Jembatan Galau di Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

lokasi jembatan galau di pantai cengkrong
Lokasi Jembatan Galau berada di kawasan Konservasi Mangrove Pancer Cengkrong, tepatnya di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sekitar 42 km arah selatan kota Trenggalek dan hanya 200 meter  dari Pantai Cengkrong. Jadi rute jalan ke tempat ecowista ini, sama dengan jalur ke Pantai Cengkrong, serta searah dengan Pantai Prigi (sekitar 3 km sebelumnya).


Jembatan Galau di kawasan ecowisata Pancer Cengkrong, merupakan jembatan terbuat dari kayu yang dibangun di atas hutan mangrove. Jembatan ini difungsikan sebagai jalan bagi pengunjung yang ingin berkeliling menikmati panorama hutan mangrove. Sehingga pengunjung bisa menembus lebatnya hutan mangrove tanpa harus dikotori oleh lumpur.

lokasi jembatan galau di pantai cengkrong
Pinggir sungai yang asyik buat ngegalau

Panorama di hutan mangrove Pancer Cengkrong sangat menawan, sejauh mata memandang hanya dedaunan hijau pohon mangrove yang terlihat. Disekelilingnya di batasi dengan perbukitan dan pegunungan. Sedangkan di bagian tengah, terdapat sungai yang membelah kawasan hutan mangrove. Disini bahkan dibuat tempat special untuk menikmati keindahan aliran sungai, cocok untuk bergalau ria.

tempat jembatan mangrove pantai cengkrong
Gerbang Masuk ke Kawasan Konservasi Mangrove

keindahan panorama hutan mangrove
Jenis Tanaman Mangrove yang Ditanam

Nama Jembatan Galau sendiri entah dari mana asalnya, mungkin karena jembatan ini sering di pakai foto prewedding, sehingga jomblower yang berkunjung kesini, menjadi galau maksimal, maka dinamailah jembatan galau. (terus terang asal-usul nama jembatan galau entah bagaimana, jadi ini ngarang banget).

jembatan galau hutan mangrove pantai cengkrong
Jembatan Galau di Hutan Mangrove

Untuk tiket masuk ke jembatan galau di kawasan konservasi hutan mangrove Pancer Cengkrong tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja, jadi kalo ingin benar-benar gratis, anda bisa jalan kaki dari rumah masing-masing. Sebenarnya nggak benar-benar gratis, karena kawasan hutan mangrove masih satu lokasi dengan pantai cengkrong, nah untuk masuk ke pantai cengkrong ini yang dikenai tiket masuk sebesar 6.000 per orang. Meski demikian tidak jadi masalah, karena bisa menikmati dua destinasi wisata sekali masuk.

Fasilitas disini sudah dibuat kamar mandi dan WC, dengan tarif buang air 2.000, mandi 4.000, jadi klo anda mandi jangan lupa sekalian buang air biar irit. Kalau lagi nggak kebelet, paksain aja supaya kebelet. Mbuh sekarepmu.

Sumber:
Lokasi Konservasi Mangrove Pancer Cengkrong
47 Komentar untuk "Jembatan Galau di Hutan Mangrove Pancer Cengkrong"

Kenapa disebut jembatan galau? apa mungkin semua yang datang kesana untuk bersedih ya mas? hihi

Nama jembatannya unik xD

Widih keren, di pangandaran juga ada tuh kang Hutan Mangrove dan jembatannya juga sangat keren, akang wajib tuh main ke sana :D

Hmm sepertinya jembatan galau ini cocok nih buat dijadikan tujuan wisata saya selanjutnya, ahi hi hi.

wah pemandanganya indah dan mempesona banget tuh mas kayak di negara mana gituh? nama jembatannya unik juga yah, cocok banget tuh buat yang lagi galau terus berkunjung deh ke jembatan galau :D

Namanya sudah resmi Mas... menjadi jembatan galau?
Salam,

Namanya bikin aku enggan kesana. Takut kena galau beneran.

harus ganti nama itu ya ? kasih nama jembatan djangkaru bumi mungkin terasa lebih enak.

