Pantai Prigi Trenggalek

lokasi pantai prigi trenggalek jawa timur
Lokasi Pantai Prigi terletak di desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Tepatnya sekitar 48 km ke arah selatan Kota Trenggalek. Jalur jalan menuju pantai Prigi sudah bagus, meski tidak terlalu lebar bisa dilalui kendaraan besar seperti bus. Pantai Prigi sendiri merupakan destinasi wisata andalan di Trenggalek.

Lihat Juga: VIDEO PANTAI PRIGI

Pantai Prigi Trenggalek selain sebagai lokasi tujuan wisata, juga difungsikan sebagai pelabuhan pelelangan dan pengolahan ikan laut. Bahkan menurut informasi terbesar yang ada di pantai selatan pulau Jawa. Bagi wisatawan bisa memanfaatkannya untuk berburu ikan laut sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

lokasi pantai prigi trenggalek

lokasi pantai prigi trenggalek

panorama pantai prigi trenggalek
Panorama Pantai Prigi Trenggalek

Fasilitas di Pantai Prigi sudah cukup memadai, bagi pengunjung disediakan sarana  penginapan, toko souvenir,  rumah makan, warung ikan laut, cafe, mck, playground dan bumi perkemahan. Bagi yang mau keliling pantai, juga bisa memanfaatkan perahu motor untuk disewa.

ikan laut pantai prigi
Berburu ikan laut segar tangkapan nelayan

lokasi tpi pantai prigi trenggalek
Tersedia aneka olahan ikan laut

ikan asap khas pantai prigi trenggalek
Beragam ikan laut asap khas pantai Prigi

lokasi camping di pantai prigi trenggalek
Bumi Perkemahan Pantai Prigi

Untuk bisa menikmati keindahan pantai Prigi, pengunjung dikenakan tiket masuk dengan harga Rp. 7.500,- per orang. Sedangkan yang ingin berkeliling pantai menggunakan perahu, biaya sewanya sekitar 100 ribu per perahu dan bisa lebih tergantung paket lokasi yang diukunjungi. Fasilitas MCK tidak gratis, jadi setiap pengunjung menggunakan harus bayar antara dua ribu hingga tiga ribu, tergantung aktifitas yang dilakukan.

Uniknya meskipun Pantai Prigi berada di selatan pulau Jawa, ombaknya terlihat tidak terlalu besar. Hal ini terjadi karena pantai Prigi di kelilingi bukit –bukit karang yang menahan hembusan ombak besar khas pantai selatan. Sehingga ombak yang menjangkau hingga bibir pantai sudah tidak seberapa besar.

Sumber:
Lokasi Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur
52 Komentar untuk "Pantai Prigi Trenggalek "

pantai yang indah dan gampang kalau mau ngadain acara bakar ikan pas malam keakraban nih mas. katanya kalau untuk spot mancing juga bagus di sana ya mas? jadi, kapan saya di ajak kesana mas?

Alhamdulillah...pertamax... menunggu di ajak aja deh kepantai perigi sama wong crewchild.
#masihberharap

Pantai - pantai di Trenggalek memang bagus - bagus ya mas,,, dulu aku pernah maen ke Trenggalek tapi main ke Pantai Popoh, kalau kesini belum pernah. Padahal bagus banget pantai ini :-)

Pasti disana bakalan bau amis dong mas soalnya kan sudah biasa dipakai untuk para nelayan memancing ikan :))

wlopun pante, tp kyaknya tmpatnya adem tuh.. jd pngin ksana :D

Enak dong mas bisa sambil belanja ikan segar

Enak sepertinya nyoba ikan asap, coz belum pernah nyoba Mas :)
kok yang jaring ikan ibu-ibu ya mas, hebat juga ya ibu-ibunyqa juga membantu di prigi itu.

