Clean The City, Rayakan Tahun Baru Lebih Bermakna

clean the city kota malang
Perayaan Tahun Baru di Kota Malang dan kota-kota lain di Indonesia akan kita sambut dengan suka cita. Semua masyarakat merasakan kegembiraan yang sama dan mengharapkan ditahun baru 2017 ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Malam tahun baru merupakan malam yang dinantikan banyak orang di berbagai negara. Malam tahun baru berasal dari kebudayaan barat yang sering diidentikan dengan pesta–pesta dan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga menanti saat pergantian tahun. Di sejumlah kota besar di dunia termasuk di Indonesia, malam tahun baru ini pun biasanya dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka jelang detik–detik pergantian tahun.

Ribuan rakyat Indonesia merayakan tahun baru dengan berbagai pesta rakyat, mulai dari panggung rakyat, pesta kembang api dan pawai kebudayaan yang memeriahkan acara penantian di malam tahun baru .

Namun demikian, realitas sebagian masyarakat tidak semuanya setuju dengan tradisi pesta untuk merayakan pergantian tahun.  Ada yang merayakan tahun baru dengan merenung dan berdoa supaya dirinya menjadi pribadi yang bersih, berakhlak dan lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.

Sayangnya, di setiap selesai pesta pergantian tahun tersebut seperti sudah menjadi tradisi pula adanya timbul permasalahan yang selalu berulang setiap tahunnya. Sampah-sampah sisa pesta tahun baru banyak berserakan dan bertumpuk di mana–mana tanpa ada yang peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan.

tempat perayaan tahun baru 2017 di malang

Melalui semangat gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia dan mendukung #KerjaNyata pemerintah saat ini yang sedang menggencarkan perubahan melalui #RevolusiMental, harus di mulai dari #BersihDiri, yaitu mengawali bersih terhadap masalah dirinya sendiri dari sifat-sifat buruk yang merugikan orang lain. Kemudian dilanjutkan #BersihLingkungan di mana kita menjadi pionir dan agen kebersihan di lingkungan sekitar. Dari hal sederhana tersebut diharapkan tercapainya #IndonesiaBersih sebagai muara dari bersih mental dan spiritual bangsa.

Guna mencapai hal tersebut, Humanity First Indonesia menggagas sebuah kegiatan untuk mengisi malam pergantian tahun baru tersebut dengan sebuah rentetan kegiatan berupa renungan, doa dan harapan, dilanjutkan dengan aksi bersama fun-walk bersih-bersih kota pada pagi harinya yang kita beri nama “Clean The City“.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah sebagai, ajang silaturahmi kebangsaan dan kemanusiaan, Membangkitkan kepedulian lingkungan sekitar, Memberi manfaat nyata untuk negeri sebagai gaya hidup, Membumikan kebersihan sebagai bagian dari Iman.

Clean The City di kota Malang akan dilaksanakan di alun-alun Malang pada hari minggu 1 Januari 2017. Akan dimulai dari pukul 5 pagi hingga selesai. Mari #awalidengankebersihan di tahun 2017.

“BERSIH DIRI, BERSIH LINGKUNGAN, BERSIH INDONESIAKU”

HAPPY NEW YEAR 2017

11 Komentar untuk "Clean The City, Rayakan Tahun Baru Lebih Bermakna"

Enak dong mas ada keramaian diperumahan saya sih sama saja spt hari biasa

Keren nih, selain tahunnya yang baru, lingkungan jg harus ttp dijaga ya :)

Btw, salam kenal ya :)

jarang jarang nih acara yang seperti ini, semangat gotong royong di tahun baru

memang ada yang tidak setuju dengan pesta pora jelang tahun baru...asal jangan bilang haram ajah kaya si habib jijik yang doyan mengharamkan apapun, dasar habib jijik pengangguran tapi duitnya banyak, dari mana coba?

Kalau ditempat saya yang rame gitu di kolam renang pas tanggal 1 nya. rame banget benar benar liburan mereka.

Saya tahun baru cuma dikamar nulis blog, sedih banget, yak :((

Ohiya soal acaranya semoga di kota saya bisa ada juga seperti itu, kan makin bisa silaturahmi.. hehehe

I come back mas.
Udh lama gak aktif dan skrg aktif lagi. Bagus banget acaranya mas.... Harus bersih diri sendiri baru akan bersih yg lainnya.... Mantabb sukses trus indonesiaku. Tahun baru saya dijakarta.... Saya nulis koment ini masih dijakarta dan besok balik hehehhe

Nah aksi seperti inilah yang harus ditiru. Boleh merayakan apa saja dengan cara apa saja, asal sampah dibuang pada tempatnya.
Jempol deh, aku sangat salut.

tahun baru di rumah aja .. kayaknya malas keluar rumah :)

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top