9 Keunikan yang Bisa Ditemui di Jalan Raya India

keunikan di india
1. Truk Besar dengan Bentuknya yang Unik
Di India truk besar biasanya dimodifikasi pada bagian kepala, berupa hiasan dengan beragam ornamen. Bentuknya menjadi unik dan memiliki kekhasan masing-masing.

mobil unik di india
 2. Mobil Berwarna Putih Mendominasi
Jika di Indonesia umumnya mobil berwarna hitam yang mendominasi, berbeda dengan India, mobil berwarna putih sangat mudah dijumpai. Apapun jenis mobilnya, seperti angkutan umum, pribadi ataupun truk besar rata-rata warna putih menjadi pilihan.

kejadian unik di india
3. Pengendara Mahir Bermanuver
Lihat saja di perempatan, seperti gambar diatas, meskipun ada lampu merah seolah tidak berlaku. Uniknya mereka saling menerobos dari setiap arah, tetapi tidak terlihat ada tabrakan. Seolah mereka sudah saling paham kapan waktunya lewat, begitu mahirnya mengerem, menghindar dan merobos kepadatn lalu lintas.

kejadian unik di india
4. Suara Klakson Bersahutan Tanpa Henti
Ini mungkin salah satu rahasianya, meskipun jalanan padat dan saling berebut tetapi tidak terjadi tabrakan. Iya, setiap pengendara selalu membunyikan klakson tanpa henti, seolah memberitahu bahwa ia mau lewat. Bahkan di jalanan sempit sekalipun seperti di gang-gang pasar, mereka biasa memacu sepeda motor dengan kencang. Nah manuver mereka untuk membelah kerumunan atau kepadatan orang dijalan dengan membunyikan klakson terus menerus. Unik ya, klo di Indonesia sudah marah kalo diklakson, sebaliknya di India justru harus membunyikan klakson jika ingin lewat. Seperti yang saya lingkari pada gambar diatas, truk besar berusaha menerobos kerumunan orang yang begitu padat. Diataranya juga banyak sepedamotor bermanuver menembus kepadatan.

kejadian unik di india
5. Pengemudi Becak di depan
Di Indonesia pengemudi becak umumnya ada di belakang, sedangkan penumpang ada di depan. Berbeda dengan India, posisinya justru terbalik. Penumpang membonceng di belakang pengemudi.

kejadian unik di india
6. Helm tak berlaku
Jarang sekali menemukan pengendara sepeda motor yang mengenakan helm. Sepertinya mereka lebih nyaman memakai penutup kepala yang sehari-hari dipakai. Entah memang tidak ada aturannya atau memang pengendaranya yang malas mengenakan helm. Selain helm yang jarang dipakai, sering terlihat jumlah penumpang melebihi kapasitas.

kejadian unik di india
7. Traktor di jadikan Mobil
Traktor yang biasanya di gunakan untuk membajak sawah, di India sangat mudah ditemui traktor yang berseliweran di jalan. Bentuk traktor sudah dimodifikasi sedemikan rupa menjadi truk, angkutan barang bahkan menjadi mobil tangki seperti gambar diatas.

kejadian unik di india
8. Kencing di Pinggir Jalan
Mungkin kencing di pinggir jalan sesuatu yang lumrah, apalagi jika sudah nggak tahan. Lumrah jika memilih tempat yang sepi atau bersembunyi di balik pohon atau semak, mungkin anda juga pernah melakukannya. Tetapi berbeda dengan yang saya temui, beberapa kali mendapati orang yang kencing tanpa mempedulikan keadaan sekitar. Mereka cukup membalikan badan ketembok di sisi trotoar dan dengan santai melepaskan hajatnya, meski keadaan sekililing ramai orang berlalu lalang. Seperti dua orang yang dilingkari diatas, hmm

9. Sapi Melintas di Jalan Raya
Jangan heran jika tiba-tiba kendaraan yang kita tumpangi berhenti, karena ada sapi yang melintas. Sapi menjadi prioritas, keberadaan mereka tidak boleh diusik. Sangat mudah ditemui keberadaan sapi-sapi ini bebas berkeliaran meski di pusat kota. Sapi di India merupakan hewan yang dihormati, sebagai bagian dari kepercayaan disana.

Ini beberapa keunikan di jalan raya India yang bisa ditemukan. Menurut saya unik karena belum pernah saya jumpai sebelumnya, khususnya di Indonesia. Dan sekedar berbagi pengalaman saja.