Kalo entar main ke pantai prigi, kalo mau naik perahu, buat bayar sewanya yang 100 ribu mendingan patungan aja ya mas wong? ayooo naik perahu,,, ayooo... hehehehe :)

Wah pantainya pasirnya warnanya agak agak keputihan ( walaupun banyak merahnya ) gitu ya mas , kayak yg di Bali :D

di Trenggalek juga ada pantai parigi ya, mirip dengan pantai yang ada juga di pangandaran - Jawa Barat

Wahhh bisa buat kemping dong ya dan liat pantainya sepertinya bersih terawat, jauh gak dari tulungagung?

hayok mbah dan mas, besok minggu ya
#harapanterpenuhi :)

yg dipengandaran kayak apa mang?

kalo keputihan perlu diobati ya mas :)

iya, biasanya patungan, bisa muat 10 orang

ikan asap mantap mas,
iya itu ibu2 rame-rame narik jaring, mereka hanya dipantai saja narik jaringnya

teruta,a yang sudah dibakar mas, tinggal nikmatin :)

yah lumayan nggak terlalu panas, terutama di camping ground, ato pake payung :)

klo pantai wisatanya terpisah dg nelayan, tapi amis2 sedap neng, kan bau ikan bakar juga

kalau pas malang minggu, sorenya, bapaknya anak-anak sering tuh ke tempat pelelangan ikan, beli ikan yang seger terus baka-bakar di rumah... :)

Mirip pantai tempat saya Kang,kalau disini Pantai Batakan persis kaya gitu dan hasil lautnya juga melimpah,tapi sayang sekarang dipantai tempat saya itu agak rada-rada kotor.

Kalau untuk orang yang nggak suka ikan tetep bau amis nggak pake sedap =D

Pasirnya kurang putih ya, tapi buat dateng terus makan hasil laut boleh banget ituuu hehehe :D

jadi seorang sepuluh ribu patungannya hehehehe :)

Kalau lihat pantainya seperti rasa ingin pulang kempung ingat waktu bermain pasir

keren nih, selain bisa menikmati pemandangan pantgai, kita juga bisa melihat-lihat langsung hasil tangkapan laut... cocok banget buat dikunjungi, apalagi udah ada penginapannya juga...

photo profilnya baru neng :)
keren..

Selain bisa menikmati wisata bahari, kita juga bisa berburu ikan segar ya mas...biasanya kalau di tempat pelelangan harganya lebih murah...hehe

Daya tarik lainya adalah karena ibu bupatinya cantik...seorang artis

gak terlalu panas, berarti panas dong mas. gampang langsung nyebur aja kalo kepanasan

yuk bakar kaki sama-sama dan nikmati kehangatannya. :D

Jadi inget temen sekolah yang sudah pindah ke kota trenggalek.. ntar klo udah sukses mau ke sana deh, btw pemandangan pantainya lumayan

Seru tuh kayanya kalau main ke pantai bareng sama keluarga.

wah, kapan-kapan saya ditraktir tiket gratis ke sana napa kang heehee, kepingin sekali jalan-jalan ke sana

salam kenal mas...
Pantainya keren tuh dadi pengen mrono aku

tapi ngeri dalane iku tanjakane jejek banget,,,,

Masih sedikit yah yang datang ke pantai prigi

aku sering dengar pantai ini, tapi belum pernah kesana, kapan2 pengen main kesana soalnya dekat dengan tempat tinggal :D

oiya mas. kalo ada waktu mampir di blog baruku ini ya mas, biar rame hehe. infonya[dot]indradp[dot]com :)

Kalau lagi mai ke trenggalek enak juga mampir ke pantai prigi ini, bisa beli ikan langsung ke nelayan dengan harga bersabat kalu bisa nawarnya mas.

ada bui perkemahannya juga ya mas. pulus pulang bisa bawa ikan nih kayanya. hehehe.
bisa bawa oleh - oleh nih

rata-rata kalau beli langsung ke nelayan memang murah mas, dan juga di beri bonus..

Ombakny ga terlalu besar ya, aman buat anak2

Dua bulan lalu habis dari situ saya, Mas. Pantainya bagus, ada pasirnya..

Letak bumi perkemahan sama pantai nya jauh ngak nih mas

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top