Brown Canyon Semarang

lokasi brown canyon semarang
Lokasi Brown Canyon Semarang berada di Rowosari Meteseh Tembalang Semarang.  Sekitar 10 km arah selatan Kota Semarang, dengan waktu tempuh sekitar setengah jam, tergantung kepadatan lalu lintas. Rute jalan menuju Brown Canyon jika dari arah jalan raya Semarang-Jogja/Solo yaitu melewati Banyumanik – Tembalang - UNDIP - Perempatan Pasar Meteseh dan lurus menuju lokasi melalui perkampungan penduduk sekitar.


Tiba di lokasi Brown Canyon langsung disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Sangat cocok untuk hunting objek foto landscape alam. Sejauh mata memandang disuguhi hamparan bukit-bukit karang yang menjulang. Disisi lain dibatasi oleh tebing yang tinggi. Kondisi ini yang menjadikan tempat ini mendapat sebutan Brown canyon, merujuk kemiripan tempat wisata alam kenamaan di Amerika yaitu Grand Canyon. Setidaknya kita tidak perlu jauh-jauh ke Amrik hanya sekedar merasakan sensasi berada di area Grand canyon.

lokasi brown canyon semarang
Lahan Galian yang Masih Aktif Dieksploitasi

Dibalik keindahan panorama Brown Canyon, sejatinya tempat ini merupakan lahan proyek galian c yang masih aktif dieksploitasi. Jadi jangan heran jika berkunjung kesini harus diselimuti debu-debu yang berhamburan dan bertemu dengan lalu-lalang truk pengangkut material tambang. Hal ini bisa diantisipasi dengan mempersiapkan masker dan kacamata. Atau pilih waktu berkunjung di hari libur kerja proyek.

lokasi brown canyon semarang

lokasi brown canyon semarang
Bukit-Bukit Karang Menjulang

lokasi brown canyon semarang
Ada yang sedang Asyik Mancing di Danau Tadah Hujan
Entah ikan dari mana datangnya

Untuk harga tiket masuk ke kawasan Brown canyon tidak dipungut biaya alias gratis, setidaknya ini pengalaman saya saat berkunjung kesana pada bulan September 2017 ini. Kendaraan juga bisa langsung masuk untuk digunakan menyusuri areal Brown Canyon. Sepeda motor segala jenis masih bisa menjelajah tempat ini, sedangkan mobil sebaiknya yang bergardan tinggi, karena medan jalan yang tidak rata dan berdebu tebal.

Sumber: Lokasi Brown Canyon Semarang, Jawa Tengah
12 Komentar untuk "Brown Canyon Semarang"

Pernah denger sih Tempat wisata Brown Canyon tsb aku kang, cma blm pernah kesana. Katanya sering untuk atraksi Drone juga yah kang itu Brown Canyon ...

kalau saya sih ngak tahu sama skali ni mana tu tempatnya mas

saya cuman bisa melongo menikmati keindahan brown canyon ini

artikel tentang napak tilas tongsisnya mana?

Ehh Semarang Punya Canyon juga ya Kereen....tapi apa gak ngeri longsor sampai menjulang begitu

Wah, tempatnya keren sekali! Seneng deh dari blog ini aku jadi tahu banyak tempat baru :)

indah banget
www.wisatajoss.com

Mungkin belum ramai mangkanya gratis. Enak tuh brown canyon semarang, bisa buat belajar setir mobil.

Jalanan kesana lumayan bikin pantat pegal,bnyak debu meski akhirnya puas bngat dengan viewnya

ternyata keindahan alam Indonesia tidak kalah dengan negara2 lain

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top