Summit Attack Puncak Gunung Lawu

summit attack puncak gunung lawu
Summit attack puncak Gunung Lawu atau Hargo Dumilah kami lakukan pada pagi harinya. Setelah sehari sebelumnya melakukan pendakian selama 10 jam dari Cemorosewu ke Sendang Drajat. Dan bermalam di Warung mbok To yang ada di sekitar sendang Drajat. Dari sendang Drajat kami mengawali summit attack puncak Gunung Lawu, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Untuk menuju puncak tidak terlalu berat, karena barang bawaan kami tinggal disini.


Rute dari sendang Drajat ke puncak Gunung Lawu diawali dengan trek datar, kemudian bertemu simpangan jika ke kiri menuju puncak, sedangkan arah kanan ke Hargo Dalem atau tempat warung legendaris mbok Yem.

sendang drajat gunung lawu

sendang drajat gunung lawu
Lokasi Sendang Drajat dan Warung Mbok To

pendakian gunung lawu via cemorosewu
Trek awal masih landai hingga simpangan

Dari simpangan kami mengambil jalan ke kiri langsung menuju puncak, dengan trek menanjak.  Tanjakan ini hanya berjarak sekitar 200 meteran hingga puncak. Setelah sekitar 20 menitan mendaki, kami tiba di Hargo Dumilah, puncak tertinggi Gunung Lawu. Ada yang bilang, tanjakan yang tadi kami lewati mirip tanjakan cinta Gunung Semeru. Mungkin bedanya kalo nengok, nggak ada resiko putus cinta dan jomblo lagi.

tanjakan cinta
Mirip nggak, Tanjakan Cinta Gunung Semeru dengan Tanjakan ke Hargo Dumilah?

Di puncak Gunung Lawu atau Hargo Dumilah sudah ramai pendaki yang sedang menikmati sun rise, sambil mengabadikan moment istimewa dengan berselfi ria. Pemandangan di puncak memang sangat menakjubkan, apalagi yang berkesempatan menyaksikan sunrise. Mentari pagi muncul dari balik awan yang ada di bawah kita. Seolah sedang berada di negeri antah brantah, sambil berharap berjumpa dengan bidadari dari kahyangan.

pendakian gunung lawu via cemorosewu

puncak gunung lawu

puncak gunung lawu
Panorama puncak Gunung Lawu
hargo dumilah puncak gunung lawu

hargo dumilah puncak gunung lawu
Tugu Hargo Dumilah Puncak Gunung Lawu

Video Panorama puncak Gunung Lawu:


Setelah satu jaman berada di puncak Gunung Lawu, kami kembali ke Sendang Drajat untuk packing barang dan persiapan turun. Rute turun tidak melewati jalur awal pendakian (Cemorosewu, Magetan, Jawa Timur), tetapi mengambil jalur berbeda, yaitu menuju Cemoro Kandang. Cemoro Kandang berada di Tawangmangu, Jawa Tengah. Rute Puncak Gunung Lawu ke Cemorokandang relatif lebih landai, tetapi memilik jarak yang lebih jauh. Selengkapnya saya ceritakan ditulisan selanjutnya.

Sumber:
Pendakian Gunung Lawu
44 Komentar untuk "Summit Attack Puncak Gunung Lawu"

Woww..puncak gunungnya kerennn... saya mah belum pernah naik gunung, mudah mengessss mas...napas pendek, hhaha....

Wooo indahnya dari puncak gunung lawu
Tampak hamparan bagai lagi bersalju
Dan andai aku bisa ke tempat itu
Ku pasti mendapat puisi warna-warna cinta seribu rindu.. .

Saya pernah dicritain sama orang yg pernah naik gn Lawu dan liat foto2nya ....viewnya keren banget

oh.. jadi ini orangnya yang kemarin minta ketemu bidadari he..he..
pantesan kayangan saya bergetar..
good adventure..!

Wah, saya malah belum pernah lewat Cemoro Kandang, mas. Pernah sih, tapi cuma sampai Pos 2, terus lanjut ke kawahnya. Nggak lanjut puncak. Hehehe

Biasanya klo dah sampe puncak ngapain aja mas, apa cuma fota foto, kira2 di situnya berapa lama ya nyampe turun lagi

Aaaah cita cita naik gunung belom kesampaian ni aku
Pengen

Rumah nenek saya di bawah kaki Gunung Lawu mas. Dinginnya kalo malem. Brrrr

Wah, pengen banget bisa ikutan summit attack Lawu Mountain, apalagi di kala pagi dengan menatap mentari muncul dari balik awan...awannya di bawah kita lagi...wow banget...

Pemandangan puncak memang selalu keren, sayang saya tak pernah naik gunung. Fisik belum mumpuni, hehehe.

