Kampung Warna Warni Jodipan Malang

kampung warna warni jodipan di malang
Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan berada di bantaran sungai Brantas, tepatnya di jalan Juanda Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Hanya sekitar 1 km arah timur alun-alun Kota malang. Kampung warna warni Jodipan juga bersebalahan dengan lokasi kampung tridi (3D), yang letaknya ada di seberang sungai. Kawasan ini termasuk jalur padat kendaraan, disarankan menggunakan kendaraan roda dua jika ingin mudah mendapat tempat parkir.


Kampung Warna Warni Jodipan menurut informasi, merupakan hasil kreasi mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dengan didukung perusahaan cat indiana, serta partisipasi warga kampung Jodipan. Atas kreasi dan kerjasama mereka, kampung Jodipan yang sebelumnya terkesan kumuh, saat ini menjadi terlihat bersih, berwarna dan menarik. Bahkan dengan kondisinya saat ini, kampung warna warni Jodipan menjadi destinasi wisata paling ngehits dan kekinian di kota Malang.

lokasi kampung warna warni di malang
Kampung Warna Warni Jodipan
nampak dari Jembatan Buk Gluduk

alamat kampung warna warni jodipan di malang
Spot favorit untuk selfi dari atas Jembatan,
Tak jarang menambah kemacetan di jalan ini

Menelusuri kampung warna warni Jodipan, yang katanya mirip dengan kota Rio De Janeiro Brazil, bisa dimulai dari atas jembatan Jalan Gatot Subroto atau Buk Gluduk yang melintas diatas sungai Brantas. Dari sini kita bisa mendapatkan view terbaik kampung warna warni dan menjadi lokasi favorit untuk selfi. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai, bahkan tak  jarang menambah kemacetan jalan yang sudah biasa macet.

tempat foto di kampung warna warni jodipan di malang
Beberapa sudut kampung warna warni

tempat foto di kampung warna warni jodipan di malang
Spot menarik untuk foto dan selfi

Dari atas jembatan selanjutnya memasuki area kampung warna warni Jodipan, dengan menelusuri lorong-lorong kampung. Di sepanjang lorong menyajikan spot-spot menarik untuk mendapatkan gambar yang instagramable. Hampir setiap sudut kampung sudah dipoles dengan warna-warni cat, tidak hanya sekedar warna tapi juga gambar. Di beberapa titik tembok bahkan kita bisa menemukan gambar tiga dimensi, jika tepat mengambil gambarnya maka akan terlihat realistik.

tempat foto di kampung warna warni jodipan di malang
Area dekat sungai paling diminati

Keberadaan kampung warna warni Jodipan sebagai destinasi baru wisata di kota Malang, menjadi berkah tersendiri bagi warga setempat.  Sumber penghasilan baru bisa mereka dapatkan, yaitu dengan berjualan makanan, souvenir, jasa parkir dan jasa penyediaan toilet. 

foto 3d di kampung tridi
Gambar 3 D di beberapa tembok rumah

Harga tiket masuk ke kampung warna warni jodipan tidak dikenakan biaya. Pengunjung cukup membayar parkir Rp. 2.000,- dan membeli stiker partisipasi Rp. 2.000,- yang digunakan untuk membantu biaya perawatan, inovasi gambar, kebersihan dan lain-lain.

Bagiamana sobat, tertarik untuk berwisata ke kampung warna warni jodipan malang? Jangan sampai kelewat jika anada sedang berkunjung ke Kota Malang.

Sumber: Kampung Warna Warni Jodipan Malang
35 Komentar untuk "Kampung Warna Warni Jodipan Malang"

Wuih apik tenan, Sam. Ada-ada saja konsep wisata yang ditawarkan kabupaten Malang. Kira-kira dari stasiun malang kota jauh nggak ini, Sam?

Wah menarik juga, jadi menambah wisatawan ya gan terbukti banyak yg datang dan pada selfie, penduduknya kreatif ya gan!

jalan kaki paling 10 menit nggak sampe, kuarang dari 1 km

betul mas, sektor ekonomi juga menggeliat dengan banyaknya wisatawan yg berkunjung

Tak kusangka rumah warna-warni ini berada di bantaran kali, jadi kepikiran kalau air sedang naik, kena nggak tuh rumah yang di pinggiran kali? haha jadi penisirin masyarakat nggak mengeluarkan uang untuk beli cat kan? kekekek

Seng liat ndk jembatan itu sam yg bikin macet :)

unik juga ya sam, lihat rumah warna-warni di Kampung Warna Warni Jodipan Malang.. hehe

Deket banget. Kapan2 mampir ah..

