Rute Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur

Jalur atau rute menuju tempat wisata Gunung Bromo bisa melewati beberapa alternatif jalan. Hal ini disebabkan karena area wisata Gunung Bromo meliputi empat kabupaten di sekitar, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. Berikut beberapa jalur atau rute yang bisa anda lewati jika ingin berkunjung ke Gunung Bromo, Jawa Timur.

Rute Jalan menuju Wisata Gunung Bromo melalui Kota Malang


Start point dari Kota Malang menuju pasar Tumpang - Desa Gubuk Klakah - Pertigaan Jemplang ambil arah kiri (kekanan arah Gunung Semeru) - sampai di lautan pasir Gunung Bromo dan di sebelah kiri akan terlihat Bukit Teletubies
Ada alternatif jalur lain ke Gunung Bromo dari kota Malang yaitu melalui pasar Pakis - Desa Jabung - Nongko Jajar - Tosari - Wonokitri - Penanjakan - Lautan pasir Gunung  Bromo dan akan terlihat Gunung Batok dan Bangunan Pura

Jalur atau rute ke Wisata Gunung Bromo melewati Kota Pasuruan


Dari Kota Pasuruan menuju Warung Dowo - Tosari - Wonokitri - Penanjakan - Lautan pasir Gunung  Bromo dan akan terlihat Gunung Batok dan Bangunan Pura

Rute Wisata Gunung Bromo melalui jalur Kota Probolinggo


Dari Probolinggo menuju ke Tongas - Lumbang - Sukapura - Ngadisari - Cemoro Lawang - Lautan Pasir Gunung Bromo sisi timur.

Terakhir Jalur wisata Gunung Bromo melalui Kota Lumajang

Dari Kota Lumajang menuju ke Senduro - Ranu pani - Jemplang - sampai di lautan pasir Gunung Bromo dan di sebelah kiri akan terlihat Bukit Teletubies

Jenis mobil seperti diatas yang tangguh di trek Gunung Bromo

Dari beberapa rute yang saya sebutkan diatas, semuanya bisa dilalui menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Hanya saja perlu diperhatikan kemampuan kendaraan untuk melibas kondisi trek diatas. Karena semua jalur menuju wisata gunung Bromo termasuk dalam kategori ekstrem. Bahkan untuk roda empat tidak sembarangan mobil diperbolehkan masuk, biasanya pengunjung diarahkan supaya berganti kendaraan yang disediakan khusus untuk rute ke Gunung Bromo.

Nampak Gunung Bromo dengan latar belakang Gunung Semeru

Gunung Bromo sendiri merupakan lokasi wisata yang sangat populer, menjadi jujugan wisatawan domestik maupun mancanegara. Hampir setiap saat selalu ada pengunjung yang datang untuk menikmati panorama eksotik Gunung Bromo. Bagi yang belum pernah dan penasaran dengan kemasyhuran Gunung Bromo, silahkan kunjungi:



Sumber dari:
Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur
105 Komentar untuk "Rute Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur"

waduh...
glege'en rek...oleh pertamax terus

sudah lama banget nggak ke bromo sam.
terakhir tahun 2002.gimana sekarang apa semakin pendek ya gunungnya,kan sering banget meletus

menurutku bolak balik pergi ketempat wisata,tp bromo ttp yg terindah.
soale ada kenangan sih

sama aja kayaknya, cuma kawahnya aja yg yg banyak matrial bekas letusan

kapan2 pengen ah kesana lagi lewat tumpang
nanti mampir kerumah pean sam

Keindahan alam yang sangat mempesona.

jika berkenan silahkan follback gan :D makasih

@Wong _mas jngan lupa folback nya ya :D

ehem! kenangan apa itu mas,, memetik edelwis bersama sang kekasih ya :)

kalau rute dari Malang belum pernah mas coz saya kan dari Probolinggo jadi menggunakan rute Probolinggo saja untuk ke Bromo.. hihihiii..

hmm izin membaca ahh mas hehehe soalnya saya engga tau jalannya :D

malang oh malang .,,,, :(

Kek gimana iya rasanya mendaki gunung itu? Belom pernah sama sekali kasian banget iya hihihi

Jlur rute akses menuju kawasan wsiata Gunung Bromo banyak juga ya Kang, hingga kita bisa memilih dari arah mana bisa kita gunakan untuk sampai di tempat tersebut. Makasih atas informasinya.

Salam

rutenya sangat ekstrem ya kang ,, tapi terbayar dengan pemandangan yang sangat indah :) ..

Indah nian ya Mas Wong Panorama Gunung Bromo itu kapan saya bisa singgah berwisata ke sana ...ckckckkc kaya ngimpi bisa mampir kesana

Akumelu Ngombe kopie lih ora hayo Mas..?

