Wisata Gunung Kelud Sekarang

tempat wisata gunung kelud saat ini di kediri
Kondisi tempat wisata Gunung Kelud saat ini, berbeda jauh setelah erupsi setahun lalu. Wisatawan hanya diperbolehkan berkunjung hingga radius 3 km sebelum Gunung Kelud. Dari radius ini kita hanya bisa menyaksikan material sisa-sisa erupsi yang menutupi seluruh kawasan gunung Kelud. Pegunungan yang dulunya hijau dengan rerimbunan pohon, sekarang nampak gundul dan gersang. Hanya gugusan bukit karang yang terlihat menonjol. Aliran lahar juga terlihat jelas di beberapa anak sungai yang melintas diantara lembah-lembah. Tidak ada yang tersisa, panorama indahnya Gunung Kelud seperti sebelum terjadinya erupsi.

Yang penasaran ingin melihat panorama Gunung Kelud sebelum erupsi,

bisa kunjungi: Eksotiknya Gunung Kelud

Foto Istimewa sebelum dan sesudah erupsi Gunung Kelud

batas wisata gunung kelud sekarang

Melihat-lihat fail foto Gunung Kelud sebelum meletus, ternyata ada satu foto yang saya anggap istimewa. Mengapa istimewa? Karena angel foto panorama Gunung Kelud yang dulu saya ambil, ternyata sama persis dengan foto terbaru pasca erupsi di lokasi yang sama. Silahkan diamati kedua foto diatas.

Sumber
Wisata Gunung Kelud Kediri
45 Komentar untuk "Wisata Gunung Kelud Sekarang"

Iya ya, angle-nya pas banget kedua foto sebelum & sesudah erupsi di atas. Jadi ketahuan jelas bedanya.
Btw, waktu erupsi kemarin abunya sampai ke daerah saya mas, Wonogiri, Jateng.

kalo diliat dari penampakan kedua foto tersebut sih dari sebelum dan sesudah erupsi bentuknya mah masih hampir sama mas, yang membedakan pas setelah erupsi tampilannya jadi gundul dan gersang gitu deh :)

sayang sekali ya mas, dulunya yang asri sekarang jadi gersang. saya sangat berharap keindahan alam bisa tetap terjaga. kira-kira gunung kelud ini bisa kembali seperti semula apa gak ya mas?

saya maua gunungn kelud yang dahulu, tapi gunungn kelud sekarang akan kembali seperti yang dulu setelah tetumbuhan tumbuh dengan subur. sekian

wah, jadi gak ijo lagi, dong? kerjaan nih buat umat manusia ... dan tetep ngambil hikmah pastinya. :)

Mantabs, saya orang kediri tapi belum pernah ke sono hehe

Setelah erupsi, hnya menyisakan tumpukan debu. Kalau boleh tahu, debunya masih berbahayakan untuk kesehatan gan? Semoga keindahannya akan tetap terjaga dan bisa pulih seperti dulu ya gan

Yang punya blog suka banget ni jelajah gunung. Santai aja, walaupun butuh waktu entar juga kembali hijau lagi. Wisatawan hanya boleh masuk radius 3 km aja, berarti masih bahaya gitu ya.

Pantesan aja Nggo kamu coklat, aku kira emang warna kulitnya gitu. Ternyata kena debu.

semoga ada sata ada kesempatan bisa pergi kesana nih mas....

beda banget ya pemandangan setelah erupsi, tapi pasti bakal kembali subur tuh daerah gn. kelud :)

terlihat banget perbedaannya yasam...
perlu waktu yg cukup lama pastinya untuk mengembalikan keindahan gunung kelud

saya asli kediri tapi belum pernah ke kelud mas... hehe

dibantu sam untuk mengembalikannya :)

Subhanallah..!
Maha Besar engkau Yaa Rabb..!,
Bukan kakinya lagi yang terkelupas..

jika dilihat dari perbandingan dari kedua poto inih
lebih ke wisata hati Mas Wong..!, betul apa bener inih.. hehehe

misal kepala yang disiram pake air mendidih Mas..hehehe

tidak mungkin kembali seperti dulu Mas Budi..!,, sudah dibuat seperti inih ..memang sdh ada maksudnya,..

pelajaran apa yg kita ambil di dalamnya..betul apa bener mas yan...hehehe..

jadi pengen nyoba ke gunung kelud, dari dulu ingin ke sana tetapi belum sempat juga, makasih infonya mas

Yang photo setelah erupsi itu mas wong yah.. hebat beranian..

fotonya sebelum dan sesudah erupsi malah neda jauh ya...tapi kalau beberapa keterangan setelah erupsi gunung berapi akan mengembalikan keadaan gunung tersebut menjadi baru dan mendatangkan juga kesuburan....

kalau dipikir, memang Tuhan masih memberikan suatu yang bermanfaat dan berkah walau dalam peringatan-NYA yang bisa menghancurkan....memang MAHA PEMURAH y mas

merinding liat foto before-afternya :(

betul banget mbah, meski awalnya bencana dan musibah, ternyata dibalik semua itu ada berkah yang melimpah

biasanya memang beberapa tahun kemudian baru pulih dan akan lebih subur

Oh iya ya.. Valentin taun semalem kan lagi berduka, soalnya Kelud meletus.. :(

Keren fotonya itu, lumayan tuh siapa tahu laku dijual fotonya. :D

Walah gunung kelud waktu erupsi kedengeran sampe jogja mas..... Jam 11 lebih kalau nggak salah. Posisi gue pas lagi magang di pabrik :)) hehe....

pohon pohonnya lenyap mas :|

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top