Pantai Pasir Panjang Ngliyep, Malang

pantai pasir panjang ngliyep malang
Lokasi Pantai Pasir Panjang masih dalam satu area dengan Pantai Ngliyep, yaitu di desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 65 km arah selatan dari pusat kota Malang, dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan. Dari Kota Malang rute jalannya yaitu melalui Pasar Gadang – Kepanjen – Pagak – Donomulyo – Kedungsalam – Pantai Pasir Panjang Ngliyep.

Kunjungi juga:  WISATA DI MALANG

Pantai Pasir Panjang ada di sisi sebelah kanan dari Pantai Ngliyep. Sesuai namanya, pantai Pasir Panjang menawarkan kekhasan pantainya, yaitu berupa hamparan pasir putih yang luas dan panjang. Hampir sejauh mata memandang, di pantai ini nampak pasir putih yang indah terhampar, panjangnya sekitar 1 km. Keistimewaan lain pantai ini masih alami dan cukup bersih.

lokasi pantai pasir panjang ngliyep malang
Pantai pasir Panjang Ngliyep

panorama pantai pasir panjang ngliyep malang
Peringatan larangan mandi di laut

Karakter ombak di pantai pasir panjang cukup ganas, khas pantai selatan dengan ombaknya yang besar. Bahkan menurut informasi nelayan setempat, disini terdapat palung yang dalam, sangat berbahaya jika sampai terseret arus. Uniknya area pantai yang terdapat palung justru terlihat tenang airnya, seperti tidak terjangkau ombak.  Jadi tidak disarankan untuk bermain air atau mandi di laut.

lokasi pantai pasir panjang ngliyep malang
Area pantai yang rindang dan terdapat gardu pandang

kampung nelayan di pantai pasir panjang ngliyep malang
Nelayan berangkat melaut

kampung nelayan di pantai pasir panjang ngliyep malang
Perahu nelayan di perkampungan nelayan

Fasilitas pengunjung di pantai pantai Pasir panjang, tersedia sarana MCK, parkir kendaraan, warung makan, kios oleh-oleh, saung, musholla, penginapan dan lainnya. Sedangkan pada bagian tengah pantai pasir panjang, terdapat perkampungan nelayan yang dihuni beberapa keluarga. Kita bisa berinteraksi dengan mereka, karena disini juga terdapat warung dan fasilitas mck yang disediakan warga setempat.

pemandangan pantai pasir panjang ngliyep malang
Pantai Pasir Panjang bersih dan alami

pantai pasir panjang ngliyep malang
Panjangnya hamparan pasir di pantai Pasir Panjang

Tiket masuk ke Pantai Pasir Panjang masih satu paket dengan tiket masuk ke pantai Ngliyep, yaitu Rp. 10.000, - per orang. Jadi kita cukup bayar sekali saja, sudah bisa menikmati dua kawasan pantai, yaitu Pantai Pasir Panjang dan Pantai Ngliyep.

Sumber: Pantai Pasir Panjang Ngliyep Malang
61 Komentar untuk "Pantai Pasir Panjang Ngliyep, Malang"

Tapi kayaknya pantainya sepi ya, Mas? Mungkin kurang promosi. Padahal pasirnya bagus dan bersih, bisa untuk nulis nama-nama mantan haha...

biaya masuknya murah, dan pantainya juga terlihat masih sepi, menjadi keunikan tersendiri untuk dikunjungi ini...

Sebentar kang saya rasa saya sudah berkunjung ke blog orang lain dan bahas pantai ini deh, apa akang pergi dengan seorang blogger juga ?

ohh iya, biaya masuk nya memang murah sih ya tapi ongkos perjalanan nya tuh yang mahal, saya kan jauh :-)

perasaan pernah komentar di pantai nglitepmalang ini deh, atau komentar di blog lain yang nulis juga soal pantai ngliyep Malang ini ya?....hadeuh...pelupa euy

lumayan lama nih nggak main ke ngliyep lg saya sam,semenjak menikah.hihi

maklum faktor U
saya maklum koq

ketempat saya aja mas,entar saya anterin.
bayar tapi

Alhamdulillah kalau saya mah waras, bagaimana dengan mas yanto waras ?

