Waduk Bening Widas, Madiun

lokasi waduk bening widas terletak di saradan madiun
Lokasi wisata Waduk Bening Widas terletak di Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.  Sekitar 40 km arah timur Kota Madiun, searah dengan jalan propinsi menuju Surabaya. Untuk menuju lokasi waduk bening Widas, dari jalan raya Madiun-Surabaya masih masuk lagi sekitar 3 km. Akses jalan sudah bagus, bisa dilalui semua jenis kendaraan.

Nikmati juga kuliner unik di Madiun: WEKO KEKAR PISAH

Waduk yang memiliki luas sekitar 860 km2 ini dikelola oleh Perum Jasa Tirta. Memiliki fungsi utama sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air, serta menjadi sarana penampungan untuk memenuhi ketersediaan air. Selain itu, waduk bening widas juga dimanfaatkan untuk objek wisata. Didukung dengan panorama alam yang memikat, disini sudah disediakan beberapa fasilitas pendukung bagi para pengunjung. Diantaranya tempat ibadah, aula pertemuan, taman bermain untuk anak-anak, warung makan dan disediakan juga perahu motor lengkap dengan darmaganya untuk keliling waduk.

tempat mancing di waduk bening widas saradan

spot mancing di waduk bening widas saradan madiun

Paling menarik bagi pengunjung yang hampir setiap hari datang ke Waduk Bening Widas adalah aktifitas memancing. Mancing mania dimanjakan dengan beragam spot memancing disepanjang pinggiran waduk. Bahkan ada yang sampai berendam agak ketengah, untuk mendapatkan spot terbaik saat memancing.

jalan menuju waduk bening widas madiun

lokasi kuliner di madiun

Nah, bagi pengunjung obyek wisata waduk Bening Widas yang tidak hobi memancing tetapi ingin menikmati ikan, tidak usah khawatir. Disini tersedia warung-warung yang menyediakan ikan segar yang bisa langsung diolah menjadi santapan lezat. Ikan bakar biasanya menjadi pilihan favorit pengunjung. Tak perlu menunggu lama, sajian ikan bakar maknyus siap disantap.

bumi perkemahan di waduk bening widas madiun

Beberapa waktu lalu, saya dengan beberapa rekan juga sempat merasakan camping di pinggiran waduk Bening Widas. Hanya saja saat itu tidak ada lahan khusus camping, jadi memanfaatkan lahan yang bisa digunakan mendirikan tenda, setelah sebelumnya moemohon ijin kepada pengelola waduk.

Sumber:
Lokasi Wisata Waduk Bening Widas Saradan, Madiun
79 Komentar untuk "Waduk Bening Widas, Madiun"

dikelola sebuah BUMN ya Mas? Perum Jasa Tirta kan? sementara itu juga ada pembangkit listrik kan. Yang ngelola PLN atau perum tadi Mas?

bingung njawabe...iyo waelah

kadingaren njenengan disik dewe mas

turing maning turing maning .... asik asik jos! :)

nah sini saya bisikin biar tau jawabannya

mblenger dengan waduk sam aq tiap hari udah liat karang kates..
kayaknya waduk bening widas madiun ini mirip2 ya

jadi kalau mancing kudu pake helm gitu yasam?

jam berapa ini coba?
nggak biasanya banget sik koq ol

eh kliru se jame tibakno rodok gendeng e sam

ssttt, jangan galau, saya lagi bahagia dong
baca koran nih, ada iklan soto jamur

helm cakil apa helm anoman?

mirip
kayak Mas Yanto dan Mas Crew

wahahaha Tau aja kalau saya penggila BOLA eh salah penggila IKAN BAKAR> Rasanya tidak lengkap kalau dalam 1 minggu saya nda icip icip ikan Bakar. Duh duh baca artikel ini langsung laper mau nytantap Ikan Bakar. Heihiehiehehiee. Ikan bakar fave saya adalah Ikab Bandeng, Bawal dan jufa ikan Mas

keren ya saya pertamax
yang lain liwaaat

saya slalu terlambat :)
gpp yang penting hadir kata dosen saya

izin follow dulu ach biar anti bisa mendapatkan pertamax

namanya juga waduk pasti isinya juga air :)

helm helm jadi teringat masa silam :)

sota yang udah jamuran ya mas...? :)

waduh mas Asep.... saya juga ikut ketawa kalau lihat foto profilnya

Wow makin mantab saja wisata jaman sekarang mas?

selain dijadikan tempat wisata, waduk Bening Widas menjadi faktor utama pembangkit listrik toh mas ? . banyak sekali akan manfaat waduk bening ini bagi warga sekitar...

