong di deket air terjun Dlundung Trawas....hiiii dingiiin kecipratan air terjunnya

Okeh ayo saya tunggu di air terjunnya.
Ahi hi hi.

Seger mang bikin betah, sekalian kemah aja mang.

murah meriah mas, bisa berendem sepuasnya :)

monggo mas, diagendak di musim liburan :)

badan jiwa jadi ikut segarr mas :)

iya mas, indah mempesona hati, seperti drama turki :)

monggo mang, silahkan mampir, disiapkan oleh2 nya

lumayan susah juga ya jalur kecurug disana, klo disini sudah banyak yg mudah dijangkau...
tapi tambah asyik klo butuh perjuangan

mumpung sedang di jatim, ingin cari tempatnya hehe tengs foryour informations academicind

Hlah air terjun adalah destinasi favorit ane nih mas :D
pas banget kalau ada pelanginya gitu jadi makin komplit ya..
Masya Allah...

kayaknya bisa jadi bahan referensi list backpacker tahun depan nih... asyik kayaknya...

Kl bawa motor parkir dmn mas kl mau camping?

bisa dibawa ke lokasi camping, sebelah tenda

thanks infonya om..
otw wisata kesana :D

Kalau nyewa listrik jenset itu berapa ya

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top