Waw malang memang menyimpan banyak sekali tempat untuk berwisata dan tempatnya juga muantappp dan cocok juga untuk dipilih sebagai rekreasi bersama keluarga.

biaya ke pantai ini cukup murah ya 10 rb aja dua pantai lagi.

kayanya kurang mas. heheheh kabur

wah berarti tiap pantai hanya 5 ribuan mas ya

tidak disarankan main air dan mandi dipantai, kalo untuk makan ikan bakar dan minum air kelapa muda, boleh kan, apalagi ditemanin istri muda....wooooow

dilihat dari gambar sih adem tempatnya mas banyak pepohonan tuh, karena kadang ada sih pantai yang panas.

Pasirnya bagus. Tapi saya liat masih kurang dirawat mas ya, apa mungkin belum terlalu banyak wisatawan yang pergi kesana?

@Effendi, itu postingan saya sebelumnya paling, satu kawasan beda pantai

@cungkup, nggak yakin

cek lagi mang ke belakang, baca2 yang banyak ya :)

berarti sudah seabad yang lalu ya sam :)

berlimpah wisata disini mas :)

saya masih abegeh lebih dikit jeh

pantainya sangat indah dan kelihatan masih alami ya mas

Suasana pantainya memang terlihat tenang,, tapi berbahaya kalau dipakai buat berenang,, sama seperti di Pantai Batuhiu Pangandaran,, ndak boleh berenang karena arusnya ganas... :D

Pantainya masih sepi sama banyak pohon dipinggirannya, suasananya asik sekali

Sayangnya nggak bisa mandi padahal pasir pantainya asyik

INi lagi yang belum.. Clungup udah mas?

Wahh harusnya pas kmrn ke malang sempetin dateng kesini yak. Tapi nda mungkin juga wong ke malang dalam rangka bekerjooo

sebenernya pasan juga mas, klo nggak dibawah pohon :)

betul mas, terutama hamparan pasir putihnya yang menarik

rata2 pantai selatan mirip karakter ombaknya kang

wah cocok nih untuk pergi piknik supaya otak kita fresh lagi harus pergi ke tempat yang tenang dan indah :) ya contohnyaa pantai Pasir Panjang Ngliyep ini :)

wah pantainya masih sepi dan masih alami, ini pantai selatan ya berarti?

@WongCrewchild, Ohh pantesan saja kang. saya kira kang admin bareng sama yang lain (rombongan gitu kang).

@Mas Yanto, Udah lama jadi tukang ojek kang ?

Waah, boleh juga neh... kalo suatu saat ke Malang; sebab saya masih punya saudara di Malang.

Punya mantan sih enak..tinggal call doang pasti datang tuh..hahahayyyy

Pantai panjang di Malang
Indahnya menantang senang
Agar segera datang
Mendengar laut berdesir tembang...

Indah sekali ya kang, luar biasa ciptaan Allah ya

masuk dalam list pantai yang wajib dikunjungi #eh

wah jadi tau deh,,penampakannya pantai ngliyep,,makasih ya atas informasinya :)

Tidak bisa mandi tiket masuknya mahal amat.
Ditempatku gratis ,cuma bayar ongkos parkir.
Harus didemo itu, pantaikan milik umum.

jangan menduga duga ah ntar salah duga

jangan lupa bawa nasi bungkus

Aturan tidak bisa mandi perlu di revisi agar pengunjung lebih ramai...

@yanuar, blom sam, hayok kesana
@Fei, cari kesempatan dalam pekerjaan mas :)

Pengen bangedddd kemalang dan menikmati wisatanya. Tpi sayank kesibukan yg menumpuk jadi belom kesana2..... Doain ya bang bisa kesana dan Berlibur ria dengan keluarga.... Pengen ketemu blogger2 senior hehehe

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top