Kabar Duka dari Banjarnegara

Korban bencana longsor bukit Telaga Lele di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah hingga hari ini (16/12/2014) tercatat sudah 64 jenazah berhasil dievakuasi (berita TV). Diperkirakan masih banyak korban yang masih tertimbun longsoran tanah. Team rescue, aparat dan relawan masih terus bahu membahu mencari korban lainnya. Alat berat sudah mulai didatangkan, setelah jalur menuju lokasi bencana longsor bisa dilalui. Sebelumnya pencarian dan evakuasi masih menggunakan alat-alat sederhana.

Mendengar berita kejadian longsor yang lokasinya di Banjarnegara beberapa hari lalu sangat mengagetkan saya, karena sebelumnya saya posting mengenai:

dan

Relawan HFI bersama team rescue, petugas dan relawan lainnya 
di lokasi bencana Longsor Banjarnegara

Berharap bisa berbagi dan menarik perhatian pembaca untuk datang bertandang ke Banjarnegara sebagai wisatawan. Kenyataan justru sebaliknya, saat ini orang memusatkan perhatiannya ke Banjarnegara karena melihat dan mendengar berita diberbagai media mengenai bencana longsor yang menelan banyak korban jiwa disana. Bukan wisatawan atau pelancong, tetapi team rescue, petugas dan relawan yang berbondong-bondong datang untuk melakukan evakuasi dan membantu korban bencana longsor di Banjarnegara.

Humanity First Indonesia Ikut Membantu Evakuasi Korban Longsor

Info yang saya dapat dari rekan-rekan saya yang tergabung dalam team relawan Humanity First Indonesia, yang sudah berada di lokasi bencana longsor Banjarnegara mengabarkan bahwa; Humanity First Indonesia (HFI) mulai membantu evakuasi sejak tanggal 13 Desember 2014 atau sehari setelah kejadian longsor. Sebanyak 29 relawan bergabung dalam team HFI yang bertugas untuk membantu penanganan evakuasi pengangkatan jenazah dari longsoran tanah, bersama team rescue, petugas dan relawan lainnya . Tercatat sudah 11 jenazah berhasil dievakuai oleh team HFI yang di koordinir oleh sdr. Erik dan sdr. Sodikin (15/12/2014). Team relawan HFI juga mendirikan posko sekitar 50 meter dari lokasi bencana longsor. Hingga saat ini team relawan Humanity First Indonesia masih bertahan dilokasi bencana longsor.

Relawan HFI bersama relawan lainnya sedang mencari korban tertimbun

Relawan Humanity First Indononesia (HFI) biasanya didominasi relawan lokal dimana lokasi bencana itu terjadi. Untuk relawan kali ini juga mayoritas berasal dari Banjarnegara dan sekitar, meskipun diantaranya ada juga yang berasal dari luar kota. Teringat saat menjadi bagian dari team relawan HFI, saat membantu korban letusan Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur setahun lalu. Saat itu saya bersama team HFI berkesempatan menjadi relawan selama seminggu di lokasi terdampak letusan Gunung Kelud. Rasanya bahagia saat menjadi relawan, bisa membantu korban bencana walaupun tidak seberapa nilainya.


Semoga penanganan korban longsoran tanah di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah diberikan kemudahan, kelancaran dan lekas selesai.

Sumber:
-Relawan Humanity First Indonesia
-Berita TV
86 Komentar untuk "Kabar Duka dari Banjarnegara"

semoga para korban longsor yang belum ditemukan segera ditemukan dan mendapatkan rahmat disisi Allah SWT dan semoga para sanak famili yang kehilangan keluarga diberi kesabaran serta bantuan dari pemerintah, aamiin ya rabbal'alamiin..
terimakasih banyak buat para relawan..

turut berduka cita atas musibah longsor Banjarnegara, semoga proses evakuasi para relawan lancar & minim hambatan, dan semoga Banjarnegara segera kembali menjadi kota wisata, Amiin

Turut berduka cita atas musibah yang menimpa warga Banjarnegara. Semoga keluarga korban tabah menerima cobaan ini...

turut berduka cita untuk korban longsor di banjarnegara, semoga korban yang belum di temukan cepet di temukan semua ..amiin

Terharu juga melihat berita di tv saat kejadian longsor itu dan kasian juga anak-anak disana sebagian sudah tidak ada orang tuanya :')

Allahhuakbar...
hiyah betul kang saya masih ingat dengan postingan akang tentang Banjarnegara, kalau ngga salah juga tentang penutupan jalan utama jateng - jatim juga kan yah?
sangat bangga jika kemudian ternyata saya berteman dengan salah satu relawan HFI seperti akang ini, semoga kerelaannya membantu dan mengevakuasi menjadi jembatan menuju surga-Nya kelak....aaaamiiiiin
mari kita menundukkan kepala sejenak untuk para korban bencana baik untuk para arwah yang meninggal maupun kepada warga yang selamat....Alfatehah.....

Turut berduka cita dan berbelasungkawa atas musibah longsor yang terjadi di Banjarnegara, semoga para korban yang meninggal dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya dan diterima amal baiknya serta bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran...

Turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita di Banjarnegara...

