Lukisan Unik Bung Karno di Istana Gebang

misteri lukisan bung karno di blitar
Di Istana Gebang Blitar tepatnya di ruang keluarga, terdapat lukisan unik Bung Karno. Lukisan unik yang menempel di dinding ini, merupakan foto beliau dalam posisi berdiri tegak sambil menunjukkan telunjuk tangan ke depan, menggambarkan beliau sedang berpidato.

Sekilas tidak ada yang aneh dengan lukisan tersebut, tetapi jika diperhatikan dengan seksama ada sesuatu  yang unik dengan posisi tangan Bung Karno. Posisi tangan beliau yang sedang menunjuk, ternyata tidak hanya menunjuk ke satu arah saja, tetapi ke semua arah dimana posisi kita sedang melihat.  Saat kita bergerak berpindah posisi, seolah tangan beliau juga mengikuti arah keberadaan kita. Coba perhatikan gambar di bawah, yang diambil dari tiga posisi berbeda.

lukisan unik bung karno di istana gebang blitar
Dilihat arah dari Kanan

lukisan aneh bung karno di istana gebang blitar
Dilihat arah dari Depan

lukisan unik bung karno di istana gebang blitar
Dilihat arah dari Kiri

Jika masih belum yakin, bisa dilihat videonya yang saya upload di youtube:

Bagaimana sobat, unik ya lukisan Bung Karno diatas. Fenomena unik lukisan tersebut sayangnya tidak sempat saya tanyakan ke petugas yang ada disana. Tapi menurut penjelasan kawan yang ngerti lukisan, hal tersebut bisa terjadi karena efek lukisan tiga dimensi.

lokasi istana gebang di blitar
Istana Gebang Blitar

Silahkan sobat blogger kunjungi langsung ISTANA GEBANG BLITAR , sambil melihat GONG PERDAMAIAN DUNIA

Sumber:
Istana Gebang Blitar
69 Komentar untuk "Lukisan Unik Bung Karno di Istana Gebang"

Kalau ngomongin lukisan Bung Karno, banyak kisah juga dari setiap lukisan yang pernah saya lihat Kang, tapi kalau yang di Istana Gerbang ini malah belum sempat. Kapan-kapan nanti saya mampir deh kalau ke sana.

Mau ngunjungi kejauhan nih mas, hehe btw soalnya saya di kalimantan

Jadi senyum-senyum sendiri deh kalau liat foto yang 3 dimensi. mau diliat dari mana aja tetep mukanya ngikutin kita haha. keren

Keren banget yang bikin lukisan, jadi seakan-akan menunjuknya tidak satu arah.

Seniman pelukisnya keren bisa membuat efek 3 dimensi

pasti ngambil enggel poto Bung Karno nya sambil nungging, jengking bahkan mungkin juga ngambil gambarnya sambil salto deh yah?

ini kenangan kenangan yang ditinggal ole bung karno kepada negara ya kang, lukisan yang mempunyai keunikan dan banyak kisah yang ada dibalik lukisan tersebut :D

Bung Karno, waow kok bisa seperti itu yang kang,. Luar biasa. dari beeberapa sudut pandang gambarnya seperti hidup. Jadi ingin sekali melihat secara langsung kesana.

lukisan ini memang salah satu daya tarik dari istana gebang

nang blitar koq gak mampir umah se sam

saya malah udah puluhan kali ngeliatnya

emang masih kuat nungging gituh?

Selain efek dari lukisan 3 D, seperti yg kita tau Bung Karno terkenal dengan perbawanya yg luar biasa..jadi tidak heran jika photo atau lukisannya saja bikin kagum banyak orang.

Saya termasuk yg mengagumi beliau...karismatik, tegas dan cerdas juga tak kenal kompromi..jadi ingat sejarah waktu mau ribut sama negara tetangga kita...dengan tegas beliau mengatakan "ganyang ma***sia

lah...kenapa saya jadi ngalor ngidul begini ya...sorry mas bos..terlalu semangat nich :)

Kalau buat mas yanto dikuatin aja.

Memang hebat ya beliaw itu pokoknya muantappp deh.
Ahi hi hi.

Wah Bung Karno salah satu tokoh idola saya ntu, mas... kapan-kapan kalo ada waktu dan kesempatan, maen kesitu boleh ya, mas...?

nah jangan kemana-mana dulu sebelum ke istana gebang

nah ketahuan nih mas, itu foto 3D

Bung karno selalu dikenang, sebagai guru PKn saya selalu terinspirasi olehya.

Mudah-mudahan aja bisa kesana buat belajar sejarahnya secara langsung.

sering-sering ke blog saya aja dulu :)

bung karno memang luar biasa sosoknya

bawa rombongan sam, udan meneh

ngak apa mas, tambahin lagi komennya yang banyak :)

Bung Karno memang memiliki jiwa seni tinggi yah kang

salah satu tokoh yang saya kagumi pastinya

Hayo tanggung jawab kang bisa jawab gak, ahi hi hi.

Kayak-kayak Lukisan Monalisa dong ya mas wong, bedanya kalau lukisan Monalisa sebelah kiri seolah-olah laki-laki, sebelah kanan seolah-olah perempuan, kalau nggak salah lukisan monalisa kayak gitu.... Iya kan jadinya rada-rada mirip lukisan monalisa itu lukisan Bung Karno? :) Waaahhh bener unik mas wong, dan manteeeppp :)

Saya belum pernah ke Istana Gebag nih gan, penuh sejarah ya tempatnya

emangnya masih ada yang nggak kuat nungging gituh?
payah deh ih

Unik dan sangat tapi jadi gimana gitu kalau kemana mana serasa di tunjuk tunjuk gitu

Kesana saja jangan khawatir masih muat kok

Ya beda jauh lah masak Bung Karno Di samain mona Lisa, kan beda apa ya

saya juga takjub, padahal kerjaan saya tukang foto, hehe..

Hmm pada lembek nih aku kasih yang bikin kuat, ahi hi hi.
Apa mau aku suntik dulu biar kuat.

pokonya kapan kapan pasti kesana lah,..

Karismatik Bung Karno tidak akan ada habisnya kalau dibahas ya Kang

monggo mas, nggak ada yang melarang untuk kunjung ke istana gebang , malah dianjurkan :)

kang maman pasti bisa bikin juga

kalau menurut saya bukan karena efek lukisan 3D, melihat lukisan yang sama dengan warna hitam putih pun juga memiliki efek yang sama, menunjuk kesemua arah..

Waw keren juga tuh foto bung karno bisa seperti itu ya ..

Koq... ngikutin terus yah, mungkinkah itu foto 3D?

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top