Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang

alamat kampung tridi 3d kota malang
Lokasi Kampung Tridi atau 3D berada di Kelurahan Kesatrian Kota Malang, tidak jauh dari kampung Warna Warni yang ada diseberang sungai. Letaknya masih di dalam kota, hanya sekitar satu kilo meter dari alun-alun Kota Malang. Jadi sangat mudah ditemukan dan bisa dijangkau dengan jalan kaki.

kampung tridi 3d kota malang
Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni Bersebelahan

Kampung 3D atau biasa disebut Tridi menjadi destinasi wisata baru dan kekinian di kota Malang. Sesuai namanya, kampung Tridi menawarkan wisata unik berupa aneka lukisan 3D beragam bentuk. Lukisan 3D ini dilukis pada media tembok rumah dan merupakan hasil kreasi seni warga setempat.

Menilik kampung ini sebelumnya, dikenal sebagai kawasan kumuh dengan deretan rumah sederhana berhimpitan di tepi sungai Brantas. Namun setelah rumah-rumah di kampung ini dicat warna-warni dan dihiasi beragam bentuk gambar 3D, wajahnya berubah total. Tidak hanya indah dan bersih, kampung ini justru menjadi destinasi wisata baru bagi warga kota malang. 

beragam gambar 3d kampung tridi 3d kota malang

kampung tridi 3d kota malang
Beberapa Gambar 3 D dan masih banyak lagi

Gambar-gambar 3D yang terpampang di tembok rumah warga, menjadi buruan spot selfie atau swafoto keren bagi warga kota Malang yang berkunjung kesini. Bahkan saat ini pengunjung kampung Tridi tidak hanya dari warga kota Malang saja, tetapi banyak juga berasal dari berbagai kota sekitar. Mereka umumnya mengetahui keberadaan kampung Tridi dari media sosial.

kampung tridi 3d kota malang
Kampung Tridi dan Kampung Warna Warni
Nampak dari atas Jembatan Brantas

Mengunjungi Kampung tridi kota Malang, wisatawan tidak dipungut tiket masuk, cukup membeli souvenir kreasi warga seharga Rp. 2.000,- saja sebagai tanda masuk. Souvenir ini berupa gantungan kunci yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dan bukti bahwa anda sudah pernah berkunjung ke Kampung Tridi.

Nah sobat traveler yang sedang berkunjung ke Kota malang, jangan sampai terlewat destinasi wisata kekinian ini. Kampung tridi bisa menjadi spot hunting foto yang instagramable banget. Cocok buat kalian yang yang nggak mau ketinggalan update di medsos.

Sumber: Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang

65 Komentar untuk "Kampung Tridi Ksatrian Kota Malang"

Nama kampungnya unik dan keren banget mas, ta' kirain kampung mukidi eh kampung tridi toh :D

Iyesss... pertamax saya amankan.
Maaf yeh sodara-sodara, pertamaxnya saya gondol duluan nih :D

Disebut kampung warna warni karena rumahnya beraneka warna kali yah mas

Kampung warna warni cat dinding rumah beraneka warna, sedangkan kampung 3D dindingnya di lukis berbagai gambar 3D,sangat menarik untuk dikunjungi, semoga 2018 nanti saya bisa pergi wisata ke kota Malang termasuk mengunjungi dua kampung ini.

Saya pernah liat beritanya di tipi tentang kampung tridi ini, keren mang... tampak meriah dengan warna-warni mencolok, penuh ekspresi dan menunjukkan kalau penduduk daerah sini kreatif-kreatif...

Mantep ya,,,kampungnya unik..itu dari alun alun malang kira kira jauh ngga mas,,,ada 1 km kah...