Padahal sebelumnya udah ada surat pemberitahuan lho.
Aku pribadi turut berduka dengan kejadian ini, semoga semua korban longsor di banjarnegara diberi ketabahan dan anak-anak disana gak merasa trauma.

semoga semua yg terkena musibah di beri ketabahan

Saya ikut berduka... Musibah ini karena kehendak Tuhan. Kiranya tetap di beri ketabahan..

kerasa nggak Mas Crew, kalo itu pertanda feeling Sampeyan itu bagus.
beberapa posting terakhir bahas Banjar, dan beberapa waktu kemudian terjadi sesuatu di sana.

saya pas naik di Dieng musim lebaran lalu, pulangnya langsung ke pantura via Karangkobar ini. pemandangannya pancen indah, tapi bergunung2 dan ternyata labil.

ihh kalo jalan utama jateng jatim itu mah Kang Musjono, Kang.
ampun deh ahh sama usia.

untung tak bisa diraih
malang takbisa ditolak
semoga duka ini segera berakhir yasam.
ngeri juga waktu lihat bencana ini di tv kemarin

sekarang harus lebih hati2 mas

Semoga diberi kekuatan dan ketabahan bagi semua korban bencaana longsor ini ya Mas.
Dan segara mendapat perbaikan baik dari segi tempat tinggal maupun infrastruktur nya dari pemerintah Kita

innalillahi.. smoga saja diberikan kesabaran.amiin

Turut berduka semoga mereka diberi kesabaran dan kelapangan oleh allah :) amin ...

saya juga mengucapkan turut berduka cita kepada para korban, mudah-mudahan dikasih kesabaran dan kekuatan supaya bisa menghadapinya, dan pasti ada hikmahnya..

turut berduka kang, dan semoga apa yang mereka alami menjadi sebuah pelajaran berharga dalam hidup ini, terutama untuk kita semua. kontemplatsi di balik longsor, kita seharusnya sadar, bahwa semua itu sebenarnya semua kejadian untuk kita pelajari, karena mereka yang sudah lebih dulu meninggalkan kita mungkin adalah orang yang diselamatkan, sedangkan kita seharusnya mikir dengan banyaknya dosa dan masih diberi kesempatan hidup. makanya banyak meminta ampun dan berbuat amal baik gan. itu kata MH. Ainun Najib pada waktu ceramah di Jogja dengan tema "refleksi dibalik gempa". ok semoga yang ditinggalkan mendapat hidayah dan ketabahan dai Allah SWT, amin.

Turut berduka, dan semoga evakuasinya berjln lancar

iya ya kang, sedih kalau lihat mereka para korban, bagaimana seandainya jika kita yang kena, duh ndak tahu harus berkata apa, saya hanya bisa berdoa dan menyumbangkan sebagian harta saya untuk mereka melalui bank peduli

turut berduka cita...
merinding liat video amatir pas tanahnya longsor :(

Turut berbelasungkawa.. dari Pulau Dollar

semoga yg ditinggal diberi ketabahan

betul teh, nggak kebayang yg melihat langsung dilokasi gimana perasaannya

semoga beberkah sumbangannya..aamiin

aamiin,
terimakasih pencerahannya juga mbah

oyi sam..semoga diberi ketabahan yg ditinggal

Moga para korban di berikan tempat disisnya.. Amin

Amin, semoga di berikan kemudahan bagi para penanganan benca lingsor tersebut

wah ia saya baca postingan yang tentang banjarnegara sebelumnya, nah sekarang malah kejadian sebaliknya

Saya turut berduka Mas Wong atas duka yang menimpa Saudara saya yang Yang dibanjarnegara

Mas Tasam Berdua jangan sampai Lepas tangan ya...? soalnya siaga untuk Kota MALANG Dst Mas:)

Tuh kan Kat kata saya di copy. saya laporin Pak Penghulu baru tau nih Mas Yanto.? tt3tt3tt3tt3

Mau gimana lagi, bencana itu udah terjadi. Kita do'akan saja semoga dilancarkan proses evakuasinya. Dan seluruh korban yang meninggal, semoga amal ibadahnya di terima di sisi-NYA..

itu sudah pasti mas
salam satu jiwa

longsor bang bukan lingsor :v wkwkwk amin amin :v

Bismillah.
Semoga proses pencarian korban, tidak ada yang terlewati..

turutt berbela sungkawa mas atas kejadiaan ini , semoga untuk para korban yang belum ditemukan , bisa segera ditemukan ....

sebenarnya seberapa banyak korbannya sekarang ya kang, diperkirakan berapa ya....kadang beberapa media malah simpang siur beritanya. makasih

Ikutaan miris liat beritanya di Tv.. Bencana emang gak tau ya kapan datangnya..
smoga para warga yang kena musibah diberi kesabaran :')

iya mas..jadi ngerasa gimana gitu..
inget setahun lalu waktu posting panorama gunung kelud...eh dua hari kemudian meletus..hmm

iya..memang nggak bisa diprediksi secara pasti juga

memang masih simpang siur, tapi perkiraan memang lebih dari seratus mnurut info dari sana

semoga saja mas, ada perhatian ada pemerintah

semoga mereka diberi ketabahan yg ditinggalkan

betul neng, smoga mendapat perhatian pemerintah

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top