Terpaksa saya Bawa semua Pertamax sama PremiumnyaMumpung Mas Yantono Ke lemesen hkhkhk

top tenan. saya dua kali ke sini tapi jaman jadul, udah lupa. saat ini anak-anak saya pas lagi pengen ke bromo. tapi mungkin nunggu musim bagus nanti Mas, nggak sekarang. saya save ini. beberapa waktu lalu saya juga dapet masukan dari Kang Pakies sih. tambah kaya wawasan.

jadi kalau kita berwisata ke Gunung Bromo, alangkah pasnya jika kita mengikuti rute yang akang jabarkan melalui artikel ini ya kang,dengan demikian kita ngga bakalan kesasar ke gunung yang lainnya kan?

ih kang saud ko' bilang ombeh seh?
jorok ih

katanya gunungbromo itu ada padang pasirnya beneran itu
weh bisa kesasar juga toh, ngeri

mantep mas, panduannya
yakin bakal ga kesasar deh.. ntarnya

asri, adem, ayem, enak tenan yo kang nang kono, weisss jadi kepingin ni heheee

kunjungan sore mas wong sambil nikmatin keindahan gng bromo

maaf mas wong saya baru bisa mampir tadi habis jumat ada teman jauh main ke rumah

opo ae iki. melu nyruput kopine mari ngono rombongan nang gunung bromone..

mau kesana tapii waktu dan modal belum siap

Saya lupa, tahun lalu itu kami lewat jalur yang mana,,, soalnya saya tepar dalam bis, hahahaa

Bener juga ya Kang Hary.. Mas Wong sukanya yang Extreme 2 keren deh

Hadir lagi Mas Wong sambil ngopi yukk..?

walah mas..enak tau-tau langsung nyampe ya.. :)

siapin modal dan waktu dulu mas :)

saya juga mau main ke rumah mas Saud....kapan ya..

monggo sam, beneran tak tunggu lho
kesana bareng ae yuuk

brangkat dari probolinggo pulang lewat malang mba :)

bisa jadi penunjuk jalannya neng

yaaa ampun jujur saya gak ngeti pada ngomongin apa sih ? :v

subhanallah indah sekali itu gunung Bromo nya kang jadi kpengen main kesana tapi kira" kapan yah ? hehe gak ada temen soalnya wkwkk

bromo ranupani
ke bromo siapa berani
hayo

pokoknya ikut ketawa saja kan beres mas ainul

kalau nyasar kegunung yg itu saya mau

gunung bromo emang mantep ya mas, kira2 ada tempat angkernya gak mas?

kalau untuk makan, padang masih unggul ya mas budi :D

wah pas banget deh kalau urusan per gunungan mah, kang zach kan pakar dari segala jenis gunung, Bromo mah cemen dah, betul kan ya kang ya?

asal jangan nambah tinggi aja Mas gunung nya :D

Selamat sore Mas, waduh jadi makin ngiler ni mas Saya melihat pemandangan gunung bromo ini, Pastinya akan makin ramai ya Mas kalau akhir pekan seperti sekarang ini

jujur pengen banget kesana, cuman belum kesampaian. hmm.. sering diajakin temen2 dari bojonegoro buat touring kesana sayang pas saya g bisa. thanks mas share rutenya. bermanfaat buat yang ingin berkunjung kesana.

mampir ya mas dipostq yg baru :)

bukit teletubies..ituh seperti apa Mas Wong..:) nda liat di poto..!

Saya pengen banget jalan-jalan ke Bromo mas tapi sampai sekarang belum kesampaian nih, padahal bagus banget yah mas :)

Salam Malam Mas Wong. waduh maaf Mas baru bisa masuk nih. cckckk Jaringan internet saya payah banget Mas.. maklum ya..? Saya siamak dan baca lagi Rute wisata Keindahan Gunung Bromo nya yah Mas Wong..?

Mang Lembu Sama Mas Ainnul tersiksa sekali karena Lapur kagak paham boso jowo. Lah wong saya bilang Minum di kiranya Jorok. Emangnya saya Cowok Apakah..? hhhh

Yo wes yo Mase tek gowo sisan kih.. Mas Sutare mendi iki yo Mas Mas Yanto.. nang endi peanMas..?

Yu Mas Anthonie jalan 2 ke Bromo sama saya....?

Saya juga pengen Mbak Siti. oh ya salam kenal disini.salaman yah..?

nah itu sudah dibuatkan postingan terbaru, simak ya..:)

smoga ada kesempatan kesana mas..
ok langsung ke tkp

iya neh, sudah masuk liburan sekolah juga...biasanya rame banget

palagi ngajak saya kesana, dijamin sampe :)

wah padang pasir sampe rumah makan padang, kalo siang cahyanya juga padang njinggrang :)

betul mas Em ada padang pasirnya, dikenal dg sea of sand

yg mana mas?, coba lebih spesifik lagi

tau banget mang hadi ini selera gunungnya mas zach

smoga bisa kesana bang indra :)

berliku, jadi mesti ada yg nggandeng

ohh rupanya masih yang ini posting lalunya.

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top