Pantai Pasir Putih Karanggongso Trenggalek

pantai karanggomgso trenggalek
Lokasi pantai Pasir Putih Karanggongso berada di Desa Tasik Madu, Kecamatan Watu Limo, Kabupaten Trenggalek. Jaraknya sekitar 38 km dari pusat kota Trenggalek dan bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan. Rute jalan menuju lokasi sudah bagus dan bisa dilalui kendaraan besar, meski tidak terlalu lebar. Yang juga perlu diperhatikan adalah treknya yang dibeberapa titik banyak terdapat kelokan dan tanjakan, jadi perlu hati-hati saat berkendara.


Lokasi wisata pantai ini cukup populer dan banyak diminati wisatawan dari berbagai daerah sekitar, tidak hanya dari Trenggalek saja. Wisatawan biasanya membludak pada saat hari libur nasional dan akhir pekan.

lokasi pantai pasir putih karanggomgso trenggalek
Pantai dengan pasir putih dan ombaknya yang tenang

Daya tarik pantai Karanggongso adalah hamparan pasir putihnya yang bersih membentang luas sepanjang bibir pantai. Ombaknya juga tidak terlalu besar meski berada di pantai selatan Jawa, hal ini dikarenakan posisi pantai berada di teluk dan sedikit terlindungi jajaran bukit karang. Meski begitu kewaspadaan akan pasangnya air laut tetap harus diperhatikan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

fasilitas di pantai karanggomgso trenggalek
Banana boat menawarkan wisata adrenalin

alamat pantai karanggomgso trenggalek
Pinggir pantai yang rimbun
                                                                          
Di pantai Karanggongso menyediakan fasilitas perahu yang bisa disewa untuk menuju ke spot menarik di sekitar pantai, seperti ke Watu Dukun, Jembatan Lunamaya, Watu Bentis, Watu Manuk, Pantai Asmara, Goa Merah, Pathok Sawo, Pulau Mutiara, Jembatan JLS dan beberapa tempat lainnya. Sedangkan fasilitas di pantai disediakan banana boat, ban untuk renang. Untuk mandi sudah disediakan toilet dan kamar mandi, bagi yang ingin berburu soevenir, banyak toko yang menjajakannya. Untuk Harga tket masuk Pantai Karanggongso Rp. 10.000,- per orang dewasa weekend dan hari libur, untuk anak dan hari biasa lebih murah.

kuliner ikan asap pantai karanggomgso trenggalek
Kios Ikan Laut Asap di sisi Jalan

Di Pantai Pasir Putih Karanggongso tidak hanya menawarkan wisata alam saja, tetapi disini kita juga bisa berburu wisata kuliner olahan hasil tangkapan laut. Kuliner yang paling khas adalah ikan asap dan dapat dikonsumsi langsung. Banyak penjual yang menjajakan disekitar pinggiran pantai, dan kita dapat menikmatinya dalam kondisi baru dimasak dilokasi. Dengan tambahan sambal dan nasi hangat dijamin sangat nikmat. Nah kapan lagi traveler, buruan ke Pantai Pasir Putih Karanggongso Trenggalek.

Sumber: Lokasi Pasir Putih Karanggongso Trenggalek.

39 Komentar untuk "Pantai Pasir Putih Karanggongso Trenggalek"

saya pernah kesini nih waktu kerja d jawa timur,.. kayak gak ada ombaknya tapi asyiik buat main air. mau beli daging asap tapi uang udah nipis, gigit jari deh .... moga bisa kesana lagi

namanya pantai, tidak bisa lepas namanya ikan. nantilah kalau ada rezeki lebih, bisa menjadi destinasi tempat bulan madu ni :)

berarti jika mau ke Trenggalek, dapat mampir dulu melihat keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongso ini nih sam

tapi kapan coba?

pantainya di gigit ikan gituh?

Aku pernah beberapa kali ke Trenggalek tapi belum pernah ke pantainya.

Pantainya bagus banget, pasirnya putih dan sekelilingnya rimbun.

Penasaran euy sama jembatan lunamaya ehehee

wah sepertinya masih bersih ya... banyak pantai2 di Indonesia tidak terawat... sampah dimana-mana & sudah tidak alami

Kelihatan gak ada ombaknya yah. Bisa tuh buat berenang.

Wow, lihat pantai dan ulasanna jadi inget pantai karangjahe di Pati, jateng

biaya tiketnya terjangkau banget ya, jadi pengen nyoba kesana *matalope

di bali sini sudah bosen mas, banyak pantai sampek gk keitung hehe

Sepertinya masih sepi pengunjung ya mang, promosinya kurang banyak mungkin?

Nasinya ngebul, ada sambel ada ikan asap plus lalapan. Pastinya bikin keringetan yang Mas…
Sayang banget nih, ikan asap saya belum pernah nyobain…
Padahal model makanan yang kayak begitu, merupakan idola saya…
Jujur kan saya…

Makanya ini lagi dibantu promosiin, iya kan?

Saya cuma bisa nyimak aja dah... :D

Jadi kepengen ke sana aku mas. Piye iki? :(

with... keren banger nib, auk suka pan tai dan aku suka pasir putih. komplit banget kalau sore2 kesana

Tahun 2004 silam saya pernah kesini mas..
Tempatnya memang ok, masih bening.. Untuk tahun 2017 ini saya belum tahu kondisinya masih benang atau tidaknya..

Trenggalek itu jauh gak sih dari Surabaya? Hahaha, aku buta Jawa Timur

deket mas, skitar 4 jam perjalanan.
pake tongkat mas, hehe :)

terakhir kesana masih lumayan bening mas

monggo kesana mas, sambil bakr ikan :)

langsung ke lokasi mas :)
pesen yg banyak ikan asapnya

dikelilingi pantai ya mas, deket lagi dari pusat kota

silahkan mba,
dijamin *matalope makin belo :)

klo ke pati ntar saya kunjungi :)

pmbaknya lembut dan santai mas :)

betul mbah, banyak ditemui dibeberapa tempat

ngasih bekel buat ongkos boleh juga mas :)

klo ke trenggalek enaknya mampir ke rumah pean dulu, ngopi2 :)

Pantai prigi yang terkenal dengan pasir putihnya ini memang tak diragukan lagi keindahannya.

Sebab itu setiap saya pulang kampung pantai prigi lah tempat yang pertama saya kunjungi dan ke kumudian lanjut ke pantai Popoh. Hehehe

Jadi ingin pulang saya. :(

Pantainya sepertinya sangat cocok sekali buat liburan menghilangkan rasa penat dan banyak pikiran, dan ini saya rasa patut dikunjungi jika kita ke trenggalek.

kemaren pas di trenggalek gagal gw mampir kesini bang gegara waktu mepet, hiks..

mudah mudahan ada kesempatan buat nyobain pantainya. paling suka pantai dengan pasir putih dan pemandangan matahari sore yang indah

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top