Pantai Pangi Blitar Jawa Timur

lokasi pantai pangi blitar
Lokasi Pantai Pangi Blitar berada di Desa Tumpakkepuh,  Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar,  Jawa Timur. Sekitar 32 km arah selatan dari alun-alun kota Blitar. Sedangkan rute jalan menuju Pantai Pangi searah dengan Pantai Tambak Rejo. Hanya sekitar 6 km sebelum pantai Tambak Rejo ada pertigaan ke kanan arah ke Pantai Pangi. Tepatnya pertigaan KSP Puringan, Desa Pasiraman, Kecamatan Wonotirto. Dari sini tinggal mengikuti jalur ke Pantai Pangi yang searah dengan wisata Goa Embultuk.

Kunjungi juga: WISATA di JAWATIMUR

Pantai Pangi merupakan pantai laut selatan, berbentuk cekungan seperti teluk. Ombaknya cukup besar seperti umumnya pantai selatan, hanya saja sedikit lebih aman karena berada di cekungan.  Sisi kiri dan kanan pantai diapit oleh dinding karang yang kokoh, sehingga bisa menahan hempasan ombak menjadi lebih lembut.

rute jalan ke pantai pangi blitar
Jalan Menuju Pantai Pangi dari tempat parkir

Panorama pantai Pangi sangat menarik, karena tidak hanya sekedar menawarkan keindahan laut saja. Disini terdapat aliran sungai air tawar yang bermuara langsung kelaut. Airnya jernih dan bisa dimanfaatkan jika anda sedang camping disini.

pantai pangi blitar

lahan camping di pantai pangi blitar
Camping Ground Pantai Pangi Blitar

Camping ground Pantai Pangi berada di bawah rerimbunan pohon pinggir pantai, jadi cukup nyaman. Seperti saat berkunjung kesini, saya berkesempatan merasakan camping semalam.

air terjun di pantai pangi blitar

sungai air tawar di pantai pangi blitar
Air Terjun dan Aliran Sungai Pantai Pangi

Disisi kanan pantai terdapat air terjun yang tidak terlalu tinggi dan mengalirkan air kesungai yang langsung ke pantai. Menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesini. Pasir pantainya sendiri cukup bersih dan terhampar di sepanjang sisi pantai. Jadi tidak akan rugi jika anda menjadikannya destinasi wisata di akhir pekan.

Sumber: Pantai Pangi Blitar


28 Komentar untuk "Pantai Pangi Blitar Jawa Timur"

Pantai yang unik dan menarik. Jarang-jarang ada arus sungai yang ke laut :)

wah jadi pengen nyoba kesana

Dimana kita bisa dengan mudah mendapatkan air bersih. Selain itu di salah satu sisinya juga terdapat sungai dengan air yang sangat jernih. Dan juga Pantai pangi sangat cocok digunakan sebagai camping ground :)

Air sungainya itu lo ,kok tampak serem amat. Itu kanan kiri tepinya pasir kan ??
Enak untuk campaing, bisa menikmati semilir angin pantai. Tertidur pulas pastinya ,terasa ruangan ber ac.

Keren banget pantainya berbentuk teluk gitu.
Terus itu air terjunnya deket nggak mas ama pantainya?

Menarik nih pantainya, gak tau kenapa suka banget kalau jalan2 di pantai, meskipun belum bisa berenang :)

sepertinya menarik banget untuk di kunjungi ini...dari semarang ke Blitar Jawa Timur palingan 4 jam nyampi...

Masya Allah :-)
Indah banget.. alam memang meberikan keindahan yang luar biasa, semoga tetap terjaga..

orang jatim ya?
saya juga dari jatim
salam :)

sam kayk di Pantai Batukaras,,, pantainya diapit oleh dua bukit karang,,, jadi bisa pake berenang dan surfing.... :D

pantai ini kurang begitu dikenal publik nih sam.
mungkin karena posisinya yg cukup dekat dengan tambakrejo ya

yg nggak keren komennya
pendek sih

sungai yang disebrangi itu dalam keadaan surut apa lagi deras airnya mas.. saya ko tertantang menyebrangi sungai yang airnya lagi deras. hehe

pengen banget ke sana apalagi kalo ada yg bayar in heehe

INDAH BANGET PASTI SEJUK YA GAN!

Wah, saya pengen bilang pantai ini menarik, tapi banyak yang udah bilang, jadi saya bilang unik deh. Hueheheh

Unik ya pantainya, di daerah saya jarang nemuin pasir berpantai putih karena lokasinya deket sama gunung vulkanik. Itu juga, berdekatan dengan sungai dan air terjunnya. Wah, abis main-main ke pantai, bisa langsung main ke air terjun juga :D

Aliran sungai air tawar yang bermuara langsung kelaut, ini yang menjadi unik ya mas wong, jadi bakalan bikin senang yang camping... Pemandangan atau panoramanya juga indah, ini juga menjadi daya tarik tersendiri Pantai Pangi Blitar... Gooood :D

Kalo dari sisi geografi fisik, jenanpakan apa aja yang bagus buat dikaji sob? Kan lumayan buat lokasi PKL.

Bukankah pantai tambakrejo itu terkenal ya sam? jika cukup dekat, sudah pasti ikut terkenal juga dong ya

Ayo mas sama saya kita kesana, nanti saya biyarin deh..

disana ombaknya tidak terlalu keras ya mas, karena bentuknya yang cekung dan di apit olehkarang yang kokoh

unik juga pantai Pangi ini, ada air terjun didekat pantai. jarang jarang ada air terjun di dekat pantai

Fix buatku mengatakan blitar surganya pantaii

Kabeh podo wisata, aq kapan :(

DOH! kenapa mesti lihat beginian? jadi kangen pantai dan cerita indah melihat matahari. i need vitamin sea

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top