Di Surabaya, Mas.

Waw keren sekali kang kalau ini mah jadi pengen deh kesana untuk melihat secara langsung dan juga gak bakalan ketinggal mengabadikannya dong.

widiih keren amat kampungnya, penuh warna.. pasti para penghuninya hidup bahagia dan selalu ceria ya mang, hehehe...

Wahwah seru ya kayaknya kang.. Andai saja kampung saya penuh warna katya gitu mungkin udah di katakan kampung pelangi kang :-D itu gambar-gambar yang ada di tembgok juga unik-unik :-) dan hadeuhhh sampai genting nya pun di buat berwarna.. salut dah...

wuih warga Jodipan pasti berisi orang-orang kreatif yang sudi dan perduli pada kemajuan warga hingga mampu menggali potensi tidak hanya sedikit tetapi seluruh wilayah secara bersamaan dengan menjadikan Jodijan Kampung Warna Warni.....keren

Baru tahu ada kampung warna-warni
Seindah tampilan puisi
Berisi karya setulus hati
Selalu bahagia kan penghuni...

Dari ide - ide kreatif bisa jadi lahan penghasilan yang potensial. 2000 rupiah memang kecil tapi kalu dikali ratusan orang per hainya lumayan juga. Kampung warna - warni ini boleh dikatakan hampir mirip kampung Code kalau di Jogja mas.

wiih, mantap mantap jadi pengen punya rumah di kampung warna warni :)
unik keren hebat ...

Cuco buat selfie :D. Kreatif dan kompak ya warganya.
Tapi kok itu macet banget >.<

Jadi bagus ya... sepintas mirip Gamcheon Village di Busan. Bakal ramai nih perumahannya sama orang-orang buat foto-foto..

wah kaya gini juga ada di jogja mas, tapi lebih bagus yg ini sih kayanya, bags ya buat ningkatin perekonomian warga sekitar juga,

klo kalinya jarang sampe meluap,
dana dari CSR perusahan cat, masyarakat tinggal mengaplikasikan dananya

paling pean ndk kono yo ... haha

bisa juga lebih dari dua jam walaupun cuma 1 km....kan mampir dulu kewarung kopinya neng IRMA.

tiap kali saya maen kerumah blogger, kebiasaan suka klik G+, LIke, n share...orang lain begitu nggak ya mang, kalau mampir ke rumah saya, coba?

sangat kreatif sekali mas, kampung yang semua kumuh disulap menjadi kampung yang bersih, penuh warna-warni dan semakin menarik, sehingga menjadi tempat untuk berwisata

ternyata bukan cuma permen aja yang warna warni ada juga kampung yang begitu kaya akan warna. dari gambarnya keliatan sangat menarik nih.

salam jumpa kang.. untuk pertama kalinya dari sekian lama saya gak kemari

Keren dan kreatif yah, pemukiman kumuh bisa menjadi tempat wisata dengan kreatifitas yang tinggi.

tata kota nya kaya di Brazil yaa.. tapi lebih colourful ini.. hebat dh hehe

Saya oernah lihat sebelumnya kampung ink di postingan teman saya di facebook. Katanya hasil Kerja mahasiswa KKN. Luar biasa, menginspirasi bagi mahasiswa2 lain di indonesia.

kreasi yang sangat bagus sekali mas. enak dipandang.
ini harus dipertahankan dan harus tetap lestari ni. mudahan cukup dengan 2000

Aku sering membaca artikel tentang perumahan ini. aku sangat salut dengan sponsor cat dan mahasiswanya. Bisa menciptakan tempat wisata serta sebuah kreatifitas yang sangat bisa dibanggakan.

unik, dan sangat salut buat pencetus ide kampung warna warni ini, sanggup mengubah kampung yang biasa2 menjadi luar biasa..mantap

saya harus berkata apa mas...abis wapik tenan panoramane warna warni denah lokasi nya

salutnya pake banget kalo menurut saya mas

beneran mirip sama yang di Brazil, berkat paduan warna yang terang suasananya jadi terlihat fresh

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top