42 Komentar untuk "9 Keunikan yang Bisa Ditemui di Jalan Raya India"

Kalau dipikir-pikir hampir mirip di negara Indonesia. Harga Klakson murah sekali. Pejalan kaki dianggap orang terpinggirkan dan harus minggir. Klakson yang berbunyi, seakan motor dan mobil adalah raja dan pemilik jalan.
Soal kencing, ah sama juga. Kencing didalam angkutan berbekal bekas botol air mineral menjadi lumrah.

yang bikin saya ketawa ngakak itu tuh Pengemudi Becak di depan kok bisa ya....

untuk sapi Sapi Melintas di Jalan Raya kok kagak ada gambarnya mas

apakah ngga ada penertiban jalan mas? kok itu lampu merah maen terobos ajah? dan juga helm tapi yang lebih unik lagi itu tuh yang traktor di jadikan mobil hahahaa :D
dan kalo mobil putih itu seperti ambulance saja wkwkwk :D

mungkin sudah lewat mas, jadi ngga ada pic nya hahahaa :D

walah banyak yg berbanding terbalik dengan apa yg ditemui disekitar kita nih sam

lho yg berbalik di trotoar itu bukannya mas admin sendiri ya

mungkin karena beda peraturan sama disini mas

Itu jorok sekali kang sampai ada ciri khas dari india yang kencing dipinggir jalan tapi di indonesia juga sebenarnya ada tapi tidak semua daerah begitu namun walaupun sedikit tapi tetap saja jorok.

harus belajar dari India nih, cara manuver yang tepat dan cepat :D

Nyanyi dan nari dijalan raya gak masuk Bang?

india, memang paling narsis. cerubuk -_-

memang di india orang banyak yang bertingkah konyol, unik tapi kadang-kadang kreaktif

beda negara beda cara ya. kencing di pinggir jalan itu kayanya udah gak unik lagi kang soalnya di sini juga saya udah sering ngelihat yang kaya gitu

Kang ada alsannya gak? kenapa mobil di Indoa rata-rata berwarna putih?

Weeee... yang nomer 8 itu lhooo... bikin orang yang lewat bekasnya kan baunya luar biasaaa...

Senang bisa ke india. saya menunggu cerita tentang tajmahal hihi

Ini baru unik ada sapi ikut jadi pengguna jalan jadi makin padat saja jalanan

Wah unik2 juga ya mas jalanan di sana keadaannya, yang lucu yang traktor dijsadikan mobil, bisa menuh menuhin jalan kali ya hihi

Hihihi.....,uniknya negara berkembang macam Indonesia tercintah

Hihihi.....,uniknya negara berkembang macam Indonesia tercintah

Sesemrawutnya lalu lintas di Indonesia, ternyata lebih parah di sana. Itu lagi pipis ke tembok. Kasian yang punya rumah. :(

betul, anda benar. pancen india ki biange kusut.
opo maneh nek eneng sapi liwat gili.

wah kalo saya sih paling gak suka kalo diklakson sama motor, bikin kaget hehe..

pernah ke india ya mas? soalnya ada kata "yang saya temui" tuh

mending kaget mas daripada nabrak

Sebenarnya soal keunikan dijalan raya, di indonesia juga banyak keunikannya mas

Di India sungguh ada unik
Hingga suara kemericik
Bukan suara musik
Tetapi air kencang orang sedang berbalik...

:D

Wah jalan-jalan ke india gak ngajak-ngajak nie mas wong, hehe...

India termasuk negara yang masih mampu menjaga tradisinya ya mas, banyak hal-hal unik yang tidak mereka tinggalkan hingga saat ini...

Buset dah parah banget itu pipis pinggir jalan asoy aja padahal banyak orang-__-'

duh india oh india....

www.travellingaddict.com

kumuh banget ya.. beda dengan di film-film yang glamour..

nampaknya menurut saya lebih semrawut dibanding di tempat saya.
mas moto orang lagi kencing kalo ketahuan pa ga di kencingin mas.

Wah bener-bener nih beda banget dengan di negara kita, tapi memang di India sekalipun negara kecil tapi mereka cukup bisa membawa daya tariknya selain keromantisan orang India juga suasana dan lingkungannya.

Makasih mas, pengen juga sih mampir ke India.

Ngomong-ngomong mas sendiri udah pernah ke India?

Kalau di dramanya yang kelihatannya bagus-bagus doang, kenyataannya hampir sama kayak di Indonesia. Bahkan lebih buruk.

wih lumayan hamburan ya tata tertib lalu lintasnya :D

kocak juga ya mas, tapi di Indonesia juga ada yang hampir sama, kalau truk di Indonesia banyak tulisan kocaknya, hehe

ada lagi, cewek boncengan 3 :v

Lebih bagus jika becak pengemudinya di depan jadi bukan penumpang duluan yang kena sial kalau terjadi kecelakaan

Ada aja yaa becak pengemudinya didepan.. gk ada lampu merah apa yaa disana hehe

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top