Kreatif banget nih. Di Ambarawa ada yg warna warni gitu Bejalen namanya. Apik buat foto2

Aku kemarin pas ke Mlang pengen cari kampung yang dicat warna-warni itu, tapi waktunya nggak memungkinkan :-(

Kemarin waktu ke malang bulan madu pengen ke sana, tapi karena kondisi yang kurang fit,, jadinya ga sempat ke sana..
malah sempat ke batu aja, petik petik buah dan sayur..pengen kesana deh kalau ke malang lagi nanti.. bismillah.

keren.. kampung yang unik. mampu menarik wisatawan buat berkunjung

3D nya kayanya masih perluberguru dengan 3D yang ada di Bandung deh mang....bilangin pengelolanya gih

hehe, bisaan kang,
mungkin mukidi pernah kesana juga

silahkan diminum kang, gantinya ngopi :)

sabar menunggu kedatangannya mba :)

betul kang, banyak yang didapat dari kekretifan mereka

di woco meneh mas, wis lengkap penjelasane :)

sampean sering ke malang ya, suatu saat mesti kesini

wah pengantin baru rupanya, selamat ya..
semoga suatu saat bisa kesini

maklum mang, hasil kreasi warga setempat, bukan pelukis profesional, pengelolaannya juga swadaya.

kampung 3D ini masih jadi obrolan hangat di grup2 chat, katanya seru kalo kesana, tempatnya colourfull gitu, :D

Mikidi iparnya mukini.. .tuhlan?

Ini inovatif yg lagi virah mas ...wah ternyata saya terlambat posting kabar ini...ini akan menambah daftar destinasi wisata jawa timur Mas

Siapa yg ngecat.. ? Saya.. ..

Jerigennya silahkan bawa pulang... :D

Oio...soale aku ndue konco neng mblimbing, tau dolan neng alun alun,,,mantep pokoke...singo edan iki..di tunggu artikel terbarunya.

Ayo mas,,, jangan mau kalah, jayakan destinasi wisata JATIM, Hehehe

wah....berarti lebih keren dari saya dong kalau hasil swadaya mah atuh mang...
sungkem dan kecup hangat atuh pada masyarakatnya,

mang admin mah nggak

Kampung warna warni itu kyak pernah tau di eropa ya, pernah baca

Wah kampung ini semakin banyak diulas di media sosial, sponsor cat itu kan ya ?
Wah 3D nya sungguh luar biasa, lukisannya tampak hidup sekali.

Nanti sampean siap-siap tak cari lho, mas. :)

Keren nama kampung nya... Klo yg Triji ada ga mas.. ? 😀

Satu abad kemudian akan menajdi Kampung Animasi hahahah

Waahh baru taauu mas ada kampung ini disebelah kampung warna warni. Jd penasaran. . Hehehe

Ah, jadi kepengen mampir ke kampung 3D dan Warna-warni, nih. Sayang banget Desember lalu aku ke Malang pas musim hujan (deraaaas), jadi gak kemana-mana, deh :'D

Waaah..., ini kreatif sekaligus keren; cara masuknya yang tanpa tiket dan hanya perlu membeli souvenir seharga 2 ribu sungguh simpatik bangeeet...

Lama ga mampir sini.. Saya komen disini aja ya mas.. dibawah jauh

lupa belon tulis komennya.. saya baca lagi artikel kampung tridi ksatria-nya ya mas..

Itu bangunannya warna warni yak.

saya duduk di wabawah sini aja ya :D

kampung nya indah tenar ya mang, anik tapi indah :D

Parkire sebelah ndi se sam? Hehehe

Saya belum pernah mampir ke kampung warna warni ini, semoga nanti liburan lebaran bisa singgah sekalian foto2 di Malang..

Unik dan keren. Pingin banget berkunjung ke sana.

Informasi unik dan menarik gan..
Baru tahu saya..mantap kan?

waduh itu kampung unik dan cuantiiik banget ya mas, mau dong ke sana jalan-jalan :D

monggo mas, siap menyapa mas ibrahim

wah lama gak jumpa mba indi, pas ngisi acara hari hiv itu ya.. sayang banget nggak bisa hadir.
iya tuh lagi sering2 nya hujan klo desember

klo triji ketinggalan mas, sufa patji :)

iya mas disupot perusahan cat

Wah unik dan kreatif juga yah kampungnya,coba di desaku seprti ini, psti banyak wisatawa domestik yang kemari yah

mantep ih. bikin penasaran bagus kayanya buat foto - foto

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top