Alun-alun Tugu Kota Malang, Jawa Timur

alun-alun bundar kota malang
Alun-alun Tugu atau biasa dikenal dengan alun-alun Bundar, terletak di depan kantor balai kota Malang. Lokasinya masih di dalam kota, sekitar setengah kilometer sebelah utara alun-alun Merdeka kota Malang. Di Kota Malang memang terdapat dua alun-alun, yaitu alun-alun Merdeka dan alun-alun Tugu ini.

alamat alun-alun tugu kota malang




Dinamakan alun-alun Tugu, karena di tengah alun-alun terdapat tugu yang menjadi ciri khas. Selain itu, alun-alun ini juga dkenal sebagai alun-alun bundar, karena bentuknya yang bundar. Melihat dari dekat alun-alun Tugu, kita akan mendapati alun-alun ini merupakan sebuah area taman berbentuk melingkar. Banyak terdapat beragam jenis bunga di tanam disini, seluruh permukaan tanah tertutup rumput jepang yang hijau, terlihat indah dan asri. Pada bagian tengah taman terdapat tugu di kelilingi kolam, yang dipenuhi bunga teratai. Semakin menarik sebagai penghias alun-alun.

panorama alun-alun kota malang

Alun-alun Tugu Kota Malang biasanya ramai di kunjungi di saat akhir pekan atau pada hari libur. Banyak warga kota Malang yang memanfaatkan sebagai tempat bersantai bersama keluarga, sambil menikmati keindahan  taman alun-alun Tugu.

alamat stasiun kota malang
Stasiun Kota Malang, sekitar 300 m dari alun-alun Tugu

Bagi pengunjung dari luar kota, untuk menjangkau alun-alun Tugu tidaklah sulit. Karena banyak angkutan yang melintas di sekitar alun-alun. Dari stasiun kota juga sangat dekat, hanya sekitar 300 meter sebelah selatannya, bahkan posisinya masih terlihat. Stasiun kota Malang ini, merupakan stasiun utama yang menghubungkan kota-kota di Jawa Timur dan kota-kota besar lain di Pulau Jawa, seperti dari Jakarta dan Bandung.

lokasi balai kota malang

Bagi anda yang sedang berkunjung ke kota Malang, silahkan nikmati keindahan dan pesona alun-alun Tugu.

Sumber:
Alun-alun Tugu Kota Malang, Jawa Timur
64 Komentar untuk "Alun-alun Tugu Kota Malang, Jawa Timur"

pokoknya mah Kota Malang mah identik dengan Bandung, beda tipis, Malang hanya kalah dengan para gadisnya yang kalah cantik-cantik dengan Bandung.

Sudah cukup lama saya tidak berkunjung ke kota Apel ini, wah artikel ini bikin kangen saya saja ama dinginnya Malang...

di malang gadisnya ayu-ayu mang :)

sayang, di malang apelnya sudah mulai punah.

kalo ingin dingin bisa masuk kulkas mas :)

alun2 indah banget asri dan nyaman

Kalau menurutku tugunya cirinya umum dan biasa dikota-kots dunia. Semisal amerika atau inggris. Tempatnya tampak adem dan asri.

wah enak tuh buat tempat santai2 :D
tapi sayang lokasinya jauh!!

bagus ya kang, besok saya publish juga alun-alun dikota batam, hahaha

kalah semua sama amerika dong

saya mau apelnya
biar langka tapi tolong cariin

pokoke becakan, nggolek sega mawut, mantep tenan.

mantab bener kang alun-alun di kita malang ini, kayanya terawat dengan baik ya ? ,

Saya kalau lagi ke malang suka benget hunting di Alun Alun Kota Malang ini kang, apalagi kalau lagi sore dan malam hari eksotis banget deh pokeknya....

keren nih, pernah kesini kliatannya waktu saya masih kecil sekali, ikut liburan sekolah ^_^
http://free-games14.blogspot.com/2015/02/download-making-history-great-war-codex.html

memang keren nih alun2 bunder ini sam.apalagi semenjak ditambah taman bermain untuk anak2 setiap hari libur rame banget.

tp saya sudah bosen nih soalnya minimal seminggu sekali melihatnya.hahaha

deket koq
nggak sampai 5 menit berjalan dari stasiun

kapan ya bisa ke malang.... jadi pengen nih,,apalagi katanya ceweknya ayu-ayu ya mas... aduuuhh..

waww,, kota malang. kapan nih saya diajak ke sana. hehee

Aku mau dong dijodohin sama yang "ayu" dari kota malang.. Satu aja jangan banyak-banyak, takut ngantri sama aku. ^^

Salam ya buat saudaraku yang ada di Malang sana. Semoga makin indah asri dan nyaman. Seperti saudara Zach Flazz hehe..

yoi mas, monggo segera kemalang :)

favorit juga ya..buat bang Indra :)

betul mas, petugas taman tiap hari kerja

mesakne gak nduwe alun-alun,
taman topi wae mas

sebenarnya cuma 10 detik dari balaikota

seneng ketemu yg adem-adem, nek kurang adem mlebu kulkas

Wah, bagus dan asri alun-alun kota Malang, mas...

wah indahnya alun-alun di tengah kota... andai tiap kota ada alun-alunnya ya :D

wah kang lembu biasaan bae euy, cewek-cewek kota malang juga sama cantiknya kok dengan bandung, cuma beda tipis 11/16, hehe..

tetapi mau yang indah-indah ya tamasya ke kota malang, AREMA, hehe..

eh,malah ngomonge cewek dadian

cantik itu relatif,tergantung pandangan masing-masing individu,pada dasarnya semua cewek itu cantik,nah kalau cowok itu ganteng, wkwk

apel tetangga lebih manis ;)

yang bener 4-5 jam dari magelang ;)

kalau ke kota malang jalan-jalannya, maka sayang sekali jika tidak singgah di alun alun tugu yang bersejarah itu ya kang :D

kalo mba devy cantik, mas rip ganteng...gitu ya :)

blio memang selalu indah asri dan nyaman

alun alunnya keren banget asri apalagi jika rumpuntnya di penuhi oleh rumput jepang beuhhh kalo duduk di rumputpun akan terasa nyaman :)

indah banget mas hehe pengen dong nyobain berkunjung ke alun-alun kota malang tapi kapan iyaaaa ? :(

Pingin Uklam-uklam lagi ke Ngalam..

tidak berubah, masih seperti 15tahun yang lalu saat saya masih ngluiah disana..

padahal sudah lama bnget ya mba..

bisa guling-guling sepuasnya mas

iya uda, bikin betah berlama-lama disana

tugunya cocok untuk wisata dengan keluarga....selain dekat, ramah lagi terhadap lingkungan tamannya....hijau banget

itu kolamnya bagus banget ya,
banyak bunga seroja warna merah
eh, kalau di daerah saya itu bisa dibikin masakan loh, enak, hehehe... banyak yang jual bunga seroja di pasar sayur.

Kota malang memang cantik, saya pikir karena suhu udaranya yang sejuk.

Dari tempat saya tinggal gan jauh, saya dari NTB. sedangkan alun2nya di malang ya jauh bngt gan :D

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top