Kopi Sido Mulia, Kota Malang

kopi sido mulia malang
Kopi Sido Mulia bisa didapatkan di Toko Kopi Sido Mulia yang beralamat di Jalan deretan paling ujung pertokoan pasar Klojen, atau sekitar 500 meter sebelah utara Stasiun Kereta Api kota Malang. Jadi posisi tokonya sangat mudah ditemukan karena berada di tempat yang strategis dan sering dilewati pengguna jalan.


Melintas di depan Toko kopi Sido Mulia, aroma semerbak harum kopi langsung tercium menusuk hidung. Seolah merayu pecinta kopi yang melintas untuk mampir ke toko ini.  Aroma khas kopi Sido Mulia menyeruak hingga jalan raya, rupanya karena  proses pengolahan kopi mulai dari menggoreng, menggiling, packing hingga dijual ketangan konsumen langsung di tokonya.

alamat toko kopi sido mulia di malang
Lokasi Toko Kopi Sido Mulia, kiri jalan raya
Gambar dari google street view

Saya sendiri termasuk penggemar kopi Sido Mulia, selama tinggal di kota Malang kopi ini selalu menjadi teman setia setiap jadwal ngopi tiba. Kekhasan rasa dan aroma kopinya berpadu nikmat ketika diseduh dengan air panas dalam gelas. Memberikan sensasi tersendiri saat menyeruput hingga sisa ampasnya.

Kopi Sido Mulia merupakan produk kopi dari Toko Sido Mulia, yang sudah ada sejak tahun 1953.  Toko Sido Mulia sendiri awalnya bernama Toko Hwie, kemudian berubah nama menjadi Toko Sido Mulia hingga saat ini. Kopi Sido Mulia sangat dikenal pecinta kopi di kota Malang, bahkan banyak digemari penikmat kopi dari kota lain. Biasanya menjadi buah tangan untuk dibawa pulang saat mereka berkunjung ke kota Malang.

Toko kopi yang terletak di sebelah perempatan jalan raya pasar klojen ini, juga tidak pernah sepi pembeli. Hampir setiap waktu ada saja pembeli yang keluar masuk toko sambil menenteng bungkusan kopi Sido Mulia.

kopi sido mulia malang
Silahkan yang mau ngopi..

Kopi Sido Mulia hingga kini tetap disukai penikmat kopi karena kekhasan rasa dan aromanya selalu terjaga. Bahan kopi berasal dari buah kopi berkualitas yang benar-benar sudah masak pohon, sehingga menghasilkan kopi yang nikmat.

harga kopi sido mulia malang
Tabel Harga Kopi, Kopi Premium, Kopi Istimewa

Kopi Sido Mulia tersedia dalam beberapa tingkatan kwalitas, dengan harga jual yang berbeda.  Mulai dari kwalitas dengan label premium dengan harga Rp. 140.000,- / kg. Kemudian kwalitas istimewa dihargai Rp. 80.000,- / kg dan masih ada 5 tingkatan kwalitas dibawahnya dengan harga yang lebih murah. Kopinya sendiri dijual dalam bentuk packing dengan bobot per 250 gram, bisa lihat pada gambar diatas.

Nah sobat, jika sobat ke Malang, jangan lupa seruput kopi Sido Mulia ya...

Sumber: Toko kopi Sido Mulia, kota Malang
46 Komentar untuk "Kopi Sido Mulia, Kota Malang"

Kalo didaerah saya yang baru terkenal kopi mukidi mas

Akhir2 ini jadi suka ngopi juga nih tapi kalau keseringan mamahku malah gak di bolehin padahal kopi tuh kan enak ya :D

Wah itu foto nya nyelip di pinggir gitu ya, seperti nya itu foto di ambil ketika sedang berada dalam atap bus tuh :-D

kopi sido mulia ? Serasa gak asing sih dengan namanya kang, apa karena kopi tersebut sudah di kenal oleh beberapa daerah ya ?

kalo beli 1kg kopi sido mulia itu paling jadi berapa gelas ya mas??
cara penyeduhanya berapa gram kopi dan juga berapa mil air mas??

Alhamdulillah aku sudah pernah icip-icip yang premium version, disuguhi pas kemarin berkunjung ke rumah sang pemilik blog ini. Dan rasanya... Hmmm... susah dijelaskan. Yang pasti pulen banget. :)

Kopi premium pasti rasanya mantap

Kopi premium pasti rasanya mantap

Kalau saya mah tidak terlalu sering kang kalau mengkonsumsi kopi teh, paling juga kalau mau beli langsung seduh dan itupun kalau ada acara bola sih kang.

Harga kopinya funtastik banget bagi saya gan, kaya apa rasanya ya gan

sering lewat didepannya sih,tp belum pernah nyobain kopi ini sam

eh mungkin pernah sih,waktu ke rumah sampean itu jangan2 kopinya jg kopi sido mulia ya

Kopi sido mulia perlu dicoba,, tampilannya memang terlihat menggoda,,, asal jangan dicampur sama sianida :D

Kang yang itu anaknya sampean ya Kang..hahah..lucu bingitt..bikin gemes.

tanaman kopi memang menjanjikan, kalo di daerahku juga tanaman kopi sudah banyak ditanam, dan juga gerai-gerai pengolah kopi, sehingga sudah semakin mudah untuk menikmati kopi.

Liat postingan kopi yang ke 5 kali nih... jadi pengen ngerasain ngeracik kopi...
Nanti kalo aku ke malang mau cobain kopi ini deh...

wah klo aromanya sampai ke jalan raya jelas menggoda banget itu mah

ini kopinya aman kan mas. ngk kayak kopi di tv2 itu kan yang kasusnya sampai berbulan2 itu :D

@Mas Poniran, numpang nama mukifi :)
@ikhsan, enak itu mas

yang penting jangan dikasih sianida :)

itu dari gglrstreetview
kopinya banyak dikenal diluar daerah juga

banyak mas, bisa seratus lebih
klo nyeduh tergantung selera, tapi klo ingin enak saat nyeduh jangan pake gula

makanya kerumah sam, ntar disuguhin kopi sidomulya

yang dulu itu sido mulih sam, klo kesini lagi berarti sido mbalik :)

klo mau nyicipin boleh juga kang :)

semakin memanjakan penikmat kopi

monggo mas, jangan samp terlewat kopi sido mulyanya

aman mas, tapi klo mau nyobain tambahin sendiri

kalo saya sih minum kopi sekedarnya.
jadi pengennya beli ya yang murah saja. nek ini buat ukuran saya mahal je.

awas lho kalo saya disuguhi sing sido wegah

label paling tinggi premium ya? yang pertamax ada gak? :D

Bisa juga ini kl berkunjung ke kota Malang..sekalian nyoba kopi Mulyo..icip2 rasanya..saya jg oenggemar kopi..

kopi memang teman asyi untuk menemani kita bersantai, atau melakukan kegiatan blogging, bloging dimalam hari tanpa kopi rasanya ada yang kurang, hehehe

kebetulan yang nanam kopi sama yang memproduksi kopi namanya mukidi mas, jadi karena nama mukidi lagi terkenal, kopi mukidi jugaikutan terkenal, hehehe

Yo iki kopi legendaris di Malang.
Mulai jaman kakek nenekbki, sampe sekarang tetep enak mantap..
Kalo harga sesuai dengan rasa keasliannya.
Btw, pemilik Sidomulia beda dengan sidomukti yo sam?

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top