Tempatnya bagus banget mas, tapi yang bikin aneh itu nama jembatannya. Kok dikasih nama jembatan galau :D Pastinya asyik tuh nongkrong dipinggir sungai sambil nyari inspirasi

Haha, masak datang ke tempat wisata cuma mau bersedih mbak

wah, namanya jembatan galau nih, mantap pisan nantik pengunjungnya orang galau kesini mah :D hiks hiks

Kalau kesini bisa menghilangkan galau atau malah mendatangkan galau ya mas ?? Hahahaha

Jempatannya asyik banget tuh apalagi kanan kirinya di apit dengan hutan mangrove.

Kok gak ada berita satwanya mas, misal burung yg berhabitat di hutan mangrove cengkrong

ditemenin mas, biar nggak galau

oke kang, suatu saat mesti kesana

mas fjangkaru harus kesana dan bikin proposal danti nama :)

ganti nama dengan jembatan Djangkaru bumi

Meskipun namanya jembatan galau pasti akan terpesona jika lihat pemandangan hutan mangrove apalgi datangnya pagi pagi makin seger

pasti yg sering berkunjung kesana para jomblowan-jomblowati yg sedang galau hehehe

waw, posisi jembatan ada di hutan mangrove pancer - Trenggalek, sangat pas jika disebut dengan jembatan galau...kepada blogger yang prustrasi silahkan untuk mencoba terjun di jembatan galau ini....ditunggu kabar selanjutnya yah

Hmm bisa dikatakan iya bisa jadi dan bisa dikatakan tidak juga bisa jadi, tapi saya hanya ingin melihat secara langsung saja mas apa sih sensasi yang dirasakan.

jembatan galau masih dilingkungan hutan mangrove rupanya.. aku masih takut hutan hehe..

jembatan GALAU ..
yg lewat galau risau kacau watir ...
kepleset bisa nyungsruk ke mangrove,
grusaaakkk asyeeekkk basah ... galau tapi seruuu

artistik .. jembatan kayu di atas perairan hutan mangrove, keren !
photograpernya juga ding :)

semuanya serba alami termasuk jembatannya itu mas dari kayu. hanya saja tidak tahan lama seperti beton, tapi lebih elegan

kalau ngak biasa, serem juga ya mas

wah mantab kang..... keren banget.. itu buang air 2000, mandi 4000 jadi sekali masuk kamar mandi bayar 6000 ya kang
wkwkkwkwkwk

lagi nek suroboyo iki, tapi sedhilit tok, ra iso mampir malang

jangan takut neng...kan ada saya...hantunya

jomblower yang berkunjung kesini, bisa galau maksimal, untung sayah sudah tidak jomblo lagi kang, hehee..

Nama jembatanya unik ya, aku belum pernah kalau kesini. Ke trenggalek cuma mampir ke pantai karanggongso sama munjungan aja...Semoga lain waktu bisa ke mangrove ini :)

Ahi hi hi mang lembu ngaku nih kemaren kemaren kemana aja mang katanya ngaku (SEDIKIT) ganteng tapi kok sekarang ngaku mirip hantu, ahi hi hi.

Jadi takut ingin berkunjung kesana, takut ikut-ikutan galau hehehe

pasti artikel tentang "Sunrise di Pantai Cengkrong" sedang dalam proses pembuatan ya kang?

Lihat kondisi jembatan galau yg dikanan kirinya hutan mangrove mirip kaya satu lokasi di deket tanjung benoa, bali. Tapi ga usah2 jauh sampai ke bali, ternyata di trenggalek pun sudah bisa menikmati pemnadangan menawan seperti ini. Jadi galau :D

mau nanyain dari mana asal mula namanya eh udah dijelasin kalao ngarang banget. ga jadi deh ah. hehehe

sambil mancing udang kayanya rame nih. biasanya banyak tuh udang sama kepiting

mas mukhlis apa lagi galau juga :)

Ya... Mas Djangkaru Bumi... ikutan ajah nih... hehe :D

Namanya Unik...tapi saya suka panoramanya..coba kalau dekat, pasti daya ikut ngegalau...haha

baru tahu aku gan, jembatan galau...
jadi saat kita galau kesitu bisa happy? atau saat happy kesitu akan jadi galau? hehe

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top