Panorama di puncak gunung selalu indah, aku menyukainya, tapi tak suka pendakiannya. Lelaaah hihihi

Bagi saya yang sudah tidak sanggup muncak, membaca postingan soal pendakian dan nikmatnya suasana di puncak itu hiburan tersendiri. Semangat! Dan terus berbagi cerita lewat tulisan, foto, dan video di sini 🤗

kayanya seneng banget kalau saya bisa main kesini gan. sejuk ya udaranya

wah kok seru kayaknya. Jadi pengen ikutan muncak juga :3

Biasa memandang Lawu saat dalam perjalanan mudik ke Madiun..
Keren banget Mas, sudah menaklukkan puncaknya! Bagus banget itu awannya dari puncak..

wuih mantap akang satu ini mainannya ke gunung lawu hihi kalau saya beraninya shopping aja nih kang huhuhu

Beruntung banget bisa naik ke puncak lawu...keindahannya tiada terkira

Wah, asyik banget bisa mendaki dan sampai di puncak..kebayang senengnya meskipun saya belum pernah mencoba.. :)

indahnya pemandanga. pasti asiik.

# Iklannya sudah saya klik ..sukses selalu

Klo sudah sampai puncak..keren banget ya pemandangannya

Wow! Kerennya Indonesia..liat fotonya jadi pengen juga halan halan kesana

Wahhh semoga akhir tahun ini bisa nyusul ke puncak amin

ajak aku ikut kesana mas 😁

wah naik gunung lagi mas , semoga bisa kegunung di Sulawesi selatan

KEREN PARAH! Dari dulu pengen naik gunung, tapi entah belum pernah terwujud. Semoga tahun depan terwujud, euy :D

Cakeep banget, jadi pengen naik gunung lagi. Mungkin baru kesampaian kalau anak dah bisa diajak naik gunung, haha. Sekarang nyimak dulu pengalaman para pendaki dan foto2 ciamiknya dari atas gunung :)

Tanjakan Cinta Gunung Semeru dengan Tanjakan ke Hargo Dumilah mirip mas.

wahhh keren banget mas pemandangan di puncak gunung Lawu..

pendakian 10 jam mas,,, whaat kalau kaki saya udah gempor itu, hahaha...

btw puncak Gunung Lawu kereeen beeuut

Puncak gunung selalu menarik, viewnya bagus. Tapi mendaki selama 10 jam itu bikin saya ngenes maksimal. Perjuangan banget nih.

Ahhh keren banget pokoknya lihat foto tulisan Wongcrewchild di puncak gunung Lawu ...
Kebetulan pula gumpalan awan terekam jelas.

Kece badai !

Sumpah, salah satu gunung yang paling menegangkan ketika mengunjunginya. Nyasar di pos 4, kebakaran di atas lokasi camping gegara ada pendaki yang gak tahu etika..

Kejadian agustus 2018

Pengen banget ngerasain liat pemandangan dari puncak gunung.
Uhhh, seandainya aku gak punya skoliosis.. Seandainya tubuhku normal.
Terakhir nggunung itu pas SMA, abis itu udah gak boleh lagi :(

Semua rasa lelah terbayar sudah kalo udah liat view diatas , dalem hati kayak
lega

Kangen naik gunung tp kayake tenagaku nggak sekuat dulu nih kang, wkwk

Mantappp cui daki gunung egain.. wkwkwk pengen juga weh, rencana sih akhir januari mau ke semeru :D

ketemu kembang gunung lawu mas LASMINI

Yuk baca artikel - artikel judi online yang bisa memandu kalian bermain permainan judi online indonesia terpercaya dan terbaik seluruh Indonesia dan nikmati sensasi bonus yang menunggu kalian semua.

Saya belum pernah mencoba naik puncak mas, tapi pengen nyoba.

ini gunung yang sangat cantik di saat puncak pasti banyak touris yang berkunjung untuk mendaki gunung ini
agen dominoqq

Masya Allah, indah ya. Meski berlelah-lelah, lelah nya terhapus ketika tiba di atas.

JokerQQ adalah Situs Agen JokerQQ DominoQQ BandarQ QQ Online yang Sudah Menjadi Satu - satunya Situs terpercaya di kalangan judi online Di Tanah Air indonesia.

Dengan itu Dapat kita pastikan bahwa JokerQQ ini merupakan yang mampu memberikan tantangan Dan Kemenangan lebih untuk anda semua.

JokerQQ memberikan promo bonus sebagai berikut:
- Promo Bonus Rollingan 0.5%
- Promo Bonus Refferral 20%

JokerQQ juga memiliki 8 Game permainan yang bisa anda mainkan dalam 1 User ID saja Diantaranya
- Bandar 66
- Poker Online
- Domino 99
- Bandarq
- Aduq
- Bandar Poker
- Capsa Susun
- Sakong

Anda juga dapat menghubungi kontak di bawah ini untuk info lebih lanjut:

LINK DAFTAR : JokerQQ

Whatsapp: +6282353429279

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top