Lho...kok seperti di Kedungombo grobogan ya mas...menu ikannya juga...cuma kalau dikedungombo agak tinggi...

Itu gambar ketiga paling kanan apa yaa mas? Patung tenggelamkah? Emmm .....

mantab nih waduk bening widas, banyak ikannya gak gan, siapa tahu bisa mancing disana, wakakakaka

weh kemping ya, enak sekali, besar waduknya, ya, itu makannya enak kali nampaknya. mau saya kang, kirim kesini, wakakakka

Waduk di dalam perumahan ya mas,... enak bgt yang punya rumah disana,, bisa mancing dan wisata gratis

monggo...
q jg sdah follow lho, malah nggak ijin :)

pertamax dapet kecup dari admin
yg telat dapet kecup dari saya

berarti kendi saya bisa dinamakan waduk nih ya
kan isinya juga air

saya juga enak punya rumah disini

Kalau di runut dari gambar fotonya, habis wisata jalan-jalan di waduk bening terus makan ikan bakar ya Mas ? Sepertinya neak benar tuh kalau pakai sambel kecap. Apalagi habis ngerendem di dalam waduk ya ?

Beok numpang aja ya kalau ke Malang.

Belun pernag ke malang nih :D kapan" jalan" kesana, smbil berlibur besama keluarga hhehe. Makasih infonya mas

wow.. mancing apa berendem tuh.. di waduk itu ada ikan apa aja mas?

kecupan lagi kecupan lagi
lagi lagi kecupan

malah panturanan? Bhahaha

saya ada kolam mancing aja di kolam saya, hahahah

:D Habis mancing bakar ikan dan makn bersama keluarga maupun kerabat pasti enak sekali

Waduknya begitu bening
Rasanya ingin sering
Datang menium semriwing
Hingga langit mulai menguning.

jalan-jalan teruuus mas...

pernah juga sekali ke sana dan Waduk Bening Widas memang mempunyai pemandangan yang indah. selain itu kita dapat menyantap ikan yang enak bisa juga mancing langsung di waduk...nah kalau udah mancing ini nih yang maknyus dan ada sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.

loh koq sama seperti saya sih?

saya juga izin follow yamas
salam kenal

selain pemandangan nya yang indah,, makanan nya itu loh mas,,, hehehehe

saya gax punya kolam sama rumah sendiri ? terus gimana donk

tuh foto ikan bakar bikin perut jadi dangdutan gan...makan dulu aaaahhhhh

wahh kerennn ini waduk bening widas nya mas kayaknya seru ih kalo mancing + touring dimari :D

dimana-mana yang namanya waduk itu faforit para pemancing dengan gaya khas memancing Nylobrok bahkan terkedang rela berendam sampai leher kelelep di jalani karena tuntutan hobi. namun saya pribadi lebih suka sewa perahu saja untuk memburu spot terbaik dari pada keriput kulit dan puter anu ini karrna kedinginan uehehe....

dimana-mana yang namanya waduk itu faforit para pemancing dengan gaya khas memancing Nylobrok bahkan terkedang rela berendam sampai leher kelelep di jalani karena tuntutan hobi. namun saya pribadi lebih suka sewa perahu saja untuk memburu spot terbaik dari pada keriput kulit dan puter anu ini karrna kedinginan uehehe....

keidahan dan kulinernya, sayang kalau ngak di dokumentasikan ya kang :D

sokkk ahh monggo yang mau dikecup mas yan silahkan ngantri saya panitianya :D

viewnya keren ya mas....saya teringat waduk yang pernah saya kunjungi....enak banget mandinya bisa langsung nyebur

main ketempat saya aja mas, ada kolam ikan, bisa berenang disana sepuasnya :)

Iya mas, enak sekali abis ngerendam + mancing ikan, trus makan makan...

monggo mas ke malang, cuma waduk bening widas adanya di madiun, jauh lho dari malang :)

itu ritual supaya awet muda katanya

sepuasnya bisa nyebur, tapi dalem lho

Itu orang sengaja ke tengah waduk mau ngapain sik mana pake helm segala lagi wkwkwk

Ikan bakarnya keliatan maknyus, Bang :D

wah indah banget waduknya kang... pengen rasanya saya memancing di waduk itu

jadi ngiler lihat masakannya ... :D

wah mantap mbak semoga segera bisa ke sini siap insyaAllah....

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top