Clean the City Simpang Lima Semarang 2018

clean the city 2018 simpang lima semarang
Awali tahun baru 2018 dengan Clean the City. Ini merupakan cara berbeda merayakan datangnya tahun baru 2018. Sudah jamak setiap pergantian tahun baru selalu diadakan perayaan di kota – kota besar. Sayangnya, usai pesta pergantian tahun tersebut, selalu menyisakan permasalahan berulang setiap tahun, yaitu sampah. Sampah sisa pesta pergantian  tahun berserakan di mana–mana, tanpa ada yang peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan.


Clean the City merupakan aksi nyata mengawali tahun baru lebih bermanfaat. Disaat orang merayakan pergantian tahun baru bersukacita dengan meninggalkan sampah, relawan Clean the City bersukacita berpesta berburu dan memungut sampah mereka. Clean the City merupakan gerakan nasional membersihkan sampah sisa perayaan tahun baru, yang dilakukan  serentak di lebih dari 50 kota  di seluruh Indonesia. Aksi yang dilakukan pasca perayaan tahun baru ini, dipelopori oleh pemuda Muslim Ahmadiyah dan Humanity First Indonesia, bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.

clean the city 2018 simpang lima semarang

clean the city 2018 semarang

clean the city 2018 semarang
Aksi Clean the City di Simpang Lima Semarang

clean the city 2018 semarang
Balitapun tidak mau ketinggalan

clean the city 2018 semarang
Anak-anak Bercengkrama usai berburu sampah,
Nampak kantong-kantong sampah hasil kerja mereka.

Di Kota Semarang, lapangan Simpang Lima menjadi salah satu tempat favorit berkumpulnya orang merayakan pergantian tahun baru. Dan lokasi ini merupakan target aksi relawan Clean the city Kota Semarang, untuk berburu sampah sisa perayaan.

clean the city 2018 semarang
Kondisi Lapangan Simpang Lima Sebelum Clean the City

clean the city 2018 semarang
Kondisi lapangan Simpang Lima Setelah Clean the City

Sesuai dengan agenda yang sudah kami rencanakan, aksi Clean the City di lapangan Simpang Lima Kota Semarang dilakukan tepat mulai pukul 05.00 wib. Sekitar 50 orang relawan tua muda, laki perempuan, bahkan anak-anak dan balita, bahu membahu berlomba mengumpulkan dan membersihkan sampah yang berserakan seluas lapangan.

clean the city 2018 semarang

clean the city 2018 semarang
Relawan Clean the City Semarang

Aksi relawan Clean the City di lapangan Simpang Lima berlangsung sekitar 2 jam. Meskipun tidak seberapa yang kami lakukan, setidaknya sedikit membantu petugas kebersihan pagi itu. Sisi lain, menularkan virus peduli lingkungan dan kebrsihan, terbukti ada beberapa warga yang sedang berkunjung ke Simpang Lima, dengan suka rela ikut membantu memungut sampah.

Clean the City Simpang lima Kota Semarang, awali tahun baru 2018 lebih bermanfaat. Awali diri dengan kebersihan, bersih diri dan bersih lingkungan.


Sumber: Lokasi Clean the City Semarang
4 Komentar untuk "Clean the City Simpang Lima Semarang 2018"

saya pernah kesasar di simpang lima semarang ini, karena bingung arah mau pulang ke cilacap, habis dari rembang. tapi akhirnya ketemu juga

ini merupakan kegiatan positif yang harus di contoh oleh masyarakat lain, jadi jangan hanya memakai fasilitas saja, akan tetapi ikut bertanggungjawab setelah memakainya. sy salut ada balita juga ikut membantu! Top markotop lah!

wah lg jalan jalan meneh ya sam

kapan nih kopdar lagi,dah lama nggak jumpa

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top